Republika Online

sumber :-

Republika Online


Diejek Pendukung Stoke City, Wenger Cuek

Posted: 29 Apr 2012 01:24 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Arsene Wenger sama sekali tidak terusik dengan ejekan yang dilontarkan para pendukung Stoke. "Saya telah berpengalaman menghadapi itu semua," kata pelatih Arsenal itu.

Wenger lebih lanjut menyatakan, "Semua itu (ejekan) sama sekali tidak menganggu saya. Saya tidak mendengar apa yang diteriakkan mereka."

Ejekan itu terlontar ketika Arsenal bermain imbang 1-1 melawan Stoke di Britannia Stadium dalam laga Liga Inggris (Premier League), Sabtu, sebagaimana dikutip dari situs SkySports.

"Kerapkali ketika saya berada di luar lapangan di akhir pertandingan, orang kerapkali marah atau benci. Mudah saja orang berdiri dan mengejek orang lain. Itu jenis olah raga yang termuda di dunia," katanya.

"Saya tetap fokus kepada apa yang saya cintai dalam pekerjaan ini, yakni sepak bola. Inilah cara berperilaku para pemain saya ketika berada di lapangan. Saya tidak bertanggung jawab atas perilaku penonton yang berdiri," katanya.

"Jika anda ingin mereka berhenti, mudah saja menghentikan mereka. Anda dapat mengenyahkan wajah orang per orang," kata Wenger.

Sementara, manajer Stoke, Tony Pulis mengerti ejekan yang dilontarkan para pendukung Stoke, meski tidak menerima bila para pendukung terus melontarkan ejekan yang tidak mendasar kepada tim tamu, termasuk kepada Wenger. "Sangat sulit bagi kami untuk mengurus mereka seluruhnya," katanya.

"Ini tidak hanya berlaku hanya kepada Arsene. Jika anda berbicara kepada Sir Alex (Ferguson), ia kerapkali menerima ejekan serupa. Apakah ini dapat diterima? Mereka yang kuat harus dapat menerimanya," katanya juga.

Timnas PSSI Yunior Ditantang Persiter Ternate

Posted: 28 Apr 2012 10:39 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE - Sekretaris Pengprov PSSI Malut Fauji Momole mengatakan di Ternate, Ahad (29/4), Timnas PSSI Yunior U-17 dijadwalkan akan melawat ke Maluku Utara untuk melakukan pertandingan uji coba melawan dua klub setempat, yakni Persiter Ternate dan Persikota Tidore Kepulauan.

Dikatakan, jadwal kedatangan Timnas PSSI Yunior tersebut belum diketahui, tapi berdasarkan informasi yang diperolehnya, tim itu akan melawat ke Maluku Utara (Malut) dalam waktu dekat.

Sebelumnya, ketika Ketua Umum PSSI Johar Arifin Husen berkunjung ke Ternate beberapa waktu lalu, telah menyampaikan rencananya mengirim Timnas PSSI Yunior ke Malut guna melakukan pertandingan dengan sejumlah klub sepakbola di daerah ini.

Fauji mengatakan, Pengprov PSSI Malut telah menginstruksikan kepada klub Persiter Ternate dan Persikota Tidore Kepulauan untuk menyiapkan tim yang akan menghadapi timnas U-17 tersebut.

Kedatangan Timnas PSSI Yunior tersebut diharapkan selain akan menambah pengalaman bagi tim Persiter dan Persikota, juga diharapkan akan semakin mendorong perkembangan prestasi sepakbola di daerah ini.

"Apalagi dalam Rimnas PSSI Yunior tersebut ada dua pemain asal Malut, salah satu di antaranya Veron Abdul Rasyid. Mereka masuk Timnas karena dinilai memiliki kemampuan saat menjalani seleksi," tuturnya.

Sementara itu, dari Persiter Ternate diperoleh keterangan, Persiter telah menunjuk pelatih Suleman Sin untuk menangani pemain klub itu menghadapi Timnas PSSI Yunior nanti.

Persiter akan menurunkan pemain yang pernah memperkuat Persiter pada Piala Suratin dalam menghadapi Timnas PSSI Yunior tersebut, sehingga sekaligus menjadi ajang uji coba bagi Tim Piala Suratin Ternate yang akan berlaga pada Piala Suratin Wilayah VI.

Timnas PSSI Yunior sebelum ke Malut dijadwalkan akan melakukan serangkaian pertandingan dengan sejumlah klub di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen