KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Hukuman Greysia/Meiliana Dijatuhi Pekan Depan

Posted: 31 Aug 2012 04:01 PM PDT

Hukuman Greysia/Meiliana Dijatuhi Pekan Depan

Jumat, 31 Agustus 2012 | 23:01 WIB

Getty Images/Michael Regan

Seorang ofisial mengancam ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Meiliana Jauhari, dan Ha Jung-eun dan Kim Min-jung (Korea Selatan) dengan kartu hitam tanda diskualifikasi dari laga ganda putri Olimpiade London 2012 di Wembley Arena, London, Selasa (31/7).

TERKAIT:

JAKARTA, Kompas.com - PBSI menyatakan akan memberikan hukuman kepada pasangan ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari karena telah didiskualifikasi dari Olimpiade London 2012. Greysia/Meiliana dinyatakan bersalah oleh International Olympic Committee (IOC) dan Badminton World Federation (BWF) karena diduga sengaja mengalah di babak penyisihan grup agar terhindar dari ganda terkuat dunia asal China, Wang Xiaoli/Yu Yang, di babak perempat final.
 
Keputusan ini telah diambil PBSI beberapa waktu lalu, akan tetapi bentuk hukuman dan kapan dijatuhkannya hukuman tersebut belum diputuskan hingga hari ini. Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Sekretaris Jenderal PB PBSI, Yacob Rusdianto, progres diskusi telah sampai pada konsep hukuman, namun belum diambil keputusan apapun.
 
"Kemarin kami telah melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak untuk membahas hal ini dan telah ada konsep, namun belum ada keputusan. Konsep inilah yang hari ini kami ajukan ke Pak Djoko selaku Ketua Umum PB PBSI. Kemungkinan besar awal minggu depan sudah ada keputusan," ujar Yacob di markas besar PBSI, Cipayung (Jumat, 31/8/2012).
 
Seperti diungkapkan Yacob sebelumnya, diskusi mengenai kasus Greysia/Meiliana ini juga melibatkan sejumlah pihak lain seperti Erick Tohir selaku Chief de Mission Kontingen Indonesia di Olimpiade London yang juga mendampingi Greysia/Meiliana saat peristiwa itu terjadi.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Rio Haryanto Raih "Pole Position" GP Belgia

Posted: 31 Aug 2012 03:46 PM PDT

GP Belgia

Rio Haryanto Raih "Pole Position" GP Belgia

Jumat, 31 Agustus 2012 | 22:46 WIB

SPA, Kompas.com - Rio Haryanto tampil impresif saat kualifikasi GP2 di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Jumat (31/8/2012). Pebalap masa depan Indonesia ini mencatat waktu terbaik sehingga berhak menempati pole position untuk balapan hari Sabtu (1/9). Ini menjadi pole pertama Rio di seri GP2.

Dalam kualifikasi yang sempat tertunda selama 15 menit akibat hujan itu, Rio membukukan waktu tercepat 2 menit 17,535 detik. Pebalap berusia 19 tahun tersebut mencatat waktu terbaik itu menjelang akhir kualifikasi yang berlangsung dalam kondisi lintasan basah.

Perebutan pole position ini berlangsung sangat ketat, terutama pada 30 menit terakhir. Buktinya, terjadi delapan kali perubahan, sebelum Rio yang mematrikan diri sebagai pebalap tercepat untuk start dari posisi terdepan saat balapan nanti.

Rio mengalahkan James Calado, yang lebih lambat sepersepuluh detik. Posisi ketiga ditempati Esteban Gutierrez, disusul Marcus Ericsson, yang sempat berada di posisi teratas saat kualifikasi tersisa lima menit.

Sementara itu pemimpin klasemen sementara GP2, Luiz Razia, yang unggul tujuh poin atas Davide Valsecchi, mengalami sesi yang buruk. Dia harus start dari posisi ke-18, sedangkan Valsecchi start dari urutan keenam.

Sebenarnya Razia berada di posisi ke-19. Akan tetapi Fabio Onidi harus menjalani hukuman penalti 10 grid, sehingga dia "membantu" menaikkan posisi Razia.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen