Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Persik Tembus Putaran Dua

Posted: 04 Apr 2012 12:37 PM PDT

KEDIRI - Optimisme Persik Kediri lolos ke putaran dua Piala Indonesia berbuah manis. Tim kebanggaan Persikmania mampu membalikkan kekalahan di leg pertama kontra PSCS Cilacap dan memastikan melenggang ke putaran selanjutnya.

Tak tanggung-tanggung, pada leg kedua yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, kemarin sore, Macan Putih mengoyak PSCS dengan kemenangan telak 5-0. Dengan demikian Persik lolos dengan agregat 6-2 karena saat bertanding di leg pertama kalah 2-1 di Cilacap.

Di babak pertama Persik sudah unggul dua gol yang diborong gelandang Oliver Makor. Di babak kedua PSCS semakin merana karena harus kebobolan tiga gol melalui aksi Faris Aditama, Komang Mariawan serta pemain pengganti Agus Susanto.

Sepanjang pertandingan Persik tidak mengalami kendala berarti dan cukup bagus dalam organisir permainan. Justru tim tamu yang mengejutkan karena penampilannya drop jika dibanding kala bertarung di kancah Divisi Utama dan menahan imbang Persik 2-2 di tempat yang sama.

Oliver Makor lagi-lagi mengundang decak kagum supporter dan pantas dinobatkan sebagai penampil terbaik di laga tersebut. Bukan hanya dua gol yang diciptakannya, tapi mantan pemain Persija Jakarta itu menjadi jenderal yang mampu menjadi otak serangan timnya.

Penampilan Persik seperti inilah yang sebenarnya sangat diidamkan pelatih Djoko Malis. Hanya saja persoalan konsistensi masih menjadi kendala besar karena kualitas tim tidak bisa dipertahankan di setiap pertandingan. Pekan sebelumnya Persik justru kalah 3-2 di kandang tim lemah PPSM Magelang di kompetisi Divisi Utama.

"Anak-anak sudah bermain seperti yang saya rencanakan. Kami tidak tertekan walau harus menang minimal satu gol untuk lolos. Soal hasil mungkin tidak terlalu penting, karena saya ingin kualitas permainan seperti ini yang harus dipertahankan," cetus Djoko seusai laga.

Persik sendiri sebenarnya masih kekurangan amunisi karena hanya mempunyai dua striker asing, Anderson da Silva dan Oliver Makor. Namun kesempatan menambah pemain cukup sulit karena belum adanya sosok striker yang sesuai kriteria Djoko Malis.

Itu membawa konsekuensi lini tengahlah yang justru menjadi penyumbang gol terbanyak, utamanya dari kaki Oliver Makor dan Faris Aditama. Namun sebelum pintu transfer ditutup, Macan Putih masih belum menyerah untuk mendapatkan seorang striker asing.

Opsi alternatif adalah melakukan pinjaman striker. Kini manajemen Persik tengah mencoba meminjam striker Persibo Bojonegoro Jairon Feliciano dan Emmanuel Christori milik Persiba Bantul. Surat resmi telah dikirimkan ke klub tersebut dan tinggal menunggu persetujuan.
Pinto, Morais, Marcinho; Ailton (Kukuh Setiawan/Koran SI/acf)

Kepergian Adebayor Kunci Sukses RvP

Posted: 04 Apr 2012 12:28 PM PDT

LONDON – Performa Robin van Persie di musim ini bisa dibilang sebagai musim terbaik dirinya di Arsenal. Ternyata, kesuksesan Van Persie tidak lepas dari perginya Emmanuel Adebayor dari The Gunners.

The Gunners memang mengawali musim ini dengan terseok-seok walau pada akhirnya bisa kembali ke jalur yang benar dan masuk empat besar klasemen sementara. Ditambah dengan penampilan apik di Liga Champions hingga menembus babak 16 besar.

Pencapaian tersebut tidak lepas dari peran Van Persie yang telah mencetak sebanyak 32 gol dan sembilan assist di berbagai kompetisi. Namun, pemain asal Belanda ini sendiri tidak menyangka bila dirinya bisa menjadi striker utama di Arsenal.

"Awalnya, saya mengharapkan bisa bermain sebagai second striker. Saya benar-benar tidak menyangka bisa bermain sebagai striker utama sebelumnya, " ungkapnya seperti dilansir Goal, Kamis (5/4/2012).

Satu hal yang menyebabkan dirinya bisa menjadi striker utama tidak lepas dari kepergian Adebayor ke Manchester City. Alhasil, pelatih Arsene Wenger langsung menujuk Van Persie sebagai striker utamanya.

"Saya hanya mengisi pos yang ditinggalkan oleh Adebayor. Pelatih tidak membeli seorang striker baru untuk menggantikannya kala itu. Ia (Wenger) percaya bila saya bisa menempati tempat itu, padahal saya sendiri merasa tidak akan bisa maksimal berada di pos itu," jelasnya.

Tetapi, usai mengisi pos tersebut di enam laga Van Persie merasa harus mencetak banyak gol dan tidak hanya membuat assist saja. "Saat saya mencetak gol pertama, saya langsung mencetak gol-gol berikutnya dengan baik," pungkas Van Persie. (min)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen