ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Lance Armstrong lepas gelar juara Tour de France

Posted: 22 Oct 2012 11:47 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Lance Armstrong tidak lagi memiliki gelar juara Tour de France, setelah International Cycling Union (ICU) mengumumkan secara resmi akan mencopot gelar juara dari tujuh gelar juara yang dia miliki, terkait dengan pemakaian doping saat bertanding.

"Lance tidak lagi memiliki tempat untuk olah raga sepeda, dan dia patut untuk dilupakan," ujar Presiden ICU, Pat McQuaid saat jumpa pers Senin pagi waktu setempat, sebagaimana dilansir dari TMZ.

McQuaid mengumumkan bahwa persatuannya telah menerima laporan dari Agen Anti Doping AS mengenai keterlibatan Armstrong dalam penggunaan doping. Armstrong pun dijuluki sebagai "pemakai doping profesional dan mampu mengelabui sepanjang sejarah olah raga".

Armstrong juga dilarang untuk mengikuti pertandingan balap sepeda seumur hidupnya.

Keputusan final ini datang setelah Armstrong kehilangan berbagai kontrak sponsor dengan Nike, Giro Helmet, trek Bicycle, minuman penambah tenaga FRS dan Anheuser-Busch.

Jabatan yang dimiliki Armstrong sebagai ketua badan amal untuk penderita kanker Livestrong juga telah dicopot.
(M048)

MU istirahatkan Ferdinand dan Evra

Posted: 22 Oct 2012 10:45 AM PDT

London (ANTARA News) - Manchester United (MU) akan mengistirahatkan Ferdinand dan Evra untuk pertandingan Liga Champions melawan Braga pada Selasa, dan menjelang laga Liga Utama Inggris melawan Chelsea, demikian dikatakan manajer Alex Ferguson pada Senin.

"Ferdinand dan Patrice Evra tidak akan turun bertanding, akan ada pertandingan akbar di Chelsea pada Minggu, mereka akan diganti besok," kata Ferguson, lapor Reuters.

Ferguson mengatakan dirinya memiliki jalan keluar tentang kesalahpahaman dengan Ferdinand yang dia nilai sebagai pembangkangan pada Sabtu, setelah bek itu menolak memakai kaos sebagai dukungan terhadap kampanye anti rasis.

"Itu masalah sederhana, saya telah bicara dengan Rio, itu hanya masalah komunikasi saja," kata Ferguson.

"Dia merasa saya tidak mau bicara dengannya pada Jumat dan saya tidak mengantisipasi itu akan menjadi suatu masalah soal pemakaian kaos kampanye itu," katanya.

"Saran saya kepada dia adalah mengatakan bahwa persatuan lebih kuat dibanding individu, ini penting bagi dia untuk mengkampanyekan ini kepada masyarakat," katanya.

"Ini menjadi masalah komunikasi yang lebih dari lainnya, kami mendapat jalan keluar dari situasi itu, tidak lagi ada masalah dan kami semua bergerak, itu akhir dari sebuah masalah," tambahnya.

MU meraih puncak klasemen Grup H dengan mengumpulkan enam poin, setelah menang atas Galatasaray dan CFR Cluj.

Tim itu akan bertanding melawan Chelsea di Stamford Bridge pada Minggu. (A020/Z002)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen