ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Satria Muda Britama juara NBLI

Posted: 29 Apr 2012 12:33 PM PDT

Yogyakarta (ANTARA News) - Tim Satria Muda Britama Jakarta menjuarai "Championship Series National Basketball League Indonesia 2011-2012", setelah mengalahkan Dell Aspac Jakarta dengan angka 59-42 dalam laga final di Gedung Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta, Minggu.

Atas prestasinya menjadi juara "Championship Series National Basketball League Indonesia 2011-2012", Satria Muda berhak memboyong tropi berlapis emas 22 karat karya seniman patung I Nyoman Nuarta. Masing-masing pemain, pelatih, dan ofisial Satria Muda juga memperoleh tropi kecil berlapis emas 22 karat karya pematung terkenal itu.

Dalam laga final itu Satria Muda mendominasi permainan dan memimpin perolehan angka sejak kuarter pertama hingga pertandingan berakhir. Strategi yang diterapkan pelatih Octaviarro Romely Tamtelahitu mampu meredam permainan Aspac sehingga tidak dapat berkembang.

Satria Muda yang mengandalkan kinerja Faisal Julius Achmad dan Youbel Sondakh memimpin perolehan angka pada akhir kuarter pertama 12-8. Angka tersebut tidak dapat dikejar para pemain Aspac, sehingga pada akhir kuarter kedua Satria Muda tetap memimpin dengan angka 28-20.

Aspac yang memaksimalkan kinerja Xaverius Prawiro dan Muhammad Thoyib tidak dapat mengembangkan permainan, sehingga pada akhir kuarter ketiga harus mengakui keunggulan Satria Muda. Pada akhir kuarter ketiga Satria Muda memimpin dengan angka 41-31.

Satria Muda terus memimpin perolehan angka dan memastikan keunggulannya atas tim asuhan Tjejep Firmansyah hingga pertandingan berakhir dengan angka 59-42. Kemenangan itu langsung disambut teriakan kegembiraan para pemain, pelatih, ofisial, dan pendukung Satria Muda.

Asisten Pelatih Satria Muda Britama Jakarta Rohimi mengatakan, pihaknya bersyukur mampu menjuarai "Championship Series National Basketball League Indonesia 2011-2012". Prestasi itu merupakan hasil perjuangan dan kerja keras seluruh perangkat tim.

"Setelah melalui perjuangan dan kerja keras yang cukup panjang dan melelahkan, akhirnya kami mampu mengakhiri `event` tersebut dengan menjadi juara. Kami sungguh bahagia dan bangga karena mampu mewujudkan harapan menjadi juara `Championship Series National Basketball League Indonesia 2011-2012`," katanya.

"Championship Series National Basketball League Indonesia 2011-2012" diikuti delapan tim, yakni Satria Muda Britama Jakarta, Dell Aspac Jakarta, Pelita Jaya Esia Jakarta, Garuda Speedy Bandung, CLS Knight Good Day Surabaya, Muba Hangtuah Indonesia Muda Sumatera Selatan, Stadium Jakarta, dan Bimasakti Nikko Steel Malang. (B015*H010/H008)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Nadal menangi gelar Barcelona ketujuh

Posted: 29 Apr 2012 12:11 PM PDT

Barcelona (ANTARA News) - Rafael Nadal memenangi gelar Barcelona Terbuka ketujuh setelah mengalahkan petenis rekan senegaranya dari Spanyol David Ferrer 7-6 (7/1), 7-5 pada MInggu.

Kemenangan itu merupakan kemenangan ke-34 berturut-turut di lapangan tanah liat Barcelona dan kemenangan Minggu itu terjadi seminggu setelah dia juga memastikan gelar kedelapan Monte Carlo Masters, lapor AFP.

Petenis nomor dua dunia itu juga tampil sebagai satu-satunya petenis putra yang memenangi event ATP lebih dari tujuh kali.

Pertandingan final, Minggu, itu merupakan pertemuan yang ke-10 antara kedua petenis Spanyol itu sejak era Terbuka dimulai pada 1968. (A020)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen