KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Milan Umumkan Jadwal Tur AS

Posted: 12 May 2012 06:29 PM PDT

MILAN, KOMPAS.com - Seperti biasa, AC Milan akan menjalankan persiapan pramusim di luar Italia, termasuk di Amerika Serikat.

Milan akan melakukan uji tanding dengan Schalke pada 24 Juli sebelum bertolak ke Negeri Paman Sam.

Fokus "I Rossoneri" sudah bukan di Serie-A lagi meski mereka masih harus menjamu Novara di partai terakhirnya, Minggu (13/5/2012).

Skuad akan berkumpul pada 9 Juli sebelum menjalani pemusatan latihan dan serangkaian uji tanding.

"Setelah melawan Schalke pada 24 Juli, kami berangkat ke AS pada 27 Juli dan tetap berada di sana sampai 8 Agustus," sebut pelatih Massimiliano Allegri.

Masih dari Allegri, Milan akan menjalani laga persahabatan pada 28 Juli di Miam dan dua partai lainnya di Philadelphia.

Sumber: Football Italia

Operasi Sukses, Puyol Tetap Absen di Euro 2012

Posted: 12 May 2012 06:18 PM PDT

BARCELONA, KOMPAS.com - Pupus sudah harapan publik Spanyol untuk menyaksikan Carles Puyol beraksi di Piala Eropa (Euro) 2012. Meski operasi lutut kanannya sukses, tapi dokter tak mengizinkan Puyol bermain di Euro 2012 dan ia harus istirahat selama 6 pekan.

Euro 2012 akan dibuka pada 8 Juni dan berakhir pada 1 Juli. Spanyol sangat berharap kehadiran Puyol sebagai palang pintu tangguh dan penuh semangat. Bahkan, Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, menilainya sebagai salah satu roh Spanyol.

Puyol akan keluar dari rumah sakit pada Minggu (13/5/2012). Dokter yang menangani Puyol, Ramon Cugat dan Ricard Pruna menegaskan, kondisi mengharuskan Puyol harus melupakan Euro 2012.

"Rasio sederhana menunjukkan bahwa Puyol tak akan bisa bermain di Euro 2012. Kenapa? Karena dia cedera dan baru saja menjalani operasi," kata Cugat.

"Saya bukan satu-satunya orang yang membuat keputusan. Tapi, sudah sangat jelas bahwa dia tak akan bisa bermain (di Euro 2012). Apa yang harus ia lakukan adalah tetap merawat dan berusaha kembali di musim depan," tambahnya.

Kondisi Puyol ini merupakan kehilangan besar buat Spanyol. Apalagi, dia sangat dihormati semua pemain. Dia juga berperan besar dalam sukses "La Furia Roja" dalam menjuarai Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen