KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Dua Pemain Asing Akan Gabung ke Timnas AFF

Posted: 08 Oct 2012 03:40 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly dan Jhonny van Beukering, dikabarkan segera bergabung dalam pemusatan latihan (training camp/TC) tim nasional senior Indonesia di Jakarta, sebagai bagian dari persiapan untuk turnamen Piala AFF 2012 yang dihelat akhir November mendatang.

"Kemungkinan besar dia (Van Beukering) datang pada 10 Oktober. Sedangkan, Stefano akan dikonfirmasi hari ini. Dia sudah mendapatkan tiket ke Jakarta," ujar manajer timnas senior, Habil Marati, saat mendampingi TC ketiga timnas di Hotel Grand Tropical, Jakarta, Senin (8/10/2012).

Habil menuturkan, manajemen timnas saat ini tengah menyiapkan segala sesuatu terkait persiapan bergabungnya Lilipaly dan Van Beukering, selain tiket perjalanan dan juga pembayaran gaji. Ia mengaku terus berkomunikasi dengan kedua pemain yang bermain di Belanda tersebut.

"Nanti pada 24 Oktober saya akan berangkat ke Belanda, untuk mencari pemain berdarah Indonesia yang bisa direkrut dan dinaturalisasi. Pemain-pemain itu juga nantinya bisa ditempatkan di klub-klub PSSI," ungkap mantan politisi Partai Persatuan Pembangunan tersebut.

Menanggapi hal itu, pelatih timnas senior, Nil Maizar menyerahkan sepenuhnya kepada jajaran manajemen timnas. Namun, ia menegaskan kedua pemain yang kini bermain di Divisi I Liga Belanda itu juga akan diseleksi. Saat ini, Lilypaly bermain untuk Almere City dan Van Beukering berkostum Presikhaaf.

"Tadi, beliau (Habil) sudah melakukan pembicaraan dengan dua pemain itu. Saya pastikan, keduanya tidak akan langsung masuk tim. Akan kita seleksi dulu. Apa pun keputusannya, kita lihat saja nanti setelah seleksi TC ini," tegas Nil.

TC tahap ketiga rencananya digelar hingga menjelang keberangkatan skuad "Merah Putih" ke Malaysia pada 21 November. Di tengah-tengah TC tersebut, Irfan Bachdim dan kawan-kawan akan juga menggelar uji coba untuk mematangkan persiapan.

Di Piala AFF 2012 yang akan diselenggarakan pada 24 November hingga 22 Desember, Indonesia bergabung di Grup B bersama Malaysia dan Singapura. Satu tempat lagi akan diperebutkan Kamboja, Timor Leste, Myanmar, Brunei Darussalam, dan Laos di babak kualifikasi.

20 Hadir, 3 Datang Malam Ini, 7 Belum Jelas, 1 Boikot

Posted: 08 Oct 2012 03:16 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 20 pemain sudah hadir dalam latihan pertama pemusatan latihan timnas ketiga, Senin (8/10/2012), untuk Piala AFF 2012. Pelatih timnas, Nil Maizar, masih menunggu sebelas pemain lainnya, dengan delapan di antaranya merupakan pesepak bola Indonesia Super League (ISL).

Di lain pihak, Bambang Pamungkas sudah menyatakan sikapnya untuk memboikot timnas.

Berikut rincian 31 pemain yang dipanggil PSSI untuk persiapan Piala AFF 2012 yang dihelat akhir November mendatang:

Daftar 20 Pemain yang Sudah Hadir
Kiper: Wahyu Tri (Persiba Bantul), Endra Prasetya (Persebaya 1927), Samsidar (Semen Padang)
Bek: Fachrudin Aryanto (PSS Sleman), Wahyu Wijiastanto, Nopendi (Persiba Bantul), Hengki Ardiles (Semen Padang), Handi Ramdan (Persija), Novan Setyo (Persibo Bojonegoro), Valentino Telaubun (Bontang FC)
Gelandang: Taufik (Persebaya 1927), Vendry Mofu, (Semen Padang), M Nur Iskandar, Jajang Paliama (Persibo Bojonegoro), Rasyid Bakri (PSM Makassar)
Penyerang: Samsul Arif (Persibo Bojonegoro), Hendra Bayauw (Semen Padang), M Rahmat Syamsuddin (PSM Makassar), Andik Vermansah (Persebaya 1927), Titus Bonai

3 Pemain yang Datang Malam Ini:
Elie Aiboy (Semen Padang), Irfan Bachdim (Persema Malang), Diego Michiels (Arema IPL)

8 Pemain ISL:
I Made Wirawan (Persiba Balikpapan), Hamka Hamza, Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Victor Igbonefo (Persipura), Firman Utina (Sriwijaya FC), Bambang Pamungkas (Persija Jakarta), Greg Nwakolo (Pelita Jaya), Patrich Wanggai

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen