Republika Online

sumber :-

Republika Online


Sumsel akan Gelar Kejuaraan Dunia Ski Air

Posted: 31 Oct 2012 06:08 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG --- Sukses menyelenggarakan Sea Games XXVI November 2011 khususnya untuk cabang Ski Air, Sumatera Selatan kembali ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan dunia Ski Air.
Penunjukan Sumsel sebagai penyelenggara kejuaraan ini langsung dilakukan oleh International Waterski & Wakeboard Federation (IWWF) dan PB Persatuan Ski Air Seluruh Indonesia (PSASI). Rencananya kejuaraan dunia ini akan diselenggarakan 23 – 25 November 2012 mendatang. ''Kejuaraan dunia ini akan diikuti atlet ski air dari 26 negara," kata Ahmad Rizal ketua panitia pelaksana, Kamis (1/11).

Menurut Ahmad Rizal kejuaraan dunia ini akan diikuti 91 peserta yang terdiri dari 37 orang atlet ski air, 28 orang atlet //wakeboard// dan sisanya ofisial kontingen. "Mereka berasal dari 26 negara, yaitu Inggris Raya, Amerika Serikat, Italia,  Rusia, Brasil, Jerman, Australia, Kanada, Swiss, Irlandia, Swedia, Afrika Selatan, Republik Ceko, Prancis, Selandia Baru, Korea, Thailand, Belgia, Singapura, China, Jepang, Filipina, Belanda, Belarus, Yunani, dan Cile, serta atlet tuan rumah Indonesia," kata Ahmad Rizal.

Dari 26 negara peserta tersebut menurut Ahmad Rizal, Amerika Serikat adalah negara terbanyak yang mengirimkan atlet terbanyak dibanding negara peserta lainnya.Saat ini, untuk mempersiapkan perhelatan tersebut, Pemprov Sumsel sedang membenahi kembali venue dan sarana serta prasarana pendukung di komplek olahraga Jakabaring Sport City.

Lorenzo pun Bermain Angklung

Posted: 31 Oct 2012 03:00 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suasana tenang JMCS 2012, tiba-tiba berubah jadi penuh teriakan. Gadis muda, para pria bahkan ibu-ibu yang datang pun meneriakan satu nama yang menjadi tamu istimewa JMCS hari pertama.

JMCS 2012 hari pertama kedatangan tamu luar biasa, yaitu juara dunia MotoGP 2012, Jorge Lorenzo. Pembalap yang dikenal memiliki selebrasi unik ini sebenarnya tak hanya tahun ini saja datang ke Indonesia. Sebelumnya, PT Yamaha Motor Indonesia juga mendatangkan Jorge Lorenzo Guererro di tahun 2010.

Namun tahun ini Yamaha Indonesia, Por Fuera, mendatangkan Jorge dalam rangka untuk menyemarakan pagelaran JMCS 2012. Sebenarnya sebelum kehadiran Lorenzo, booth Yamaha telah dipenuhi pengunjung. Bahkan motor-motor yang ditampilkan, khususnya Vixion Lightning, produk Yamaha terbaru tertutup penonton.

Begitu Lorenzo tampil, teriakan pun pecah seisi panggung. ''Hallo apa kabar,'' itulah tiga patah kata yang ia ucapkan.

Setelah itu acara lebih didominasi oleh pembawa acara. Tibalah saatnya kemudian Lorenzo sedikit menampilkan keahlian menggunakan alat musik tradisional Indonesia. Sebenarnya permainan Lorenzo hanya sederhana yaitu menggoyang, namun awalnya ia sedikit kesulitan mengikuti irama Doremi ala angklung.

Akan tetapi setelah itu ia pun mulai menikmati permainan. Meski begitu Republika tak sempat lagi melihat wajah Lorenzo yang tertutup penonton lain. Acara temu Lorenzo hanya berlangsung sesaat, sekitar 10 menit.

Penonton pun tak sedikit yang merasa kecewa.''Kamu sih telat, jadi sebentar kan aku lihatnya,'' tutur Rani Kun Saraswati kepada kekasihnya.

Rani yang juga seorang guru ini berharap lebih lama bisa melihat Lorenzo. Bahkan pecinta Lorenzo sejak tahun 2010 ini rela menunggu lebih lama jika Lorenzo akan tampil lagi. ''Aku mau nunggu sampai selesai deh,'' ujar dia kepada Republika.

Penggemar lainnya, yang masih bernama sama Rani (16 tahun) bahkan menunggu dari pagi di JMCS 2012. Perempuan bernama lengkap Puspita Rani ini rela datang meski tangannya dibebat perban akibat retak.

Anggota  Lorenzo lovers Indonesia, yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah kejuruan ini juga rela cuti dari perusahaan tempat dia PKL untuk melihat Lorenzo.''Aku dah minta ijin tiga hari lalu,'' papar dia kepada Republika.

Fans lain, khususnya tiga ratus orang konsumen Yamaha yang terpilih lebih beruntung bisa makan malam dengan Lorenzo. Ikbal prihatna, seorang wiraswasta, satu dari 300 orang itu bahkan sempat terpilih untuk makan malam satu meja dengan X Fuera.''Saya sempat bilang you're so great, dia jawab thank you,'' ungkap dia.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen