Republika Online

sumber :-

Republika Online


Nil Maizar 'Pede' Indonesia akan Kalahkan Laos

Posted: 25 Nov 2012 12:53 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, SELANGOR -- Optimistis diapungkan Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar, jelang laga perdana penyisihan Grup B Piala AFF, lawan Laos, Ahad (25/11) sore.

Tim Garuda yakin bisa memperpanang rekor kemenangan atas laskar Kokichi Kimura tersebut. Fakta sejarah memang membuktikan Indonesia belum tersentuh kekalahan atas Laos selama tujuh kali pertemuan keduanya.

"Dengan persiapan yang cukup lama, kami sudah siap menghadapi turnamen ini," kata Nil dalam jumpa pers Pre-Match di Hotel Palace of The Golden Horses, Selangor, Malaysia, Sabtu (24/11) kemarin.

Saat ini, kata Nil, tim Garuda fokus jelang laga perdana menghadapi Laos. Menang dari Laos adalah wajib hukumnya bagi Bambang Pamungkas dan kawan-kawan jika ingin mengamankan posisi di Grup B Piala AFF 2012.

"Saat ini kita fokus pada pertandingan pertama, karena itu akan menjadi kunci bagi kita untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya. Karena itu penting bagi para pemain untuk tampil bagus dan tetap terus berjuang dengan semangat yang tinggi," papar Nil.

Bakal ditantang Thim Xad -julukan timnas Laos-, Nil mengaku sudah menganalisa kekuatan dan kelemahan lawan. "Saya sudah mengetahui permainan mereka, tapi saya tidak akan mempublikasikannya karena ini demi kepentingan tim," ujar bekas pelatih Semen Padang ini.

Rio Ferdinand : Indonesia vs Laos 5-0

Posted: 25 Nov 2012 12:46 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Timnas Indonesia bakal menjalani laga perdana penyisihan Grup B melawan Laos di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Ahad (25/11) sore. Ternyata laga tim Garuda vs Laos menjadi perhatian bek Manchester United, Rio Ferdinand.

Rio yang pernah menyambangi Indonesia beberapa waktu lalu ini bahkan memprediksi Bambang Pamungkas dkk bakal memetik tiga poin. Bek berkebangsaan Inggris itu tidak ketinggalan memprediksi jumlah gol yang bakal dilesakkan para punggawa Merah Putih ke gawang Laos.

"Indonesia vs Laos I'm reading...worth watching?? 5-0 Indonesia I think! I was in Indonesia, what a nice country + the food...wow!", kicau Rio melalui akun Twitter-nya @rioferdy5.

Bukan kali ini saja Rio memerhatikan laga tim Garuda. Pemain yang juga memiliki usaha clothing line ini memang acapkali ngetwitt soal pertandingan yang dilakoni timnas Indonesia.

Sebut saja ketika Indonesia kalah di final Piala AFF 2010 dari Malaysia, Rio sempat memberikan komentar lewat akun Twitter-nya. Tapi ketika itu ia lebih mengacu ke kubu Malaysia.

"Selamat untuk Malaysia yang mengalahkan Indonesia di final Suzuki Cup. Delapan belas bulan lalu saya bermain melawan tim Malaysia U-23. Mereka tim yang cukup baik," kicau Rio di akun Twitter-nya pada 29 Desember 2010.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen