Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Bumerang Persibo?

Posted: 18 Apr 2012 01:26 PM PDT

BOJONEGORO - Keputusan Persibo melepas empat pemain ke tim nasional (timnas), bisa menjadi bumerang. Sebab kepergian empat pemain, yakni Nur Iskandar, Samsul Arif, Jajang Paliama dan Sigit Meiko bakal mengurangi kekuatan tim kebanggaan Kota Ledre.

Persibo sebenarnya juga dalam pilihan rumit menghadapi situasi tersebut. Di sisi lain tim asuhan Paulo Camargo bisa berbangga dengan mengirimkan wakilnya untuk diseleksi timnas. Tapi di lain hal, Persibo harus menghadapi kemungkinan menurunnya permainan tim.

Paling penting di antara empat pemain tersbeut adalah Samsul Arif dan Nur Iskandar. Keduanya sudah menjadi bagian penting dalam skema Paulo Camargo sehingga tak heran hingga kini sulit tergantikan. Apalagi Samsul Arif yang juga bertugas sebagai pemimpin bagi rekan-rekannya.

"Kami bangga karena empat pemain Persibo bisa berpeluang menjadi bagian dari timnas. Terkait bagaimana menyiasati kepergian empat pemain itu, tergantung pelatih saja," ucap Manajer Tim Persibo Nur Yahya. Situasi bertambah sulit karena dua pertandingan berikutnya dilakukan di luar kandang.

Akhir pekan ini Persibo harus meladeni Persija Jakarta yang kemungkinan digelar di Stadion Manahan, Solo. Sepekan berikutnya giliran Persijap Jepara yang menunggu kedatangan tim berjuluk Laskar Angling Dharma. Sungguh sebuah pertaruhan bagi posisi Persibo di papan klasemen.

Jika permainan merosot karena ditinggal empat pemain ke timnas dan gagal di dua pertandingan itu, maka tim Oranye akan semakin menurun posisinya. "Memang sangat berat. Tapi kami tidak punya pilihan lain dan semuanya sudah dibicarakan dengan staf pelatih," tambah Nur Yahya.

Walaupun begitu, dirinya berharap pemain yang memperkuat timnas bisa kembali ke klubnya saat pertandingan Indonesian Premier League (IPL). Selain Samsul dan Iskandar, posisi Jajang Paliama dan Sigir Meiko cenderung bisa di atasi karena Camargo masih mempunyai stok.

Sigit bisa diganti Hary Syaputra yang belakangan menjadi langganan starter di dua pertandingan awal putaran kedua. Sedangkan Jajang Paliama selama ini lebih sering menjadi serep karena di lapangan tengah sudah bercokol dua pemain asing, Gustavo Hernan Ortiz dan Mekan Nasirov.

Untuk lini tengah dan pertahanan kelihatannya sama sekali tidak ada masalah. Di tengah masih ada pemain baru Dian Irawan, sedangkan pertahanan melimpah dengan kembalinya pemain senior Aries Tuansyah yang sempat cedera panjang. Saat menghadapi PSM Makassar, Aries sudah masuk line up walau masih di bangku cadangan.

Jika memang Samsul Arif dan Nur Iskandar tak bisa kembali ke tim saat pertandingan nanti, paling masuk akal adalah menurunkan Wahyu Teguh dan Syahroni untuk mengait Jairon Feliciano. Dengan komposisi seperti itu tampaknya masih sulit bagi Persibo untuk memunculkan performa terbaik. (Kukuh Setiawan/Koran SI/acf)

Robben Tersanjung Dikaitkan dengan Juventus

Posted: 18 Apr 2012 12:35 PM PDT

MUNICH – Winger Bayern Munich Arjen Robben mengaku tersanjung dirinya diminati Juventus tetapi untuk saat ini dirinya hanya ingin bermain bagi Die Roten.
 
Kontrak pemain berusia 28 tahun ini di Allianz Arena akan habis pada Juni 2013 dan ada kabar bahwa Robben akan memperpanjang kontraknya bersama Bayern hingga Juni 2015.
 
Namun, pemain kidal ini tetap merasa tersanjung dengan keberminatan Juventus. Selain Robben, Bianconeri juga disebut mengincar Karim Benzema. Keduanya menjadi bagian dari rencana besar Juventus musim depan yang ingin membentuk skuad berkelas Liga Champions.
 
"Saya senang di klub ini tapi saya belum memperpanjang kontrak dan segala sesuatunya bisa terjadi di sepak bola," kata Robben seperti dilansir Sky Italia, Kamis (19/4/2012).
 
"Juventus sedang dalam musim yang hebat. Mereka tengah membangun skuad baru yang sangat kuat dan mengalami peningkatan yang sangat pesat," ujar Robben.
 
"Saya tersanjung klub sekelas Juventus meminati saya," aku Robben.
(auz)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan