ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Persib juara turnamen Piala Celebes 2012

Posted: 04 Nov 2012 11:04 AM PST

Bandung (ANTARA News) - Persib Bandung merebut gelar juara turnamen sepak bola Piala Celebes II 2012 setelah di final mengalahkan Sriwijaya FC 1-0 di stadion Siliwangi Bandung, Minggu.

M Ridwan tampil sebagai pahlawan tim tuan rumah dengan mencetak gol tunggal pada menit ke-46, memanfaatkan umpan silang Atep setelah melewati dua pemain belakang Sriwijaya FC.

Sekitar 20.000 pendukung tim tuan rumah yang memenuhi stadion Siliwangi menyambut dengan sorak gegap gempita gol indah M Ridwan sekaligus mengantar timnya memenangi partai final merebut gelar juara dari juara bertahan Makassar United.

Sriwijaya harus puas di urutan ke dua, sementara juara bertahan Makassar United menempati posisi ketiga setelah mengalahkan Barito Putra 2-1 pada pertandingan pertama.

Selain menerima piala bergilir Celebes Cup, sebagai juara yang diserahkan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf kepada kaptem tim Atep, Persib juga menerima hadiah uang pembinaan Rp100 juta dan medali emas yang diserahkan pemrakarsa turnamen dan pemilik tim Makassar United Ryan Latief .

Tim Sriwijaya FC menerima medali perak dan uang pembinaan Rp75 juta dan Makassar United yang menempati posisi ke tiga menerima medali perunggu dan uang pembinaan Rp50 juta.  (S016/A032)

Dede Yusuf: Piala Celebes bangkitkan semangat baru Persib

Posted: 04 Nov 2012 10:09 AM PST

Bandung (ANTARA News) - Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf menilai, turnamen sepak bola Piala Celebes II 2012 yang digelar di stadion Siliwangi Bandung turut membangkitkan semangat baru bagi tim tuan rumah Persib Bandung menghadapi kompetisi Liga Super Indonesia 2013.

Penyelenggaraan turnamen Piala Celebes di stadion Siliwangi berdampak positif dan membawa angin segar bagi Persib menghadapi kompetisi mendatang dan sekaligus sebagai wadah hiburan bagi masyarakat Bandung, ujar Dede Yusuf menjawab pertanyaan saat menyaksikan partai final tuan rumah Persib melawan Sriwijaya FC.

Wagub Jabar menyatakan menyambut baik pelaksanaan turnamen sepak bola ini yang diikuti empat tim dengan kualitas cukup baik yakni juara kompetisi ISL Sriwijaya FC, juara bertahan Makassar United, juara divisi utama Barito Putra dan tuan rumah Persib Bandung.

Setelah menyaksikan langsung partai final antara Persib melawan Sriwijaya FC yang mamperagakan permainan cukup menarik dan disaksikan sekitar 20.000 penonton, Dede Yusuf menyatakan tetap menyambut gembira bila turnamen ini kembali digelar di Bandung.

Bahkan Dede Yusuf punya keinginan ada turnamen serupa dengan nama lain yang tidak kalah meriahnya dari Celebes Cup. "Itu sangat mungkin diselenggarakan di Bandung, misalnya turnamen Sumatera atau pun nama lain, "ujarnya didampingi pemrakarsa turnamen Piala Celebes dan pemilik Makassar United Ryan Latief.

Wagub Dede Yusuf didampingi Ryan Latief menyerahkan Piala Bergilir Celebes kepada kapten tim Persib yang tampil sebagai juara, medali emas dan hadiah uang pembinaan Rp100 juta.

Bagi tim tuan rumah yang tampil sebagai juara, turnamen ini dijadikan sebagai ajang seleksi pembentukan tim defenitip "Maung Bandung" menghadapi kompetisi Liga Super Indonesia 2013. (S016)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen