Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Penalti Robinho Sementara Bawa Milan Unggul

Posted: 25 Nov 2012 12:29 PM PST

MILAN – AC Milan untuk sementara unggul 1-0 di babak pertama atas tamunya Juventus dalam pertandingan lanjutan kompetisi Serie A giornata ke-14, Senin (26/11/2012) dini hari WIB.
 
Robinho menjadi pencetak gol Milan melalui titik putih pada menit ke-31. Penalti didapat Rossoneri setelah Mauricio dianggap wasit melakukan handsball di kotak terlarang.
 
Jalannya pertandingan
 
Milan mengambil inisiatif lebih dulu untuk mengancam gawang Juventus di awal babak pertama. Lewat aksi kerjasama Robinho dan Kevin-Prince Boateng, Rossoneri berusaha mendobrak pertahanan Juve.
 
Sebuah tendangan dari Mattia De Sciglio pada menit kelima membahayakan gawang Bianconeri yang dikawal Buffon, beruntung bola masih melenceng. Milan kembali mendapat kesempatan pada menit ke-14 lewat Robinho, namun sepakan striker asal Brasil itu berhasil diblok oleh kaki Buffon.
 
Bianconeri juga berupaya membangun serangan untuk menggempur pertahanan tim asuhan Massimiliano Allegri. Namun, sejauh ini lini belakang Milan bermain rapat dan disiplin.
 
Di tengah kemelut di depan gawang Juve, sebuah sundulan dari Antonio Nocerino dianggap menyentuh lengan Mauricio Isla, meski dalam tayangan lambat terlihat mengenai punggung pemain asal Cile itu. Namun, wasit berpendapat lain, dan Milan mendapat hadiah penalti pada menit ke-31.
 
Robinho yang dipercaya menjadi algojo menuntaskan tugasnya dengan baik kendati tembakannya sempat ditepis Buffon, tapi bola meluncur deras ke dalam gawang Bianconeri. Milan memimpin 1-0.
 
Dua menit berselang, Robinho kembali mencoba peruntungannya, tapi tendangannya terlalu lemah dan bisa ditangkap oleh Buffon. Rossoneri lagi-lagi mendapat peluang, kali ini lewat tendangan bebas Riccardo Montolivo pada menit ke-39, tapi bola berhasil diamankan Buffon. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 tetap bertahan.
 
Susunan pemain kedua tim:


Milan: Amelia; De Sciglio, Mexes, Yepes, Constant; Montolivo, De Jong, Nocerino; Robinho, Boateng, El Shaarawy.
 
Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Caceres; Isla, Vidal, Pirlo, Marchisio, Asamoah; Vucinic, Quagliarella.
 
(win)

Dicoret, Arthur Tinggalkan Timnas Tanpa Pamit?

Posted: 25 Nov 2012 12:15 PM PST

KUALA LUMPUR - Dicoretnya Arthur Irawan dan digantikan dengan Raphael Maitimo, ternyata berbuntut panjang. Arthur yang merasa kecewa, dikabarkan meninggalkan tim nasional (timnas) Indonesia yang saat ini tengah berjuang di AFF Suzuki Cup 2012.
 
Pemain yang tergabung dengan Espanyol B tersebut, pada akhirnya memang dicoret oleh tim pelatih dan manajemen timnas Indonesia. Dicoretnya Arthur sendiri, sehubungan dengan rampungnya paspor pemain naturalisasi blesteran Indonesia - Belanda, Maitimo. Dan pencoretan tersebut, rupanya membuat sang pemain merasa kecewa dengan adanya putusan tersebut.
 
Seperti yang disampaikan manajer timnas Indonesia, Habil Marati, Arthur sudah tidak ada di Palace of Golden Horses, Kuala Lumpur, hotel tempat timnas Garuda menginap sejak, Sabtu malam (24/11). Padahal kembali menurut Habil, pemain belakang berusia 19 tahun tersebut siangnya masih ada di hotel.
 
"Iya sejak kemarin malam Arthur sudah tidak ada di hotel. Pada latihan tadi pagi (kemarin) pun, Arthur sudah tidak ada lagi di dalam tim. Saat ini, kami masih mencari tahu apakah dia pulang ke Indonesia atau pindah hotel," ungkap Habil di Palace of Golden Horses Hotel, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (25/11/2012).
 
Arthur memang sempat merasa kecewa ketika tahu kabar dirinya dicoret secara tiba-tiba oleh manajemen timnas Garuda. Apalagi pemain kelahiran Surabaya itu mengaku, jika dirinya pertama kali mendengar adanya kabar pencoretan tersebut dari media. Bisa jadi, hal-hal itulah yang membuat Arthur memutuskan untuk meninggalkan rekan-rekannya di timnas Garuda.
 
Pencoretan Arthur sendiri dinilai meliputi beberapa faktor. Selain belum layak masuk dalam timnas Garuda, faktor tidak memiliki kedekatan dengan pemain-pemain timnas Garuda lainnya menjadi salah satu alasan dari adanya pencoretan tersebut. Dan adanya kabar konflik internal antara pemain timnas lainnya dengan Arthur, memang sempat terdengar dalam beberapa pekan terakhir.
 
(Decky Irawan Jasri/Koran SI/win)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen