KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Djokovic dan Murray Satu Grup, Federer Ditantang Del Potro

Posted: 03 Nov 2012 04:32 PM PDT

ATP World Tour Finals

Djokovic dan Murray Satu Grup, Federer Ditantang Del Potro

Sabtu, 3 November 2012 | 23:32 WIB

LONDON, Kompas.com - Andy Murray bakal bertemu rival lamanya, Novak Djokovic, pada babak penyisihan grup turnamen ATP World Tour Finals. Ini juga akan menjadi partai ulangan final Grand Slam AS Terbuka, ketika Murray menaklukkan pemain Serbia tersebut.

Undian turnamen akhir tahun yang akan berlangsung di O2 Arena, London, sudah dilangsungkan. Murray, yang meraih kemenangan dramatis atas Djokovic pada final AS Terbuka yang berlangsung lima set di New York bulan September tersebut, tergabung di Grup A.

Saat ini, dua pemain tersebut memiliki waktu istirahat yang cukup panjang untuk mempersiapkan diri tampil pekan depan, karena baik Djokovic maupun Murray, yang terakhir kali bertemu di final Shanghai Masters (Djokovic yang menang), sudah tersingkir dari Paris Masters. Mereka juga bakal mendapat perlawanan berat dari petenis Ceko, Tomas Berdych, serta pemain Perancis, Jo-Wilfried Tsonga.

Sementara itu di Grup B, petenis Swiss yang berstatus juara bertahan, Roger Federer, sekaligus pemegang rekor menjuarai event ini sebanyak enam kali, bergabung bersama mantan juara AS Terbuka, Juan Martin del Potro, petenis Spanyol David Ferrer, serta pemain Serbia Janko Tipsarevic.

Delapan petenis teratas lolos ke turnamen sangat bergengsi ini. Sayang, bintang Spanyol Rafael Nadal tak bisa ambil bagian karena dia cedera, meskipun dia sudah lebih dulu mendapatkan tiket menuju London, yang untuk keempat kalinya menjadi tuan rumah setelah dipindahkan dari Shanghai pada 2009.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Persaingan Memanas di Seri Terakhir

Posted: 03 Nov 2012 03:58 PM PDT

Motokros

Persaingan Memanas di Seri Terakhir

Penulis : Emilius Caesar Alexey | Sabtu, 3 November 2012 | 22:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Persaingan antara kroser nasional dan kroser asing bakal memanas dalam seri ketujuh atau seri terakhir IRC Motocross International Championships di Sirkuit Harvest City, Cibubur.  Juara nasional dan internasional bakal ditentukan pada perlombaan di Hari Minggu besok.

Dalam babak kualifikasi kelas MX2 125 cc Internasional, Sabtu (3/11/2012), kroser Slovenia, Jerney Irt menjadi pebalap tercepat dengan waktu satu menit 24,763 detik. Dengan hasil itu, Irt berhak menentukan posisi terbaik.

Urutan kedua berhasil ditempati kroser nasional Andre Sondakh, setelah memenangi duel dengan sesama kroser nasional lainnya, Agi Agassi Aldi Lazaroni, yang harus puas di urutan ketiga dan keempat.

"Cukup sulit mengalahkan Jerney Irt karena stamina dan tekniknya sangat bagus. Namun, kami akan berusaha keras untuk menggesernya dari posisi puncak," kata Andre.

Di kelas 85 cc, Hakim Uka-Uka berhasil tampil sebagai yang tercepat di babak kualifikasi. Posisi kedua dan ketiga ditempati Savona Okky dan Joshua Patipi.

Editor :

Marcus Suprihadi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen