ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Martins Antar Kemenangan Birmingham Atas Arsenal

Posted: 27 Feb 2011 11:38 AM PST

London (ANTARA News) - Pemain pengganti Obafemi Martins menjebol gawang pada menit 89 adan membawa Birmingham City meraih kemenangan 2-1 atas Arsenal pada pertandingan final Piala Liga yang berlangsung dramatis, Minggu.

Arsenal sebelumnya difavoritkan akan bisa mengakhiri paceklik trofi selama enam tahun, tapi kesalahan yang dilakukan pemain belakang Laurent Koscielny dan penjaga gawang Wojciech Szczesny, membuat Martins dapat mengamankan trofi pertama bagi Birmingham sejak 1963, demikian Reuters melaporkan.

Birmingham, yang sedang berjuang keluar dari degradasi di Liga Premier, unggul lebih dulu melalui sundulan penyerang jangkung Nikola Zigic, tapi kemudian Arsenal menyamakan kedudukan sesaat sebelum babak pertama berakhir melalui pemain asal Belanda, Robin van

Persie, dan terlihat seperti akan memenangi trofi pertama dari empat trofi yang sedang mereka buru musim ini.

Arsenal yang tidak diperkuat kapten Cesc Fabregas yang cedera, mencoba menekan melalui Jack Wilshere, Tomas Rosicky, dan Samir Nasri pada awal pertandingan.

Nasri merancang peluang pertama Arsenal melalui Andrei Arshavin namun tembakan pemain depan tersebut dapat diselamatkan dengan baik oleh Ben Fostern dengan kakinya.

Birmingham melalui Zigic yang memiliki tinggi 2,03 meter itu dapat memanfaatkan umpan bola tinggi dan dengan sundulan yang keras dia membuka gol pada menit 28.

Arsenal dengan cepat memberi respon melalui Van Persie namun sundulannya melintas di atas mistar gawang, tapi kemudian akhirnya dia bisa mencapai target 11 menit kemudian.

Wilshere melepaskan tembakan kaki kiri dari tepi kotak penalti yang membentur mistar gawang. Birmingham gagal mengamankan bahaya tersebut dan bola mengarah pada Arshavin yang memberikan umpan silang dengan sempurna pada Van Persie, yang kemudian menjebol gawang Birmingham.

Kedua tim saling menyerang pada babak kedua, meskipun Arsenal meningkatkan tekanan setelah Fahey melepaskan tembakan namun membentur tiang pada menit 57.

Arsenal terlihat seperti yang akan jadi pemenang dengan bayang-bayang akan ada perpanjangan waktu, tapi Zigic kemudian melepaskan umpan dan Martins, yang baru masuk ke lapangan selama enam menit, memanfaatkan kesalahan komunikasi di lini belakang Arsenal dengan mudah mengarahkan bola ke gawang yang sudah kosong. (I015/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Udinese Pesta Gol ke Gawang Palermo

Posted: 27 Feb 2011 10:15 AM PST

Roma (ANTARA News) - Udinese berpesta gol dengan menciptakan lima gol pada babak pertama sebelum akhirnya mencatat kemenangan 7-0 atas tuan rumah Palermo, di mana Alexis Sanchez menciptakan empat gol dalam pertandingan Serie A Italia itu, Minggu.

Pada pertandingan lain, AS Roma ditahan imbang 2-2 oleh Parma dalam pertandingan kandang pertama bagi Vincenzo Montella dalam tugasnya sebagai pelatih, demikian Reuters melaporkan.

Posisi keempat Lazio kalah 0-1 di Cagliari menyusul gol bunuh diri dari pemain belakang Andre Dias. Udinese berada di posisi kelima, hanya satu poin di bawah Lazio, dan Roma empat poin lagi di bawahnya dengan menempati posisi keenam.

Pertandingan di Sisilia begitu luar biasa dengan pemain asal Chile Sanchez, menciptakan hatrik pada babak pertama dan pasangan dia di lini depan Antonio Di Natale melengkapi kemenangan dengan tembakan penalti pada babak kedua.

Sanchez, yang mendapat tepukan tangan para pendukung Palermo saat diganti, menciptakan gol keempatnya saat pertandingan berlangsung 48 menit.

Palermo kehilangan Armin Bacinovic dan Matteo Darmian yang harus meninggalkan lapangan karena kartu kuning kedua dan melakukan pelanggaran, masing-masing pada setiap babak. (I015/Z002/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen