ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


UI juara pesta olahraga antarperguruan tinggi se-Asia Pasifik

Posted: 12 Jul 2012 10:16 AM PDT

Untuk posisi kedua ditempati oleh National University of Singapore (NUS) dengan perolehan 7 medali."

Berita Terkait

Depok (ANTARA News) - Universitas Indonesia (UI) keluar sebagai juara umum Pesta Olahraga Antar-Perguruan Tinggi se-Asia Pasifik atau The 25th Biennale Intervarsity Games 2012 dengan raihan 13 medali.

"Untuk posisi kedua ditempati oleh National University of Singapore (NUS) dengan perolehan 7 medali," kata Kepala Kantor Komunikasi UI Siane Indriana, di Depok, Kamis.

Selanjutnya kata dia posisi ketiga diraih University of Malaya (UM) yang memperoleh 5 medali dan University of Macau (Umac) dengan 5 medali. Pesta Olahraga Antar Perguruan Tinggi se Asia Pasifik sukses digelar selama empat hari.

Sebanyak enam cabang olahraga telah dipertandingkan. Masing-masing perguruan tinggi telah menunjukan kemampuan terbaiknya.

Selain itu katanya penghargaan khusus diberikan kepada Ahmad Syahidan dari University of Malaya (UM) yang mendapatkan Golden Glove, Kristian Jung dari National University of Singapore (NUS) sebagai Best Player, dan Mohd Firdaus dari University of Malaya (UM) yang meraih predikat Top Scorer.

Penghargaan khusus juga diberikan kepada atlet cabang basket, yaitu predikat Most Valuable Player (MVP) diraih oleh Dafy Rahudi Putra (UI) dan Chee Shi Ya (NUS). Sedangkan predikat Top Scorer diraih oleh Wu Ka Seng (Umac) dan Carena Loy (NUS).

Untuk cabang olahraga bola basket pria, Tim UI meraih medali emas, diikuti oleh Tim NUS dengan medali perak, dan Tim Umac meraih medali perunggu. Untuk cabang olahraga basket wanita, Tim NUS berhasil meraih medali emas, diikuti Tim

UI-A dengan medali perak, dan Tim UI-B dengan medali perunggu.

Pada Cabang Tenis Lapangan, Tim NUS berhasil mengungguli tim lainnya dengan meraih medali emas, diikuti Tim UI-B dengan medali perak, dan Tim UI-A dengan medali perunggu. Di cabang sepak bola Tim UM meraih medali emas, disusul Tim Nus dengan medali perak, dan Tim UI dengan medali perunggu.

Chairman Organizing The 25th BIG 2012, A. AG. Sudibyo mengungkapkan rasa terimakasih atas partisipasi para peserta yang mampu melakukan pertandingan dengan semangat sportivitas tinggi.

"Semoga persahabatan para mahasiswa antar negara terus terjaga," katanya.

(F006/Y008)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Marquez akan gantikan Stoner di Honda

Posted: 12 Jul 2012 10:11 AM PDT

Madrid (ANTARA News) - Pebalap Moto2, Marc Marquez, akan menggantikan Casey Stoner yang segera pensiun, dan bergabung dengan rekan senegaranya, Dani Pedrosa, di tim Honda untuk musim 2013 dan 2014, demikian disampaikan tim MotoGP itu pada Kamis.

Marquez (19), juara dunia di kelas 125 cc pada 2010, mengakhiri kompetisi Moto2 tahun lalu dengan menduduki peringkat kedua, dan saat ini tengah memuncaki klasemen dengan koleksi 43 poin setelah meraih delapan kemenangan dari 17 seri balapan.

"Mencapai MotoGP pada musim depan dengan Repsol Honda merupakan impian yang jadi nyata," kata Marquez seperti dilansir reuters.

"Sekarang fokus saya adalah pada Moto2, dimana timku dan saya bekerja sangat keras dan kami senang dapat mencapai tujuan kami, yakni memenangi kejuaraan dunia pada 2012."

Juara bertahan MotoGP Casey Stoner dari Australia mengumumkan pada Mei bahwa ia akan pensiun pada akhir musim ini, setelah kehilangan hasratnya pada olahraga ini.

Pedrosa telah memperkuat Honda sejak debutnya pada 2001. Ia naik kelas ke MotoGP pada 2006, dan dua kali menjadi runner up.

Pebalap 26 tahun ini memenangi Grand Prix pertamanya di musim ini pada akhir pekan silam di Jerman, dan menghuni peringkat kedua klasemen sementara, terpaut 14 poin dari pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, yang juga berasal dari Spanyol.

"Pertarungan untuk kejuaraan tahun ini masih terbuka dan dua musim selanjutnya akan sangat menarik bagi saya," tutur Pedrosa.

(H-RF/I015)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen