KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Ditahan Catania, Milan Masih Terjangkau Juve

Posted: 31 Mar 2012 05:55 PM PDT

CATANIA, KOMPAS.com - AC Milan gagal menjauh dari Juventus setelah dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Catania dalam lanjutan Serie-A , Sabtu (31/3/2012).

Dengan hasil tersebut Milan masih berada di posisi pertama dengan 64 poin, unggul lima angka dari Juventus. Hasil itu membuat Milan masih mudah terjangkau oleh kejaran Juventus. Juve berpeluang mengecilkan selisih menjadi hanya berjarak 2 poin, jika mampu menang lawan Napoli, Minggu (1/4/2012).

Meski bermain sebagai tim tamu, Milan tampil menekan sejak menit awal. Urby Emanuelson mendapat peluang saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Sayang, bola tendangan kerasnya memanfaatkan umpan Antonio Nocerino masih mampu diantisipasi cukup baik oleh kiper Pablo Carizzo.

Pada menit ke-17, Milan kembali mendapat peluang emas melalui Zlatan Ibrahimovic. Akan tetapi, lagi-lagi kiper Carizzo tampil gemilang karena dapat menggagalkan usaha pemain asal Swedia tersebut.

Catania dalam pertandingan ini bukan tak pernah mengancam. Peluang terbaik tim asuhan Vincenzo Montella tersebut didapat Gonzalo Bergessio pada menit ke-21. Mendapatkan umpan akurat dari Marco Motta, tendangan Bergessio dari jarak dekat masih melebar tipis di sisi kiri pertahanan Milan.

Milan yang lebih menguasai pertandingan, mampu membuka keunggulan melalui Robinho pada menit ke-34. Berawal dari kerja sama yang apik dengan Ibrahimovic, Robinho mampu mengecoh pemain belakang Catania dengan pergerakkannya, sebelum meceploskan bola ke dalam gawang sekaligus mengubah skor menjadi 1-0.

Catania berusaha membalas. Tiga menit berselang, Alejandro Gomez melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, usahanya itu belum membuahkan hasil, karena bola masih membentur mistar gawang Milan yang dijaga kiper Christian Abbiati.

Selepas turun minum, Catania mampu menyamakan kedudukan melalui gol Nicolas Spolli pada menit ke-57. Berawal dari tendangan pojok, Nicola Legrottaglie melepaskan umpan dengan sundulan kepalanya ke Spolli. Dengan gerakan cepat, Spolli kemudian menyambut umpan tersebut dengan sepakan keras yang tidak mampu dihalau kiper Christian Abbiati.

Kebobolan, Milan terus meningkatkan serangan. Robinho hampir saja kembali mencetak gol pada menit ke-64. Meski sudah melewati kiper Carrizo, bola tendangan pemain asal Brasil tersebut masih mampu dihalau dengan baik oleh bek Catania.

Pada menit ke-76, giliran Philippe Mexes yang mendapat peluang emas. Akan tetapi, kiper Carrizo tampil sigap untuk mengantisipasi bola sundulannya yang memanfaatkan umpan silang Stephan El Shaarawy.

Milan menciptakan beberapa peluang hingga menit-menit akhir pertandingan. Namun, rapinya barisan pertahanan Catania membuat sejumlah usaha mereka sia-sia. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor imbang 1-1 pun tidak berubah.

Menurut catatan Soccernet, sepanjang pertandingan Milan menguasai bola sebanyak 56 persen dan menciptakan tujuh peluang emas dari 12 usaha. Sedangkan Catania melepaskan satu tembakan akurat dari 17 percobaan.

Susunan Pemain:
Catania: 20-Juan Pablo Carrizo, 3-Nicolás Spolli, 6-Nicola Legrottaglie, 12-Giovanni Marchese, 11-Marco Motta, 10-Francesco Lodi, 4-Sergio Almiron, 13-Mariano Izco, 17-Alejandro Gómez, 18-Gonzalo Bergessio, 28-Pablo Barrientos (16-Cristian Llama 71)

AC Milan: 32-Christian Abbiati, 5-Philippe Mexes, 25-Daniele Bonera, 77-Luca Antonini, 20-Ignazio Abate, 23-Massimo Ambrosini, 28-Urby Emanuelson (27-Kevin-Prince Boateng 53), 22-Antonio Nocerin, 18-Alberto Aquilani (21-Maxi Lopez 85), 11-Zlatan Ibrahimovic, 70-Robinho (92-Stephan El Shaarawy 73)

Wenger: Ini Salah Arsenal Sendiri

Posted: 31 Mar 2012 05:41 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menilai timnya memang tidak tampil maksimal, ketika dikalahkan Queens Park Rangers (QPR), pada laga Premier League, di Loftus Road, Sabtu (31/3/2012).

"Ini sangat mengecewakan karena mereka membiarkan kami menguasai bola dan menunggu kami melakukan kesalahan. Kami mengambil bola, tetapi tidak bisa berbuat banyak dan melakukan kesalahan. Hal itu memberi kami hasil ini," ujar Wenger.

"Performa kami tidak cukup baik untuk memenangi pertandingan seperti ini, terutama dalam perebutan bola. Mereka (QPR) memiliki komitmen yang sedikit lebih baik dan mereka mengambil keuntungan dari kami di sejumlah posisi tertentu. Secara umum, kami hanya bisa mengucapkan selamat kepada QPR untuk performa mereka dan kecewa dengan performa kami sendiri."

"Penampilan buruk bisa terjadi kapan saja. Setiap pertandingan adalah awal baru. Hal yang menentukan pertandingan bukanlah apa yang Anda lakukan sebelumnya, tetapi apa yang Anda lakukan pada saat itu. Apa yang kami lakukan hari ini tidak cukup baik," tuturnya.

Gol QPR diciptakan Adel Taarabt pada menit ke-22 dan Samba Diakite pada menit ke-66. Gol semata wayang Arsenal dicetak Theo Walcott pada menit ke-37.

Itu adalah kegagalan menang pertama Arsenal dalam delapan laga terakhir di Premier League. Akibat hasil tersebut, Arsenal tertahan di peringkat ketiga dengan 58 poin atau unggul tiga angka dari Tottenham di tempat keempat dan lima angka dari Chelsea di tempat kelima.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen