detikcom

sumber :-

detikcom


Gerrard Yakin Inggris Akan Lolos ke Piala Dunia 2014

Posted: 18 Oct 2012 10:56 AM PDT

London - Kapten timnas Inggris, Steven Gerrard, menanggapi hasil yang didapat negaranya di Kualifikasi Piala Dunia 2014 sejauh ini. Dia optimistis The Three Lions akan lolos ke putaran final.

Inggris sudah melakoni empat pertandingan di babak kualifikasi. Tim asuhan Roy Hodgson ini cuma bisa menang atas Moldova dan San Marino, masing-masing dengan skor 5-0. Tapi, saat bertemu Ukraina dan Polandia, mereka cuma bermain seri 1-1.

Dengan hasil tersebut, Inggris saat ini menduduki posisi teratas klasemen Grup H dengan delapan poin. Mereka unggul satu poin atas Montenegro yang baru bermain tiga kali.

"Montenegro meraih hasil fantastis di Ukraina (menang 1-0) yang telah menguntungkan mereka di grup," ungkap Gerrard yang dikutip Sky Sports.

"Saya senang (kami) ada di puncak grup, meski sedikit kecewa karena tak memiliki lebih banyak poin di klasemen. Tapi, saya tak berpikir Montenegro dan Ukraina akan bertandang ke Polandia dan meraih poin maksimal," tambah pemain Liverpool ini.

"Pada akhir kualifikasi, semoga poin di Warsawa ini akan dianggap sebagai poin penting," katanya.

"Saya tak khawatir soal Polandia saat mereka berkunjung ke Wembley. Di lapangan yang lebih bagus, kami akan meraih hasil maksimal. Saya yakin kami bisa mengalahkan semua tim ini," ujar Gerrard.

( mfi / roz )

Redknapp Tunggu Lamaran Timnas Asing

Posted: 18 Oct 2012 10:31 AM PDT

Bournemouth - Harry Redknapp menyatakan dirinya siap kembali ke bangku pelatih. Tapi kali ini dia berniat menjadi pelatih tim nasional sebuah negara selain Inggris.

Setelah tak lagi menangani Tottenham Hotspur sejak Juni 2012 lalu, Redknapp belum punya pekerjaan sebagai pelatih. Sempat dikabarkan bakal jadi manager Queens Park Rangers, Southampton hingga Leicester City, nyatanya tak satupun klub tersebut yang berhasil mendapatkannya.

Kini menduduki posisi sebagai penasihat di mantan klubnya, Bournemouth, Redknapp menyebut kalau dirinya tidak berminat dengan beberapa penawaran dari klub di luar Inggris yang sudah mengajukan penawaran. Jika memungkinkan, pria 65 tahun itu ingin menjadi pelatih tim nasional.

"Saya akan mempertimbangkannya jika itu merupakan pekerjaan yang tepat, yah. Jika itu merupakan sebuah kesempatan di mana Anda bisa meraih sukses dan bisa bekerja baik dengan tim itu, di manapun itu, saya akan tertarik," papar Redknapp di Soccernet.

Punya pengalaman melatih hampir 30 tahun, Redknapp sama sekali belum pernah menukangi tim nasional. Beberapa klub yang sempat dia latih di antaranya adalah West Ham United, Portsmouth, Southampton dan tentunya Spurs.

"Anda tidak akan pernah bisa mengatakan tidak. Anda tidak akan tahu jika itu adalah pertandingannya. Jika ada hal bagus datang ke pada saya dan membuat saya tertarik maka saya akan kembali lagi"

"Itu akan menjadi sesuatu yang benar-benar saya inginkan. Saya akan menyelaminya dan mengambil pekerjaan apapun demi bisa merasakannya," sambungnya kemudian.

( din / mfi )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan