ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Tiga pemain Italia dalam kondisi tidak pasti

Posted: 26 Jun 2012 09:56 AM PDT

Krakow (ANTARA News) - Tiga pemain Italia, Daniele De Rossi, Giorgio Chiellini, dan Ignazio Abate, berpacu melawan waktu agar dapat pulih untuk pertandingan semifinal Piala Eropa 2012 melawan Jerman di Warsawa, yang akan berlangsung Kamis.

De Rossi dan Abate meninggalkan lapangan dengan terpincang-pincang saat Italia mengalahkan Inggris pada Minggu karena masalah otot, sedangkan Chiellini absen pada pertandingan itu karena menderita cedera otot paha belakang, lapor AFP.

Chiellini telah berlatih pada Senin, dan melalui akun Twitternya ia mengungkapkan harapan agar dirinya dapat segera pulih, namun dokter tim Italia, Enrico Castellacci, mengatakan ia tidak yakin dengan peluang ketiga pemain itu untuk dapat berlaga pada Kamis.

"Kami melakukan semua yang kami mampu agar mereka siap (dimainkan)," ucapnya.

Leonardo Bonucci menggantikan Chiellini pada pertandingan melawan Inggris, dan dapat kembali dimainkan, sementara itu, Italia memiliki Thiago Motta yang dapat mengisi tempat yang ditinggalkan De Rossi.

Satu-satunya masalah adalah pada bek kanan, Abate, karena pemain yang menggantikan dirinya pada Minggu, Christian Maggio, terkena hukuman akumulasi kartu dan tidak dapat bermain di laga semifinal.

Hal itu membuat pelatih Italia, Cesare Prandelli, memiliki opsi yang sulit untuk mengisi posisi bek kanan.

Baik Bonucci atau pemain veteran, Andrea Barzagli, dapat bermain di posisi itu, namun mereka akan tetap membutuhkan Chiellini untuk melapisi posisi bek tengah.

Jika tidak, Prandelli mungkin kembali memilih penggunaan tiga bek dengan bek-bek sayap, sehingga ia dapat memainkan Fabio Borini di sisi kanan.

Namun ketika ia memainkan tiga bek pada pertandingan-pertandingan sebelumnya di kompetisi ini, ia menggunakan De Rossi sebagai libero dan ia akan membutuhkan gelandang AS Roma tersebut atau Chiellini sebagai pelapis yang mampu memainkan sistem tersebut. (RF/Z002)

UEFA denda Kroasia dan Portugal akibat ulah pendukung

Posted: 26 Jun 2012 09:36 AM PDT

Warsawa (ANTARA News) - Federasi Sepak Bola Kroasia memecahkan rekor denda 100.000 euro pada Selasa, ketika UEFA menjatuhkan denda 30.000 euro pada mereka karena ulah pendukung mereka pada pertandingan terakhir fase grup Piala Eropa 2012 melawan Spanyol.

Kroasia - yang sebelumnya telah didenda 80.000 euro di turnamen ini karena ejekan-ejekan rasis yang ditujukan kepada penyerang Italia, Mario Balotelli, sepanjang pertandingan fase grup - dimintai pertanggung jawaban atas spanduk-spanduk rasis yang dibentangkan oleh para pendukungnya, serta menyalakan kembang api sepanjang pertandingan, di mana mereka kalah 0-1 dari Spanyol sehingga harus tersingkir di turnamen ini.

Sejawat mereka di kubu Portugal didenda 7.000 euro karena salah satu pendukungnya mencoba memasuki lapangan, pada pertandingan yang dimenangi Portugal 1-0 atas Republik Ceko di perempat final. (RF/I015)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen