detikcom

sumber :-

detikcom


Defoe Dua Gol, Spurs Tekuk West Ham

Posted: 25 Nov 2012 10:02 AM PST

London - Usai kalah tiga kali beruntun di Premier League, Tottenham Hotspur akhirnya menang. Jermaine Defoe menyumbang dua gol untuk memastikan Spurs meraih angka penuh dengan mengalahkan West Ham 3-1.

Bermain di White Hart Lane dalam laga yang berakhir Senin (26/11/2012) dinihari WIB, Spurs ditahan imbang tanpa gol oleh West Ham nyaris di sepanjang babak pertama sebelum Defoe membuka skor menjelang jeda.

Di babak kedua, Gareth Bale dan Defoe menambah gol untuk Tottenham sebelum Andy Carroll menciptakan gol hiburan bagi tim tamu.

Dengan tambahan tiga poin yang diperoleh, The Lilywhites naik ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan mengantongi 20 poin hasil 13 kali bertanding sementara The Hammers satu tangga di bawahnya dengan 19 poin.

Jalannya Pertandingan
Di menit keenam, bola hasil cegatan Sandro menemui Defoe di sudut sempit. Ia mencoba mencukil bola melewatki Juus Jasskelainen namun upayanya gagal.

Gareth Bale! Lima menit berselang, serangan berbahaya dari Tottenham. Bale melepaskan tendangan keras dan melewati Jasskelainen namun bola membentur mistar dalam gawang dan keluar.

Gol! Semenit sebelum waktu normal babak pertama berakhir, Defoe membawa Tottenham memimpin 1-0. Striker Inggris itu menggiring bola dan melewati dua pemain bertahan West Ham sebelum menyarangkan bola ke gawang dari luar kotak penalti.

Pasca restart, West Ham membangun serangan. Di menit 49, sepakan Andy Carroll masih terlalu lemah untuk Hugo Lloris setelah menerima bola matang Matthew Jarvis.

Spurs terus melancarkan serangannya. Di menit 53, Bale berada di pinggir kotak dan tembakannya membuat Jasskelainen susah payah menyelamatkan gawangnya.

Gol! Lima menit kemudian, Bale menggandakan keunggulan Tottenham 2-0. Clint Dempsey mengirim bolay yang jatuh ke kaki Bale, yang diteruskan dengan sepakan untuk melewati penjagaan Jasskelainen.

Defoe menciptakan gol keduanya guna memperbesar skor menjadi 3-0 untuk Tottenham di menit ke-64. Bola operan Dempsey diterima Aaron Lennon yang diselesaikan Defoe.

Tiga menit berselang, Defoe nyaris menciptakan hat-trick. Umpan silang Kyle Walker yang jatuh ke muka gawang disambut dengan tendangan namun masih terlalu lemah.

West Ham memperkecil skor di menit 82 setelah Carroll mencetak gol melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan silang Joey O'Brien. Tottenham 3, West Ham 1.

Di masa injury time, Jasskelainen menggagalkan upaya Bale untuk menambah keunggulan Tottenham. West Ham juga mendapat peluang dari tendangan bebas namun bisa diamankan oleh Michael Dawson.

Newcastle Dikalahkan Southampton
Di partai lainnya, Newcastle United belum mampu keluar dari tren negatif setelah menyerah 0-2 di markas Southampton lewat gol-gol Adam Lallana (35) dan Gaston Ramirez (60).

Dengan hasil ini The Magpies belum juga menang sejak mengalahkan West Brom 2-1 (28/10) dan bergeming di urutan 14 dengan koleksi 13 poin. Bagi Southampton kemenangan ini mengangkat mereka keluar dari zona degradasi dan kini berada di posisi 17 dengan 11 poin.

Susunan Pemain
TOTTENHAM HOTSPUR: Lloris, Vertonghen, Dawson, Walker, Caulker, Huddlestone, Lennon (Dembele 79'), Bale, Sandro (Livermore 86'), Dempsey, Defoe (Sidgursson 90+4)

WEST HAM: Jasskelainen, Reid, McCartney, Tomkins, O'Brien, Maiga (Jarvis 31'), Noble, Diame, O'Neil (Taylor 55'), Nolan (Cole 69'), Carroll

( rin / cas )

Mautimo Senang Cetak Gol, tapi Sayang Tim Tak Menang

Posted: 25 Nov 2012 10:00 AM PST

Kuala Lumpur - Raphael Maitimo melakoni debut internasionalnya dengan mencetak sebuah gol. Ia tidak sepenuhnya senang karena Indonesia gagal meraih kemenangan atas Laos.

Pada pertandingan Piala AFF Grup B di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Minggu (25/11/2012), pasukan "Merah Putih" dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Laos, yang bahkan sempat unggul dua kali.

Maitimo, yang baru dipastikan masuk skuat sehari sebelum bertanding, setelah mendapatkan paspor WNI-nya, menjadi starter dan dipasang di posisi bek kanan. Di menit 41 ia mencetak gol melalui sundulan, untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

"Saya bahagia bisa mencetak gol itu. Tapi, hal yang paling penting adalah penampilan tim, dan sayang kami tidak menang," tutur pemain berdarah Belanda itu seusai pertandingan.

"Kami seharusnya memenangi pertandingan ini. Tapi, itu bukan masalah karena kami masih punya dua pertandingan lagi dan kami harus memenanginya. Kami harus fokus ke sana, mempersiapkan diri dengan baik sebagai tim, dan tampil sebagus mungkin."

Maitimo juga diminta komentarnya tentang posisi bek kanan yang ia tempati, walaupun ia sejatinya merupakan seorang gelandang.

"Bisa dibilang itu bukan posisi baru saya. Ini hanya sementara karena tim membutuhkan saya di sana. Tapi, seperti yang Anda lihat saya bisa bermain di sana. Posisi asli saya adalah gelandang tengah atau winger. Tapi, jika tim membutuhkan saya untuk bermain di bek kanan, saya siap untuk melakukannya," cetus dia.

(roz/a2s)

Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen