KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Tiga Bek "Azzurri" Segera Pulih

Posted: 26 Jun 2012 05:26 PM PDT

WARSAWA, KOMPAS.com - Tiga bek andalan Italia, Giorgio Chiellini, Daniele De Rossi, dan Ignazio Abate dikabarkan segera pulih menjelang laga semifinal Euro 2012 melawan Jerman, Kamis (28/6/2012). Tim medis Italia, Enrico Castellacci, mengungkapkan ketiga pemain tersebut saat ini tengah menjalani program penyembuhan secara intensif.

Chiellini mendapat cedera otot bisep saat melakoni laga terakhir babak kualifikasi Grup C melawan Irlandia pekan lalu. Bek Juventus ini pun absen, ketika Italia mengalahkan Inggris di perempat final, Minggu (24/6/2012). Dalam laga perempaf final itu pula, De Rossi dan Abate mengalami cedera.

"Waktu 24-28 jam nanti akan berguna untuk memastikan (nasib ketiga pemain tersebut). Tapi, tekad (sembuh) pemain itu sangat mengesankan. Chiellini mengingatkan saya tentang Gennaro Gattusso pada 2006, saat itu dia berhasil melaksanakan program pemulihan dengan baik," ujar Castellacci seperti dilansir Football Italia.

"Abate mengalami cedera hamstring dan dia saat ini sedang menjalani perawatan fisioterapi. Begitu pula dengan De Rossi yang menderita nyeri di kaki kirinya," ungkapnya lagi.

Ditambahkan, saat ini beberapa kondisi pemain Italia juga masih sedikit lelah usai menjalani laga berat melawan Inggris. Akan tetapi, Castellacci menegaskan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar seluruh masalah kondisi penggawa "Gli Azzurri", termasuk ketiga bek tersebut bisa segera pulih sebelum laga melawan Jerman.

Derbi Iberia, Ronaldo (Masih) Nihil Gol ke Gawang Spanyol

Posted: 26 Jun 2012 05:22 PM PDT

OPALENICA, KOMPAS.com - Duel Portugal versus Spanyol acap disebut Derbi Iberia, menilik dari letak dua negara di semenanjung yang sama dan posisinya pun bersebelahan. Dan, dalam tiga kali perjumpaan, Cristiano Ronaldo masih gagal membobol jala "La Furia Roja".

Menurut UEFA, sebutan "Iberian Derby" sendiri diluncurkan oleh tokoh sepak bola Portugal, Joao Pereira, Minggu (24/6/2012).

Jumpa pertama Ronaldo versus Spanyol adalah saat Euro 2004. Dunia terperangah melihat serbuan sporadis anak muda yang saat itu masih berusia 19 tahun. Ronaldo seharusnya berhak atas gol pembuka Portugal. Ia sudah mehgecoh Gerard Pique, melewati Xabi Alonso, dan memperdaya Iker Casillas dengan bola congkelnya. Namun, gol yang sudah mengarah ke gawang "La Seleccion dan dalam hitungan waktu menjadi gol, malah dicocor Luis Nani. Offside!

Portugal akhirnya memenangi laga penyisihan grup itu berkat gol semata wayang Nuno Gomes.

Berikutnya, Derbi Iberia berlanjut ke Piala Dunia Afrika Selatan 2010. Dalam laga itu, "Seleccao" ganti dipermak "La Furia Roja" 0-1 di Cape Town pada 29 Juni 2010. Ronaldo dijaga ketat dan nyaris tak bisa berbuat apa-apa.

Selanjutnya, kedua negara melanjutkan perseteruannya pada tahun yang sama. Lima bulan berselang, Portugal melipat tuntas Spanyol empat gol tanpa balas. Namun, pesta di depan publik Lisbon tak disertai gol Ronaldo.

Jadi, jala kawalan Iker Casillas masih aman. Namun, penjaga gawang Real Madrid itu tahu betul kemampuan rekan seklubnya itu.

"Saya pikir Ronaldo belum mencapai puncak performanya. Lihat saja musim lalunya yang luar biasa bersama Madrid," tandas Casillas.

Benar. Ronaldo merekam 45 gol di Liga BBVA 2011/12 dan menjadi runner-up top skorer di bawah Lionel Messi. Belum lagi tiga gol terakhir Portugal di Euro 2012 adalah kreasi pacar Irina Shayk.

So, Ronaldo lebih dari siap untuk membobol jala Spanyol kawalan Casillas untuk kali pertama di Stadion Donbass Arena, Donetsk, Rabu (27/6/2012).

Ronaldo is ready for Iberian Derby.

Sumber: UEFA, FIFA

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen