ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Rijal-Debby singkirkan unggulan ketiga

Posted: 18 Oct 2012 11:45 AM PDT

Sony Dwi Kuncoro melaju ke perempat final Denmark Terbuka Super Series Premier. (ANTARA)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran Indonesia, Muhammad Rijal-Debby Susanto, secara mengejutkan berhasil menyingkirkan pasangan unggulan ketiga, Joachim Fischer Nielsen-Christinna Pedersen, dalam dua game langsung 21-19, 21-18 pada babak 16 besar Denmark Terbuka Super Series Premier.

Pada pertemuan perdana mereka, Rijal-Debby membuat pasangan asal Denmark itu tak berkutik dalam pertandingan yang berlangsung selama 43 menit.

Rijal-Debby selanjutnya akan menghadapi pemain unggulan kelima asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di turnamen yang berlangsung di Odense itu.

Mereka melaju ke perempat final menyusul ganda campuran Indonesia lainnya, Markis Kido-Pia Zebadiah, yang sebelumnya telah mengalahkan pasangan Thailand, Sudket Prapakamol-Saralee Thoungthongkam dua game langsung 21-13, 21-15.

Kido-Pia berpeluang untuk bertemu dengan pasangan Indonesia lainnya di perempat final, Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir, jika ganda juara All England itu memenangi laga 16 besar mereka.

Sementara itu, pada sektor tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro menjadi satu-satunya harapan Indonesia setelah Simon gagal menyusul ke babak perempat final.

Sony menekuk pemain asal India, Sourabh Varma, langsung dua game 21-19, 21-17 di putaran kedua turnamen berhadiah 400.000 dollar AS itu.

Sedangkan Simon yang menjadi unggulan keempat menyerah kepada pemain non unggulan asal Malaysia, Tan Chun Seang, yang mengalahkannya dengan skor 14-21, 19-21.

(M047)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Tiga pemain inti Timnas akan bergabung

Posted: 18 Oct 2012 08:37 AM PDT

Solo (ANTARA News) - Tiga pemain inti yang dipinjam Tim Nasional Senior akan bergabung dengan Timnas Usia 23 untuk meengikuti Turnamen Batik Cup 2012 di Stadion Manahan Solo, Jateng, Jumat (19/10).

"Tiga pemain yang dipinjam Timnas Senior dijadwalkan bisa bergabung di Solo, Jumat (19/10)," kata Asisten Pelatih Timnas U-23 Widodo C Putra usai latihan di Stdion Manahan Solo, Kamis petang.

Tiga pemain tersebut yakni Andik Virmansyah (sayap kanan), Rasyid Assahid Bakri (sayap kiri), dan Hendra Adi Bayauw (gelandang), sudah tiba dari Vietnam. Ketiganya segera bergabung untuk mengikuti Turnamen Batik Cup bersama tiga kesebelasan lain.

Menurut Widodo C Putra, pihaknya menyambut baik pengunduran jadwal pertandingan bagi Timnas U-23 karena waktu itu bisa untuk penyesuaian pemainnya yang belum bergabung di Solo.

Selain tiga pemain tersebut, kata dia, dua pemain lainnya, yakni Agung Supriyanto dan Hendri Aprilianto yang sebelumnya memperkuat TIM TNI AD juga akan bergabung di Solo.

Menurut dia, kelima pemainnya yang belum bergabung tersebut justru memiliki kondisi fisik siap tanding, karena mereka sering latihan dan bertanding atau melakukan uji coba.

"Kami sementara hanya 16 pemain yang melakukan latihan di Stadion Manahan, setiap sore hari. Mereka melakukan game-game dan latihan fisik, dan sudah ada peningkatan," katanya.

Sementara perubahan jadwal pertandingan Timnas U-23 oleh panitia pelaksana pusat dari taggal 19 menjadi 20 oktober mendatang membuat lega pelatih dan asistem pelatih PSSI yunior pada Turnamen Batik Cup 2012.

Panpel yang merubah jadwal pertandingan tersebut akhirnya Timnas bertemu degan tuan rumah Persis Solo digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (20/10).

Menurut anggota Exco PSSI, Sihar Sitorus yang juga selaku Panpel pusat, perubahan jadwal Turnamen Batik Cup di Solo itu, dengan alasan adanya agenda penting, yakni pelantikan Wali Kota Surakarta dan siaran langsung sebagai dari sponsor

Pada jadwal yang baru Turnamen Batik Cup tersebut pada pertandingan pertama di Stadion Manahan, Jumat (19/10) antara Tim Divisi Utama All Star U-23 melawan Persiba Bantul.

Pada pertandingan yang digelar di tempat yang sama, Sabtu (20/10), tim tuan rumah Persis Solo melawan Timnas U-23, dan kemudian Minggu (21/10), tim yang menang lawan yang menang dan kalah melawan yang kalah.
(B018/N002)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen