Republika Online

sumber :-

Republika Online


Kiper Indonesia Raih Penghargaan di Ajang Street Soccer Dunia

Posted: 09 Oct 2012 01:02 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Suherman, penjaga gawang tim Indonesia melengkapi kemenangan Indonesia dengan meraih penghargaan peluit wasit seusai mengalahkan Lithuania 5-4 pada ajang Homeless World Cup (HWC) 2012 di Mexico City, Selasa.

"Saya menilai penjaga gawang anda (Suherman) merupakan inspirasi bagi setiap orang untuk tetap tersenyum dalam berbagai kondisi. Dengan tersenyum, anda membahagiakan banyak orang di sini," kata wasit Harry Millas dari Australia seperti diungkapkan manajer tim Indonesia Febby Arhemsyah, Selasa.

Suherman yang memiliki sifat ramah dan murah senyum pada penonton serta sesama pemain lainnya membuat wasit asal Australia Harry Millas mendatangi tim Indonesia seusai pertandingan.

Menurut Harry, tim Indonesia khususnya Suherman mampu membuat pertandingan terasa menyenangkan. Saat kalah melawan Peru sehari sebelumnya, panitia Homeless World Cup tetap melihat keceriaan di tim Indonesia.

Sembari menyerahkan pluit yang dipakainya untuk memimpin pertandingan antara Indonesia melawan Lithuania, wasit itu berkali-kali mengelus kepala Suherman.

"Peluit yang diterima Suherman hanya ada 18 di dunia, dan dibagikan kepada orang-orang yang mampu memberikan inspirasi," kata Febby.

Indonesia yang lolos ke babak 24 besar kembali bertanding pada hari Rabu (9/10) di tempat yang sama. Indonesia saat ini masih menunggu pembagian grup di putaran kedua itu.

Joe Allen Pemain Terbaik Wales 2012

Posted: 09 Oct 2012 12:51 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, WALES -- Tahun 2012 nampaknya menjadi momen puncak karir bagi gelandang asal Liverpool, Joe Allen. Karir gemilangnya bersama The Reds, membuat mantan pemain Swansea City ini dinobatkan sebagai pemain terbaik Wales 2012.

Seperti yang dilansir BBC Sport, Senin (8/10), Joe Allen dinobatkan sebagai pemain terbaik Wales versi Football Association of Wales (FAW) yang dihelat di Museum Nasional di Cardiff, dua hari lalu.

Allen dinobatkan sebagai pemain Wales terbaik untuk tahun ini usai meraih suara terbesar dalam voting yang dilakukan sejumlah jurnalis setempat. Alasan dinobatkannya Allen, lantaran melihat kiprahnya bersama Swansea hingga ia hijrah ke Liverpool di musim ini. Pemilihan tersebut dilakukan jurnalis melihat kiprah para pemain Wales antara Oktober 2011 – Oktober 2012.

Satu hal lagi yang membuatnya didaulat sebagai pemain terbaik, tidak terlepas dari nilai transfer Joe Allen dari Swansea ke liverpool yang dibanderol seharga 15 juta Poundsterling. Kabarnya, transfer tersebut merupakan nilai terbesar dalam sejarah transfer para pemain Wales.

Tak hanya menyandang predikat The Best Player of The Year, pemain kelahiran 14 Maret 1990 itu juga didaulat sebagai Club Player of The Year. Pilihan ini pun berdasarkan sejumlah alasan, kiprahnya bersama Liverpool, menjadikan ia menjadi momok tersendiri di Anfield. Bahkan, pada Agustus silam, ia juga menyandang gelar pemain terbaik di Liverpool.

Sementara itu pemain terbaik berdasarkan pilihan fans, diberikan kepada gelandang Tottenham, Gareth Bale. Sedangkan untuk pemain muda terbaik, jatuh pada Adam Matthews yang kini membela Glasgow Celtic.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen