detikcom

sumber :-

detikcom


Juve Ingin Akhiri Musim dengan Sempurna

Posted: 12 May 2012 10:57 AM PDT

Turin - Juventus sudah dipastikan meraih scudetto musim ini. Meski begitu mereka tak ingin "melepas" partai terakhir kontra Atalanta terkait misi mereka menjaga rekor tak terkalahkan mereka.

Bianconeri belum pernah merasakan kekalahan sepanjang melakoni 37 laga di Serie A. Alessandro Del Piero dkk menang sebanyak 22 kali dan seri 15 kali. Juve punya kans besar untuk mengikuti jejak AC Milan di tahun 90-an yang menjadi juara tanpa terkalahkan selama semusim.

Syaratnya, 'Si Nyona Tua' ini harus menang dalam laga pamungkas musim ini saat berhadapan dengan Atalanta di Juventus Stadium, Minggu (13/5/2012) malam WIB. Agar misi itu bisa tercapai, pelatih Juve, Antonio Conte secara khusus memberikan suntikan motivasi khusus kepada anak-anak didikannya.

"Misi kami melawan Atalanta adalah untuk mempertahankan rekor belum terkalahkan milik kami hingga akhir musim, yang akan menjadi satu pencapaian yang luar biasa," jelas Conte yang dilansir Football Italia.

"Saya berbicara dengan semua pemain jika kami melakukan itu, di masa mendatang mereka hanya bisa menyamai kami, namun tidak akan ada satu tim pun yang mampu melewati kami," tukasnya.

Sejauh ini, rekor kemenangan beruntun terpanjang di Liga Italia tercatat atas nama AC Milan. Rossoneri memang sukses menorehkan catatan tak terkalahkan sepanjang 58 laga sedari musim 1991/1992.


( mrp / mrp )

'Perpanjangan Kontrak Van Persie Bukan Fokus Arsenal'

Posted: 12 May 2012 09:49 AM PDT

London - Kontrak Robin van Persie bersama Arsenal akan berakhir akhir musim depan. Masih ada laga penting di pekan terakhir Liga Inggris, The Gunners mengesampingkan dulu soal kontrak kaptennya itu.

Arsenal saat ini masih belum aman di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League. Punya 67 angka, mereka hanya berjarak satu poin dari Tottenham Hotspurs di peringkat empat dan dua poin dari Newcastla di posisi kelima.

Van Persie dkk. masih akan melakoni satu laga tandang melawan West Bromwich Albion di The Hawthorns, Minggu (13/5/2012) malam WIB, dalam laga terakhir Liga Inggris musim ini. Jika sukses memetik kemenangan, maka satu tiket Liga Champions berhasil dalam genggaman.

Sang manajer, Arsene Wenger yang tak ingin fokus tim besutannya mengamankan posisi di klasemen terganggu, menyatakan jika perpanjangan kontrak Van Persie tidak menjadi titik berat Arsenal saat ini.

Pria asal Prancis itu hanya ingin memetik kemenangan yang dianggapnya bakal membantu Arsenal memuluskan jalan untuk memperpanjang kontrak penyerang, yang sementara sudah mencetak 30 gol dan 10 assist dalam 37 laga di Liga Inggris musim ini.

"Dari sudut pandang saya, cenderung untuk bilang 'ya'. Namun Anda harus bertanya kepadanya," tukas Wenger.

"Saya tidak tahu apakah (kemenangan di laga terakhir)itu akan berpengaruh padanya. Meski demikian, kami tidak hanya akan fokus pada itu. Kontrak Robin juga belum habis," sambung Wenger seperti dikutip dari Sky Sports.

Wenger juga membantah anggapan bahwa Arsenal berada dalam posisi yang lemah terkait dengan permintaan bintangnya untuk menyebrang ke klub lain karena faktor puasa prestasi dan iming-iming uang yang besar.

"Banyak orang mengatakan seperti posisi kami tidak kuat. Posisi kami sangat kuat. Situasi kami dengan Cesc adalah untuk membiarkannya pergi karena dia ingin pergi," tandasnya.


( mrp / mrp )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen