Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Massa: Mau Menang, Ferrari Harus Sempurna

Posted: 10 Jun 2012 02:49 AM PDT

MONTREAL - Felipe Massa tak menutup keyakinan terkait peluang Ferrari tampil impresif di GP Montreal, malam nanti. Namun, pembalap asal Brasil ini menilai persiapan yang dilakukan timnya harus sempurna.

Ferrari tampil cukup baik pada sesi kualifikasi di Sirkuit Montreal, Sabtu kemarin. Fernando Alonso mampu start di posisi tiga, sementara Massa berada di urutan enam. Meski bukan perkara mudah untuk menang, namun Massa meyakini peluang tetap ada. Salah satu yang jadi perhatian utama pembalap veteran Brasil ini adalah strategi yang tepat dalam hal pemilihan ban.

"Balapan nanti tidak akan mudah, akan berlangsung sangat kompetitif. Jadi, kami harus mempersiapkan semuanya dengan tepat," tutur Massa dikutip Autosport, Minggu (10/6/2012).

"Kami tampil cukup baik di kualifikasi, jadi saya pikir kami bisa menuai hasil positif. Satu hal yang harus diperhatikan adalah, perbedaan cuaca saat kualifikasi dan balapan, karena saat kualifikasi cuaca cukup dingin," sambungnya.

"Di balapan nanti akan berlangsung (dalam cuaca) panas, bahkan lebih panas dari hari ini. Kami tahu bagaimana daya tahan ban dalam menghadapi temperatur cuaca tertentu. Untuk itu, kami harus punya strategi yang tepat," imbuhnya.

Soal strategi, Massa cukup optimistis tim di garasi mampu menyediakan paket mobil yang kompetitif. "Saya sangat yakin. Ini memang bukan tugas mudah, namun kami bisa melakukan segalanya dengan sempurna dan bertarung untuk mendapatkan tempat yang lebih baik dari saat kami memulai (balapan)," pungkasnya memasang target naik podium. (acf)

Sony Harumkan Nama Indonesia di Thailand Open

Posted: 10 Jun 2012 01:45 AM PDT

BANGKOK - Sony Dwi Kuncoro mengharumkan nama Indonesia di ajang bulutangkis Thailand Open 2012. Pebulutangkis yang lama meredup lantaran cedera ini sukses menyabet gelar juara.

Sony tampil ciamik pada kejuaraan yang digelar di Bangkok, sejak awal pekan lalu. Mengawali perjuangan dengan mengalahkan rekan senegaranya Andre Marteen (lolos lewat kualifikasi) di babak pertama, Sony sukses menyingkirkan lawan-lawannya termasuk pebulutangkis nomor dua asal China, Lin Dan di babak semifinal.

Melaju ke partai puncak, Minggu (10/6/2012), Sony berhadapan dengan pebulutangkis China, Chen Yuekun. Lagi, pebulutangkis peringkat 68 dunia ini mampu menunjukkan performa terbaiknya. Lewat pertarungan dua game selama 42 menit, Sony sukses menundukkan Chen 21-17 dan 21-14.

Sukses ini membuat Sony menyelamatkan muka Indonesia. Diketahui, pebulutangkis 27 tahun yang sempat menyabet medali perunggu di Olimpiade Athena, 2008 silam ini merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang mampu menembus final (di nomor tunggal putri, ganda putra/putri dan campuran Indonesia gagal ke final).

Kesuksesan Sony pantas mendapat apresiasi khusus, mengingat perbulutangkisan Indonesia tengah terpuruk lantaran gagal total di ajang Thomas dan Uber Cup beberapa waktu. Semoga, sukses Sony mampu memacu rekan-rekannya yang akan tampil di Indonesia Open Super Series (beberapa hari lagi) dan menjaga tradisi emas di Olimpiade 2012, London, Juli nanti.

Berikut perjalanan Sony menuju tangga juara Thailand Open 2012:

Babak pertama:  vs Andre Marteen (Indonesia): 21-10, 21-13
Babak kedua: vs Kuan Beng Hong (Malaysia): 23-21, 14-21, 21-17
Babak ketiga: vs Mohamad Arif Abdul Latif (Malaysia): 20-22, 21-19, 21-15
Perempatfinal: vs Sourabh Varma (India): 21-6, 21-8
Semifinal: vs Lin Dan (China): 21-17, 21-16
Final: vs Chen Yuekun (China): 21-17, 21-14 (acf)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan