detikcom

sumber :-

detikcom


Yaya Toure Bawa City Memimpin 1-0

Posted: 01 Sep 2012 09:48 AM PDT

Manchester - Manchester City untuk sementara unggul 1-0 atas Queens Park Rangers dalam laga di Etihad Stadium, Sabtu (1/9/2012) malam WIB. Gol The Citizens dicetak oleh gelandang andalannya, Yaya Toure.

Jalannya pertandingan

City langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit-menit awal. Mereka mendapatkan peluang di menit kelima lewat sundulan Edin Dzeko, tapi arahnya masih melebar.

Berselang tujuh menit, tim tuan rumah kembali mengancam. Kali ini, sundulan Dzeko meneruskan sepak pojok Samir Nasri dengan susah payah dihalau oleh barisan pertahanan QPR.

City akhirnya membuka keunggulan di menit ke-16. Sepak pojok David Silva gagal dibuang dengan sempurna oleh bek-bek QPR. Bola mengarah ke Toure, yang tanpa pikir panjang melepaskan tendangan mematikan. City 1-0.

Susunan pemain
Manchester City: Hart; Zabaleta, Kompany, Lescott, Kolarov; Yaya Toure, Rodwell, Silva, Nasri; Tevez, Dzeko

QPR: Green; Bosingwa, Nelsen, Ferdinand, Fabio; Wright-Phillips, Granero, Faurlin, Park; Zamora, Johnson

( mfi / rin )

Dortmund Imbang, Schalke Menang

Posted: 01 Sep 2012 09:33 AM PDT

Nuernberg - Borussia Dortmund dan Schalke 04 meraih hasil berbeda di pekan kedua Bundesliga. Dortmund bermain seri 1-1 dengan Nuernberg, sedangkan Schalke menundukkan Augsburg 3-1.

Bertanding di EasyCredit-Stadion, Sabtu (1/9/2012) malam WIB, Dortmund lebih dulu tertinggal pada menit ke-31. Sundulan Tomas Pekhart menyambut sepak pojok Hiroshi Kiyotake menembus gawang Dortmund yang dijaga Roman Weidenfeller.

Dortmund baru bisa menyamakan sembilan menit kemudian lewat kaki Jakub Blaszczykowski. Memanfaatkan bola liar di kotak penalti lawan, Blaszczykowski dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong.

Dengan hasil ini, Dortmund ada di posisi ketiga dengan poin empat dari dua pertandingan. Nuernberg satu strip di bawahnya dengan jumlah poin sama.

Dari Veltins-Arena, Schalke membuka keunggulan pada menit ke-33 lewat gol Kyriakos Papadopoulos. Diawali sepak pojok Jefferson Farfan, sundulan Papadopoulos bersarang di gawang Augsburg yang dikawal Simon Jentzsch.

Babak kedua baru berjalan semenit, tim tuan rumah menambah keunggulannya. Tendangan Jermaine Jones dari sisi kanan kotak penalti membuat Schalke memimpin 2-0.

Klaas-Jan Huntelaar mencetak gol ketiga Schalke pada menit ke-72. Sundulannya meneruskan umpan silang Farfan dari sayap kanan tak bisa dibendung oleh Jentzsch.

Gol hiburan Augsburg lahir dari kaki Torsten Oehrl. Oehrl memanfaatkan bola rebound hasil tendangan rekannya yang tak bisa diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Lars Unnerstall.

Hasil ini menempatkan Schalke di urutan kedua klasemen sementara dengan poin empat dari dua laga. Augsburg di posisi ke-19 dengan poin nol.

( mfi / rin )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen