KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Silva "Comeback" pada Laga Versus Ajax

Posted: 22 Oct 2012 06:07 PM PDT

MANCHESTER, KOMPAS.com - David Silva berpeluang kembali tampil membela Manchester City dalam pertandingan babak penyisihan Grup D Liga Champions melawan Ajax Amdsterdam di Amsterdam Arena, Rabu (24/10/2012).

Silva sebelumnya mengalami cedera hamstring saat membala Spanyol kontra Perancis pada pertandingan kualifikasi Grup I Piala Dunia 2014, Selasa (16/10/2012). Saat itu, Silva diperediksi absen selama tiga pekan dan tak bisa tampil dalam sejumlah pertandingan penting termasuk melawan Ajax.

Namun, Asisten Pelatih City, Brian Kidd, menyebutkan, Silva mengalami kemajuan dalam proses pemulihan. Kidd juga memprediksikan hal serupa untuk Javi Garcia dan Maicon, yang beberapa waktu lalu mengalami cedera.

"Saya pikir mereka berpeluang tampil melawan Ajax hari Rabu nanti. Dengan beberapa hari tersisa, kami mendapatkan gambaran yang lebih baik," jelas Kidd.

"Garcia dan Maicon telah sedikit berlatih. Mereka akan kembali berlatih pada hari ini dan berharap dalam beberapa hari ke depan, kami bisa membawa mereka," sambungnya.

"Manchester Biru" sendiri diharapkan bisa meraih kemenangan pada pertandingan nanti. Dari dua laga sebelumnya, tim besutan Roberco Mancini tersebut harus menelan kekalahan dan imbang. Terakhir, "The Citizens" terpaksa ditahan imbang 1-1 Borussia Dormund di kandang sendiri pada 3 Oktober lalu.

Nomor Kursi Mourinho dan Asa Gelar Ke-10

Posted: 22 Oct 2012 06:05 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com - Dengan pesawat sewaan, skuad Real Madrid berangkat ke Dortmund, Senin (22/10/2012), untuk menghadapi pertandingan grup Liga Champions melawan Borussia Dortmund, di Signal Iduna Park, Rabu (24/10/2012).

Pelatih Jose Mourinho duduk di kursi yang bersebelahan dengan lorong kabin (aisle). Kursi itu bernomor 10D. Menurut Marca, kursi itu biasa diduduki Mourinho dalam perjalanan-perjalanan tim musim ini dan Mourinho sendirilah yang memilih duduk di situ.

Mengingat Madrid sudah sembilan kali menjuarai Liga Champions, Marca mengaitkan nomor kursi itu dengan target Madrid dan Mourinho menjuarai Liga Champions, karena selain angka, huruf nomor kursi Mourinho juga merupakan huruf awal dari kata Decima, yang berarti sepuluh.

Bagi Mourinho, gelar Liga Champions akan melengkapi keberhasilannya di Madrid, setelah memberikan gelar Liga BBVA 2011-2012 dan trofi Copa del Rey 2010-2011, dan Piala Super Spanyol 2012.

Mengacu statistik, Madrid selalu masuk semifinal Liga Champions, sejak ditangani Mourinho, 2010 silam. Setelah disingkirkan Barcelona pada semifinal 2010-2011, Madrid disingkirkan Bayern Muenchen di semifinal 2011-2012.

Sebagai catatan, sejak 2004-2005 hingga ditangani Mourinho, Madrid tak pernah melangkah lebih jauh dari 16 besar.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen