detikcom

sumber :-

detikcom


Tundukkan Azerbaijan, Rusia Jaga Kesempurnaan

Posted: 16 Oct 2012 10:32 AM PDT

Moskow - Rusia kembali memetik kemenangan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014. Unggul tipis dengan skor 1-0 atas Azerbaijan, skuat besutan Fabio Capello menjaga catatan 100% kemenangan.

Dalam pertandingan yang dihelat di Luzhniki Stadium, Moskow, Rabu (17/10/2012) malam WIB, meski tampil dominan Rusia harus menunggu hingga jelang berakhirnya laga untuk bisa menjebol gawang lawan. Namun satu gol tersebut cukup memberi mereka tiga poin yang dibutuhkan untuk terus bertahan di puncak klasemen.

Gol Rusia tersebut dibuat Roman Shirokov melalui eksekusi penalti. Wasit menunjuk titik putih di menit 84 menyusul pelanggaran yang dilakukan Ali Gokdemir terhadap Vladimir Bystrov.

Kemenangan ini membuat Rusia selalu meraih tiga poin dari empat laga yang sudah mereka jalani di Grup F, dan mempertahankan puncak klasemen dengan poin 12. Sebelumnya Rusia berturut-turut mengalahkan Irlandia Utara, Israel, dan Portugal di akhir pekan lalu.

Susunan Pemain

Russia: Igor Akinfeev, Sergei Ignashevich, Vasili Berezutsky, Andrei Yeschenko, Igor Denisov, Roman Shirokov, Alexander Samedov ('62 Vladimir Bystrov), Viktor Faitzulin ('45 Denis Glushakov), Dmitriy Kombarov, Alexander Kokorin, Alexander Kerzhakov ('78 Alan Dzagoev)

Azerbaijan: Kamran Arhayev, Mahir Shukurov, Ruslan Abbasov, Maksim Medvedev, Vladimir Levin, Alkeksandr Chertoganov ('84 Rauf Aliyev), Ali Gokdemir, Vagif Javadov, Cihan Ozkara, Branimir Subashic ('62 Rahid Amirguliev), Vuqar Nadirov ('45 Javid Huseynov)

( din / mfi )

Nil Bangga dengan Semangat Timnas

Posted: 16 Oct 2012 09:21 AM PDT

Hanoi - Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar, mengakui bahwa timnya masih punya banyak kekurangan saat melawan Vietnam. Tapi, dia tetap bangga karena Irfan Bachdim dkk. menunjukkan semangat juang tinggi.

Laga uji coba Vietnam versus Indonesia di My Dinh National Stadium, Hanoi, Selasa (16/10/2012) malam WIB, tak menghasilkan pemenang. Hingga peluit panjang berbunyi, skor tetap 0-0.

Nil tak terlalu kecewa dengan hasil itu. Menurutnya, hal positif yang ditampilkan timnya adalah soal dedikasi dan fighting spirit.

"Anak-anak main sangat penuh dedikasi. Memang masih banyak kekurangan," ucap Nil seusai pertandingan.

"Kita tetap evaluasi baik dalam bertahan maupun dalam menyerang lini per lini agar ke depannya lebih baik lagi," tambahnya.

"Tetapi, fighting spirit tinggi. Saya bangga dengan mereka," kata pria berkumis ini.

( mfi / roz )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen