Republika Online

sumber :-

Republika Online


Lance Armstrong Dilarang Seumur Hidup

Posted: 22 Oct 2012 05:45 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Lance Armstrong resmi kehilangan tujuh gelar kemenangan yang diraihnya dalam Tour de France. Tidak hanya itu, ia juga dilarang seumur hidup ikut balap sepeda.

Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI) menyatakan mendukung keputusan Badan Anti-Doping Amerika (USADA) untuk menghapus seluruh karir Armstrong setelah Agustus 1998.

Ketua UCI,  Pat McQuaid, menyebut skandal itu sebagai "krisis terbesar" yang pernah terjadi dalam dunia olah raga. Karena itu, ia mengatakan Armstrong layak "dilupakan dalam cabang olah raga balap sepeda".

"Kami tidak akan mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrasi untuk Olahraga dan kami akan mengakui sanksi yang diterapkan USADA," kata McQuad pada konferensi pers diJenewa, seperti dikutip ABC, Senin (22/10).

"UCI akan mencabut tujuh gelar yang dimenangkannya dalam Tour de France. "Lance Armstrong tidak mempunyai tempat dalam olahraga balap sepeda .... ia layak dilupakan dalam balap sepeda," tuturnya lagi.

Sebelumnya bulan ini, USADA merilis laporan mengenai Armstrong setebal 202 halaman - dan disertai kesaksian lebih dari 1,000 halaman - bagaimana ia memimpin program doping terbesar dalam sejarah olah raga.

Laporan tersebut, termasuk bukti dari 11 mantan rekan satu tim Armstrong, menjerumuskan cabang olahraga itu ke dalam krisis.

Direktur Tour de France berpendapat, Armstrong seharusnya mengembalikan uang hadiahnya, dan mengatakan, ini akan menjadi peringatan bagi para pembalap sepeda lainnya.

Casey Stoner Trauma Lintasan Basah

Posted: 22 Oct 2012 08:57 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Juara bertahan Moto GP, Casey Stoner, finish di posisi ketiga Grand Prix Malaysia pekan lalu. Stoner mengakui bahwa dirinya sempat mempertimbangkan untuk tidak mengikuti balapan di Sirkuit Sepang yang basah tersebut.

Pebalap Australia berusia 27 tahun ini baru pulih dari cedera pergelangan kaki. Dia mengkhawatirkan cedera yang baru dideritanya itu kembali kambuh jika dia mendapat masalah di trek yang basah karena hujan deras. Hujan juga membuat pandangannya sangat terbatas.

"Saya mempertimbangkan untuk tidak membalap karena saya takut terjatuh dan kembali mencederai pergelangan kakiku. Hasilnya dapat menjadi bencana,'' kata Stoner. ''Makanya, saya berhati-hati di beberapa lap pertama sampai saya menemukan iramaku."

Juara dunia 2007 dan 2011 ini terjatuh di sesi kualifikasi untuk Moto GP Indianapolis pada 19 Agustus. Namun, ia masih mampu mengikuti balapan di sana dan finish di posisi keempat.

Setelah itu, ia menjalani operasi pada ligamen-ligamen yang sobek dan patah pada tulang-tulang pergelangan kaki, tibia, dan fibulanya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen