ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Belanda tundukkan Romania 4-1

Posted: 16 Oct 2012 02:07 PM PDT

Bukarest (ANTARA News) - Belanda mencetak tiga gol di babak pertama untuk menghancurkan Romania dengan skor 4-1 dan unggul tiga poin bersih di pucuk klasemen Grup D, pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang diwarnai banyak insiden pada Selasa (Rabu WIB).

Belanda, yang memberikan kekalahan pertama pada Romania, unggul pada menit kedelapan ketika kiper tuan rumah Ciprian Tatarusani meninju bola tendangan penjuru, namun bola dapat diteruskan Jeremain Lens melalui sundulan melewati para pemain bertahan dari luar kotak penalti.

Bruno Martens yang tidak terkawal mengubah skor menjadi 2-0 melalui sepakan dari jarak dekat setelah Rafael van der Vart mengirimkan tendangan bebas presisi, namun ketika tim tamu memperlambat tempo Romania memperkecil ketinggalan melalui pergerakan penyerang Ciprian Marica.

Belanda, yang memperpanjang laju kemenangan di kualifikasi Piala Dunia menjadi 12 kemenangan berturut-turut, mengembalikan keunggulan dua gol mereka pada detik-detik akhir babak pertama ketika Van der Vart mengonversi tendangan penalti.

Robin van Persie melengkapi kemenangan timnya dengan penyelesaian mudah saat pertandingan tinggal menyisakan waktu lima menit, demikian Reuters.
(H-RF/A016)

Irlandia kalahkan Faroe 4-1

Posted: 16 Oct 2012 02:03 PM PDT

Torshvan (ANTARA News) - Irlandia, yang kalah 1-6 dari Jerman pada pekan lalu, kembali ke jalur yang tepat di kualifikasi Piala Dunia melalui kemenangan 4-1 atas Kepulauan Faroe pada Selasa (Rabu dinihari WIB).

Pada babak pertama tuan rumah masih mampu mengantisipasi taktik bola-bola panjang yang diterapkan oleh Irlandia.

Bek kiri Marc Wilson membawa tim tamu unggul pada menit ke-47 setelah melakukan pergerakan memotong dan melepaskan tembakan kaki kanan yang masuk ke gawang Faroe setelah sempat menyentuh pemain bertahan.

Jon Walters mengubah skor menjadi 2-0 beberapa menit kemudian melalui tandukan kepala, sebelum Arnbiorn Hansen memperkecil ketinggalan Faroe.

Irlandia merestorasi keunggulan dua gol mereka ketika Pol Johannus Justinussen salah mengantisipasi umpan silang Walters, sehingga masuk ke gawangnya sendiri pada menit ke-73.

Bek tengah Darren O`Dea kemudian menyambar tendangan sudut Aiden McGeady pada menit ke-89 untuk memperbesar keunggulan Irlandia.

Irlandia saat ini telah mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan, sedangkan Faroe tetap menjadi juru kunci dengan nol poin, demikian Reuters.
(H-RF/A016)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen