KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Christo Unggulan Pertama F2 Thailand

Posted: 12 May 2012 04:13 PM PDT

JAKARTA, Kompas.com - Petenis nasional Christopher Rungkat menempati unggulan pertama pada turnamen tenis Future 2 (F2) Thailand yang akan berlangsung di Vibhavadi Rangsit Road, Laksi, Bangkok, Thailand 14-20 Mei 2012.

Sesuai dengan hasil penyusunan drawing, Christopher yang berperingkat 394 dunia, pada babak pertama akan berhadapan dengan petenis Thailand Perakiat Siriluethawattana, peringkat 847 dunia.

Dalam catatan pertemuan kedua pemain, Christo pernah mengalahkan petenis kidal itu pada babak 16 besar turnamen F4 Thailand pada tahun 2011. Christo yang lebih muda lima bulan unggul 6-4, 6-1.

Sementara itu, petenis Afrika Selatan Ruan Roelofse yang berperingkat 392 menempati unggulan kedua dalam turnamen berhadiah total 10.000 dollar AS itu. Peringkat yang dimiliki Reolofse memang dua poin lebih tinggi, tetapi Christo menempati deretan prioritas pertama kepesertaan dalam turnamen bertitel Chang ITF Pro Circuit 2012 itu, sedangkan Roelofse prioritas kedua.

Satu petenis Indonesia lainnya, David Agung Susanto juga ambil bagian dalam turnamen seri ini. Namun, dia harus melewati babak kualifikasi lebih dahulu.

David Agung masih berpeluang masuk babak utama setelah mencatat kemenangan 6-2, 6-3 atas petenis Kanada, George Jecminek, pada babak pertama, Sabtu (12/5/12). Pada babak penentuan (babak kedua) Minggu, David Agung akan berhadapan dengan petenis Australia Aaron Leeder-Chard yang menyisihkan Mark Fynn (Zimbabwe) 6-2, 6-1.

Sebelumnya, pada turnamen F1 Thailand pada hari Rabu lalu, David Agung terhenti pada babak kedua setelah ditaklukkan unggulan ke-8 Richard Becker 4-6, 0-6 di Rama Garden Sport Complex, Laksi, Bangkok.

Azarenka Bertemu Williams di Final

Posted: 12 May 2012 04:03 PM PDT

Madrid Masters

Azarenka Bertemu Williams di Final

| Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Sabtu, 12 Mei 2012 | 23:03 WIB

MADRID, Kompas.com - Victoria Azarenka dan Serena Williams akan bertemu di final Madrid Masters, setelah kedua petenis itu menang pada partai semifinal, Sabtu (12/5/2012).

Azarenka, juara Grand Slam Australia Terbuka, menaklukkan petenis Polandia, Agnieszka Radwanska 6-2, 6-4. Sementara itu Williams menggilas petenis kualifikasi asal Republik Ceko, Lucie Hradecka, dengan 7-6, 6-0.

Dengan kemenangannya itu maka Azarenka mencetak rekor kemenangan yang keenam kalinya tahun ini melawan Radwanska.

"Saya lebih muda dan termasuk pendatang baru di tur, tapi saya mampu meladeni permainannya dan dia lawan yang terberat untuk dihadapi lagi," kata Arazenka, petenis kebanggaan Belarusia.

"Ini menjadi kisah lain saat ini," tambah petenis berusia 22 tahun yang tahun lalu dikalahkan oleh William pada babak ketiga AS Open dengan 1-6, 6-7.

"Tahun lalu kami bermain keras di AS Open dan saya bisa mengambil hal positif dari pertandingan itu dan ini merupakan pertama kali saya bertanding melawannya di lapangan tanah liat," tambahnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen