Republika Online

sumber :-

Republika Online


Galliani tak akan Lepas Ibra ke City

Posted: 18 May 2012 11:17 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN - Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani membantah telah melakukan kontak dengan Manchester City terkait isu transfer Zlatan Ibrahimovic. Galliani memastikan, striker asal Swedia itu akan tetap bermarkas di San Siro pada musim depan.

Ibrahimovic belakangan ini memang gencar diberitakan akan meninggalkan Milan dan hijrah ke klub yang baru saja menjuarai Liga Primer Inggris musim ini. Itu setelah pelatih City, Roberto Mancini menyatakan keinginannya untuk memboyong Ibra pada bursa transfer musim panas nanti. Rumor semakin memanas ketika Mancini mengaku telah melakukan kontak dengan pihak AC Milan.

"Rumor ini tidak benar. Manchester City belum pernah melakukan penawaran dan kami tidak ada kontak sama sekali dengan mereka. Ibra akan tetap bersama kami untuk memenangkan Liga Champions musim depan dengan berseragam Milan," kata Galliani dilansir Soccernet, Sabtu (19/5).

Untuk musim depan, Galliani mengaku cukup senang karena Milan secara otomatis sudah masuk dalam 32 kontestan babak penyisihan grup. Ia berharap Rossoneri dapat tampil di final dan menjadi juara.

Sementara itu, pemain legenda AC Milan, Paolo Maldini, menyarankan mantan klub-nya itu untuk tidak melepas Ibrahimovic. Begitu pula dengan bek Thiago Silva yang dilirik Barcelona.  

"Kalau Milan ingin meraih gelar musim depan, misalnya saja Scudetto. Maka mereka tidak akan bisa melakukannya tanpa Ibra dan Thiago," ujar Maldini dikutip Football ITalia.

Pemain legendaris itu mengatakan, jika bertujuan untuk melakukan penyeimbangan komposisi pemain, maka pilih salah satu saja yang harus dikorbankan dari keduanya.  Tapi akan lebih baik lagi  jika Milan mampu mempertahankan mereka.

AC Milan yang gagal merebut Scudetto musim ini, disebut-sebut akan melakukan perombakan besar skuat. Apalagi dengan hengkangnya sejumlah pemain senior seperti Alessandro Nesta dan Filippoo Inzaghi.

Data dan Fakta Seputar Chelsea Vs Bayern Munchen

Posted: 18 May 2012 10:21 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,MUNCHEN - Final Liga Champion 2011/2012 yang mempertemukan Bayern Munchen dan Chelsea dinihari nanti akan menjadi perhatian pecinta bola seluruh dunia. Diuntungkan dengan bermain di kandang sendiri, Bayern digadang akan menelurkan sejarah baru.

begitu juga dengan The Blues yang diambil taipan Roman Abramovic selalu menargetkan supremasi tertinggi di Eropa ini untuk dibawa pulang ke London.

Jelang laga akbar dinihari nanti, berikut ini beberapa data dan fakta seputar Chelsea dan Bayern Munchen di Liga Champion :

-Bayern Munchen mengejar gelar Liga Champion kelima mereka untuk menyamai capaian Liverpool. Sedangkan Chelsea berjuang untuk trophi Champion pertama mereka sepanjang sejarah

-Bayern menang satu kali dan takluk dua kali dalam tiga final sebelumnya menghadapi klub asal Inggris. Mereka juga kalah dari Liverpool di ajang Piala Super UEFA 2001.

-Chelsea hanya tampil satu kali di final Liga Champions, di mana mereka ditumbangkan Manchester United melalui adu penalti dengan skor 6-5 usai waktu normal berakhir dengan skor 1-1.

-Ini adalah laga final Champion ke delapan bagi Bayern dengan empat kemenangan dan empat kekalahan. Terakhir mereka juara pada tahun 2001 setelah menyingkirkan Valencia melalui adu pinalti.

-Terakhir ketua tim bertemu di perempat final Liga Champion 04/05. Saat itu Chelsea yang dilatih Jose Mourinho menyisihkan Munchen yang dilatih Felix Magath dengan agregat 6-5.

-Bayern sudah 17 kali  menghadapi tim asal Inggris di Liga Champion. Hasilnya, tujuh kali menang, lima kali imbang dan lima kali kalah.

-Chelsea sudah 12 kali berhadapan dengan tim asal Jerman di Liga Champion. The Blues memenangkan enam pertandingan, empat kali kalah dan sisanya seri.

-Rasio kemenangan Chelsea di Liga Champion saat John Terry absen sebesar 57 persen. Lebih besar dibandingkan saat Terry bermain yang hanya 49 persen.

-Jika Bayern menang, Jupp Heynckes menjadi pelatih ke 19 yang memenangi Liga Chamipion dua kali. Sebelumnya, Heynckes memenanginya tahun 1998 saat membesut Real Madrid.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen