detikcom

sumber :-

detikcom


Pekan Luar Biasa untuk Swansea

Posted: 03 Nov 2012 10:45 AM PDT

Swansea - Michael Laudrup mengaku puas Swansea mampu menahan imbang Chelsea. Manajer asal Denmark itu pun menyebut timnya tengah menuai hasil-hasil luar biasa dalam sepekan terakhir.

Berlaga di Liberty Stadium, Sabtu (3/11) malam WIB, Swansea relatif tampil baik dan mampu mengimbangi Chelsea yang berupaya menang serta mengambil alih puncak klasemen dari Manchester United.

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Swansea tertinggal lebih dulu ketika Victor Moses membuat gol di menit 60. Namun, dua menit jelang bubaran akhirnya tuan rumah bisa mencuri satu poin setelah Pablo Hernandez mencetak gol penyama kedudukan.

Hasil seri memang tak mengangkat posisi Swansea di papan tengah, tapi Laudrup memuji tinggi penampilan anak asuhnya di tiga laga terakhir, yang mana menghadapi tim-tim kuat.

Setelah "cuma" kalah 0-1 dari Manchester City pekan lalu, Swansea tiga hari lalu menang 3-1 di kandang Liverpool di Piala Liga Inggris.

"Lagi-lagi performa luar biasa dan selalu seperti ini di tiga pertandingan selama sepekan setelah lawan Manchester City dan Liverpool. Kami menghormati lawan kami dan tahu bahwa Chelsea adalah tim kuat, tapi mereka juga tahu bahwa kami pun sama berbahayanya," ujar Laudrup di BBC.

"Mereka lebih menguasai permainan di babak pertama dan terlepas dari sundulan Torres, saya rasa mereka tidak punya peluang sama sekali. Di babak kedua mereka hanya peluang dari tendangan bebas selain gol yang tercipta," sambungnya.

"Kami menempatkan dua pemain bertipe menyerang dan menarik keluar gelandang bertahan. Kami harus melakuka sesuatu ketika tertinggal 0-1 dan akhirnya terbayar sudah. Kami bisa kembali ke laga dan mendominasi serta pantas mendapat satu poin ini."

( mrp / rin )

Dikalahkan Wigan, Spurs Digeser Everton

Posted: 03 Nov 2012 10:11 AM PDT

London - Tottenham Hotspur meraih hasil negatif saat menjamu Wigan Athletic dan kalah 0-1. Di papan klasemen, Spurs pun harus rela digeser Everton yang secara bersamaan bermain imbang 2-2 lawan Fulham.

Laga yang berlangsung di White Hart Lane, Sabtu (3/11/2012), cenderung berjalan datar sepanjang 20 menit pertama. Baru pada menit ke-28 dan 34, Wigan mendapat dua peluang bagus melalui Shaun Maloney. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Kedudukan imbang pecah pada menit 56 babak kedua. Diawali dari kesalahan Brad Friedel dalam mengantisipasi sepak pojok Maloney, Ben Watson bisa membuat Wigan unggul.

Spurs berusaha membalas melalui Emanuel Adebayor dan Gareth Bale masing-masing pada menit 76 dan 88. Namun, skor 1-0 untuk kemenangan Wigan tetap bertahan.

Pada laga lain di Craven Cottage, ada Everton yang dijamu Fulham. Tuan rumah unggul lebih dulu pada menit 7 melalui gol bunuh diri kiper Everton, Tim Howard, yang salah mengantisipasi tendangan bebas Bryan Ruiz.

Di babak kedua, Everton sukses menyamakan kedudukan dan bahkan berbalik unggul berkat sepasang gol Marouane Fellaini pada menit 55 dan 72.

Namun demikian, keunggulan tersebut sirna setelah Steve Sidwell berhasil menyamakan kedudukan jelang laga usai. Skor akhir 2-2.

Dengan hasil tersebut Everton tetap berhasil menggeser Spurs dari posisi empat klasemen sementara Liga Primer. Spurs kini menghuni posisi lima, kendatipun kedua tim sama-sama memiliki 17 poin, karena kalah selisih gol dari Everton.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Friedel, Walker (Thomas Carrol79'), Caulker, Gallas, Vertonghen, Lennon, Sandro, Huddlestone, Bale, Dempsey, Defoe (Emmanuel Adebayor 57')

Wigan Athletic: Al Habsi, Boyce, Caldwell, Ramis, Figueroa, Beausejour, Watson, McCarthy, Maloney, Kone, Di Santo (Jordi G�mez 70')

Everton: Howard, Baines, Heitinga, Jagielka, Coleman Pienaar, Neville, Osman, Mirallas (Steven Naismith 79'), Fellaini, Jelavic (Sylvain Distin 89')

Fulham: Schwarzer, Riise (Ashkan Dejagah 59'), Hangeland, Hughes, Riether, Duff, Diarra (Mladen Petric 76'), Baird, Kacaniklic (Steve Sidwell 68'), Ruiz, Berbatov

( krs / cas )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen