Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Polemik Seputar Cedera Bryant

Posted: 29 Feb 2012 03:01 AM PST

CALIFORNIA - Polemik masih meliputi insiden cederanya Kobe Bryant oleh Dwayne Wade. Maklum, cedera tersebut membuat Bryant yang notabene bintang Los Angeles Lakers menderita patah tulang hidung.

Reaksi paling keras tentu saja dari para rekan setim Bryant di L.A Lakers. Maklum, patah tulang bukan termasuk cedera ringan, meski yang patah adalah tulang hidung, sehingga mengundang komentar pedas dari Andrea Bynum, center dari L.A Lakers.

"Itu adalah pertandingan All Star. Saya tidak mengerti untuk apa itu semua terjadi. Itu hal yang gila," ujar Bynum, seperti dilansir dari ESPN, Rabu (29/2/2012).

Berbeda dari Bynum, power forward Lakers, Paul Gasol, bersikap lebih lunak menanggapi insiden tersebut. Gasol yakin Wade tidak berniat mencederai Bryant, hanya saja dirinya tetap menganggap insiden tersebut di luar batas normal pertandingan All Star.

"Saya pikir itu (pelanggaran) tidak pada tempatnya, di luar batas, untuk momen dan pertandingan itu, tetapi saya kira dia (Wade) tidak berniat mematahkan hidungnya (Bryant). Dia hanya melanggar dengan keras di sana dan mengenai hidung. Tetapi, saya kira pelanggaran tersebut tetap tidak pada tempatnya," tutur Gasol.

Wade sendiri telah meminta maaf kepada Bryant atas insiden tersebut. Sejauh ini belum ada komentar yang keluar dari mulut Bryant, namun rekan setim Wade, LeBron James, merasa yakin Bryant akan baik dan kembali bermain. James juga menjadi orang yang membela Wade dalam insiden tersebut.

"Saya pikir itu drama tambahan. D-Wade tidak ingin sepenuhnya melakukan pelanggaran keras, dia secara tidak sengaja mengenai hidungnya. Kobe tidak membutuhkan motivasi ekstra (untuk bangkit). Dia memotivasi dirinya sendiri. Dia selalu siap bermain, terutama ketika kami pergi melawan dirinya.
 
(seb)

Permintaan Maaf Wade untuk Bryant

Posted: 29 Feb 2012 02:02 AM PST

CALIFORNIA - Pertandingan NBA All Star menyisakan akhir yang kurang bagus bagi Kobe Bryant yang menderita cedera patah tulang hidung. Dwayne Wade yang menyebabkan cedera tersebut mengaku telah meminta maaf atas cedera Bryant tersebut.

Pertandingan antara tim dari Wilayah Barat yang dikomandoi Kobe Bryant, dengan tim dari Wilayah Timur yang dikomandoi LeBron James, berlangsung sengit. Kejar mengejar angka terjadi, karena gengsi antara pemain dua wilayah yang tidak ingin kalah.

Pada kuarter ketiga, Wade melakukan melakukan pelanggaran keras terhadap Bryant. Berdasar pemeriksaan CT Scan, bintang Los Angeles Lakers itu mengalami patah hidung, sehingga harus menjalani pemeriksaan lanjutan, dan hal itu membuat Wade menyesal.

Wade sendiri mengaku sudah mengirimkan pesan berisi permintaan maaf untuk Kobe Bryant. "Hanya itu yang bisa saya lakukan. Dia tahu tidak ada niat dari saya untuk melakukan itu (pelanggaran berat) kepadanya," ujar Wade, disitat dari ESPN, Rabu (29/2/2012).

"Berbicara tentang saya yang membuat pelanggaran, saya tidak pernah ingin itu terjadi," tambahnya.

Pertandingan NBA All Star sendiri akhirnya dimenangkan oleh tim dari Wilayah Barat dengan skor 152-149. Meskipun cedera, Bryant bisa terus tampil hingga akhir laga, dan memecahkan rekor legenda basket Michael Jordan, sebagai pencetak angka terbanyak di ajang NBA All-Star sepanjang masa. Bryant total 271 poin selama berkarier di NBA, melewati Jordan yang mengumpulkan 262 poin.
 
(seb)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen