Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Misi Rosberg Bawa Pulang Poin dari Abu Dhabi

Posted: 04 Nov 2012 01:26 AM PST

ABU DHABI – Pembalap Mercedes, Nico Rosberg mengaku puas setelah dirinya memastikan start dari posisi kedelapan pada sesi kualifikasi Grand Prix Formula One Abu Dhabi, kemarin.
 
Pada Q2 Rosberg menjadi yang tercepat kelima, kemudian dia memilih tidak ikut ambil bagian untuk Q3, yang membuatnya bisa mengirit ban. Namun, karena keputusannya itu, pembalap berkebangsaan Jerman ini akhirnya kehilangan tempat sebelumnya dan harus start dari posisi kedelapan.
 
Kendati begitu, posisi Rosberg lebih baik ketimbang pembalap Lotus, Romain Grosjean dan pembalap Ferrari, Felipe Massa. Dia pun mengakui, tercapainya target ini juga berkat perbaikan yang telah dilakukan timnya.
 
"Sesi kualifikasi bekerja baik untuk, posisi kedelapan adalah target kami dan kami mampu mencapai posisi itu,' ujar Rosberg, seperti dilansir GPupdate, Minggu (4/11/2012).
 
"Saya di depan Ferrari (Massa) dan Lotus (Grosjean), jadi itu adalah langkah yang baik dan kami telah membuat beberapa perbaikan dan set up kami bekerja dengan baik akhir pekan ini," jelasnya.
 
Rosberg juga memuji tim mekanik Mercedes yang telah bekerja keras memperbaiki beberapa masalah yang selama ini menerpa tim pabrikan asal Jerman ini. Dia juga yakin, pada balapan di Sirkuit Yas Marina ini, timnya bakal pulang dengan membawa poin.
 
"Berkat mekanik kami, yang melakukan pekerjaan hebat untuk memperbaiki masalah pada rem tepat sebelum kualifikasi dan memastikan mobil siap pada waktunya," bebernya.
 
"Ini tidak akan menjadi tugas yang mudah bagi kami untuk terus berkembang dan saya sudah tak sabar untuk menjalani balapan dan melihat apa yang dapat kami capai," pungkasnya.
 
(win)

Alonso Bersyukur Hamilton Rebut Pole Position

Posted: 04 Nov 2012 01:14 AM PDT

ABU DHABI – Pembalap Ferrari, Fernando Alonso, mengatakan, pole position di Grand Prix Formula One Abu Dhabi yang diraih Lewis Hamilton merupakan kabar baik bagi dirinya dan Ferrari.
 
Start terdepan yang dicetak Hamilton bisa merupakan bantuan tak langsung bagi Alonso, mengingat Vettel terkena diskualifikasi dan harus start dari Pit Lane, setelah sebelumnya pada sesi kualifikasi pembalap asal Jerman itu menjadi yang tercepat ketiga.
 
Alonso sendiri akan start dari posisi keenam dan dengan Vettel yang masih memimpin 13 poin di klasemen juara dunia, pembalap asal Spanyol ini melihat lebih baik McLaren yang berada di depannya, karena tak terlibat dalam persaingan gelar juara dunia.
 
"Dari perspektif kejuaraan, lebih baik McLaren yang tercepat di sini, karena mereka tidak terlibat berada dalam persaingan," ujar Alonso, seperti dilansir Autosport, Minggu (4/11/2012).
 
Meskipun pada sesi kualifikasi Alonso tidak menunjukkan performa yang baik, mantan pembalap Renault ini berpikiran positif dan berharap setidaknya dia bisa mencetak podium di balapan yang digelar di Sirkuit Yas Marina ini, setelah akhir pekan lalu di GP India, dia berhasil meraih podium kedua setelah start dari posisi kelima.
 
"Di India juga tidak tampak sepertinya kami cepat dan kemudian pada balapan kami berakhir dengan hasil manis," tutupnya.
 
(win)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen