ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Kalender MotoGP 2012

Posted: 04 Apr 2012 09:59 AM PDT

Pebalap Honda MotoGP asal Australia Casey Stoner (27) memimpin di lap pertama Malaysian Grand Prix di Sepang, Minggu (23/10). Malaysian MotoGP Grand Prix dihentikan setelah terjadinya kecelakaan fatal yang melibatkan Marco Simoncelli (kedua kanan, dengan helm merah bergaris putih) yang jatuh dan tertabrak oleh Colin Edwards dan Valentino Rossi. Simoncelli tewas akibat kecelakaan tersebut, menurut laporan BBC. (FOTO ANTARA/REUTERS/Stringer/ox/11.)

Berita Terkait

London (ANTARA News) - Berikut kalender MotoGP 2012 yang dimulai di Qatar pada Minggu, seperti dilaporkan Reuters:

* 8 April - Qatar

29 April - Spanyol (Jerez)

6 Mei - Portugal (Estoril)

20 Mei - PRancis (Le Mans)

3 Juni - Catalunya (Barcelona)

17 Juni - Inggris (Silverstone)

**30 Juni - Netherlands (Assen)

8 Juli - Jerman (Sachsenring)

15 Juli - Italia (Mugello)

***29 Juli - AS (Laguna Seca)

19 Agustus - Indianapolis

26 Agustus - Ceko (Brno)

16 September - San Marino (Misano)

30 September - Aragon (Motorland Aragon, Spanyol)

14 Oktober - Jepang (Motegi)

21 Oktober - Malaysia (Sepang)

28 Oktober - Australia (Pulau Phillip)

11 November - Valencia (Ricardo Tormo)

* Balapan malam

** Balapan Sabtu

*** Hanya MotoGP, tidak ada kelas (A020/Z002)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tim Seven Summits tiba di Namche Bazaar

Posted: 04 Apr 2012 09:56 AM PDT

Tim pendaki Indonesia Seven Summits Expedition Mahitala Unpar (ISSEMU) berhasil menaklukan Puncak Gunung Everest, yang setinggi 8.848 meter di atas permukaan laut (mdpl), tepat pada Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-103, Jumat (20/5) (ANTARA News/Lukisatrio)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Tim Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia (Seven Summits) yang melakukan pendakian ke Puncak Everest (8.848 mdpl) melalui jalur selatan (Nepal) telah mencapai Namche Bazaar yang berada diketinggian 3.440 mdpl.

Berdasarkan informasi dari Ketua Pendakian, Ardeshir Yaftebbi yang diterima ANTARA, Rabu, untuk mencapai Namche Bazaar dari titik awal perjalanan yaitu Phakding (2.610 mdpl) ini dibutuhkan waktu sekitar lima jam.

"Start dimulai pukul 07.30 waktu setempat. Sebelum tiba di Namche kami makan siang di Jorsale sekitar pukul antara 11-12 waktu setempat," katanya.

Sebelum masuk Jorsale, kata dia, rombongan pendaki (bersama Fadjri Al Luthfi)) harus mengurus ijin masuk ke Sagarmatha National Park. Proses pengurusan ijin itu membutuhkan waktu sekitar 30 menit karena harus antri.

Setelah masuk Jorsale, tim pendaki jalur selatan dihadapkan dengan lintasan yang penuh tanjakan panjang. Lintasan tanjakan ini berakhir setelah tim pendaki masuk Namche Bazaar.

"Tim alhamdulillah sehat. Selera makan juga cukup tinggi. Cuaca hari ini juga cukup cerah dan suhu sembilan derajat Celcius. Besok, Kamis (5/4) tim istirahat dulu," kata Ardeshir menambahkan.

Sementara itu tim pendakian yang melalui jalur utara (Tiber) yaitu Nurhuda dan Iwan Irawan berdasarkan informasi dari manager pendakian, Galih Donikara telah melakukan tracking hingga ketinggian 2.395 mdpl.

Mekanisme pendakian juga dilakukan sama dengan hari sebelumnya. Setiap satu jam perjalanan tim pendaki harus istirahat untuk melepas lelah termasuk makan siang. Menu makannya adalah kentang goreng, sup kacang, semur daging yak, acar wortel dan ditutup dengan nanas.

Perjalanan menuju puncak tertinggi di dunia ini membutuhkan proses yang panjang atau mencapai 68 hari. Sesuai dengan rencana proses pendakian ke puncak yang dikenal dengan Dahi Langit itu akan dilakukan antara 16-20 Mei mendatang.

Jika semua pendaki ini sukses mencapai puncak tertinggi di dunia ini dan mampu menancapkan Bendera Merah Putih maka layak disebut Seven Summiter. Sebutan ini merupakan idaman bagi seorang pendaki gunung di seluruh dunia.

Sebelumnya pendaki dari Wanadri ini telah mendaki enam puncak tertinggi dienam benua yaitu Puncak Ndugu-Ndugu atau Cartenz Pyramid (4.884 mdpl) di Papua, Puncak Kilimanjaro (5.895 mdpl) di Tanzania, Puncak Elbruz (5.642 mdpl) di Rusia, Puncak Aconcagua (6.962 mdpl) di Argentina, Puncak Denali/Mc Kinley (6.194 mdpl) di Alaska dan Puncak Vinson Massif (4.897 mdpl) di Antartika.  (ANT)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen