KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Ternyata, Li Mao yang Minta Wong Bantu

Posted: 28 Feb 2011 01:54 PM PST

Pelatih Pelatnas Cipayung

Ternyata, Li Mao yang Minta Wong Bantu

Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Senin, 28 Februari 2011 | 21:54 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Rencana bergabungnya pelatih asal Malaysia Wong Tat Meng ke Pelatnas Cipayung, menurut Sekjen PB PBSI Yacob Rusdianto, adalah atas permintaan pribadi pelatih asal China Li Mao yang sudah lebih dulu bergabung.

"Setelah saya cek, ternyata Li Mao sendiri yang meminta Wong Tat Meng membantunya melatih di Pelatnas, sama sekali tidak ada keterlibatan PBSI," ujar Yacob di Jakarta, Senin (28/2/11).

Yacob mengatakan, PB PBSI tidak tahu-menahu mengenai berapa lama pelatih Malaysia yang disebut-sebut akan menangani pemain-pemain putri Pelatnas itu akan berada di Cipayung, begitu pula mengenai pembayarannya.

"Semua itu urusannya Li Mao," kata Yacob seraya menambahkan bahwa pelatih asal China itu pernah mengungkapkan keinginannya mencari seseorang untuk membantunya menangani pemain di Pelatnas.

"Mungkin ini (meminta Wong Tat Meng bergabung) yang dia maksud. Barangkali selama ini ia mengalami kendala bahasa dalam menyampaikan maksudnya saat melatih. Melalui Wong, ia mungkin bisa lebih mudah mengkomunikasikan maksudnya karena ia bisa berbahasa Melayu dan Mandarin," papar Yacob.

Selain itu, tambahnya, Li Mao yang pernah melatih tim nasional Malaysia dan berada dalam satu tim kepelatihan dengan Wong Tat Meng, telah menurunkan ilmunya kepada pelatih Malaysia tersebut.

Rencana kepindahan pelatih Malaysia Wong Tat Meng ke Indonesia pekan lalu santer diberitakan media massa setempat. Menurut laporan media Malaysia, pelatih putri itu akan meninggalkan negaranya pada akhir Maret 2011.

"Tat Meng ingin pindah ke 'padang rumput yang lebih hijau' dan telah mengajukan surat pengunduran dirinya," kata Sekretaris BAM  Ng Chin Chai kepada surat kabar Star.

Kendati demikian, Wong akan terus melanjutkan program pelatihannya untuk pebulu tangkis putri harapan Malaysia Wong Mew Choo yang sedang dipersiapkan menghadapi kejuaraan All England bulan depan.

"Sungguh merupakan suatu kesempatan besar bagi saya untuk melatih di Indonesia, sekaligus untuk memperluas ilmu saya dalam kepelatihan serta untuk menemukan tantangan-tantangan baru dalam lingkungan yang baru," kata Wong pada koran New Straits Times.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Spies Merasa Sudah Banyak Berubah

Posted: 28 Feb 2011 12:47 PM PST

KOMPAS.com - Ben Spies sudah merasa lebih nyaman lagi menunggang Yamaha M1. Pasalnya, dia tak perlu bekerja keras lagi seperti pada musim lalu, karena versi terakhir motor tersebut sudah banyak perbaikan pada beberapa kelemahan yang dialami sebelumnya.

Pebalap asal Texas ini, yang tahun lalu menjadi pebalap Monster Yamaha Tech 3, termasuk salah satu yang tercepat di akhir balapan. Sayang, performanya itu tidak ditunjang dengan kekuatan motor, yang sering kehilangan banyak waktu di lima lap pembuka.

Kepada Crash.net, Spies, yang sekarang dipromosikan ke tim pabrik Yamaha untuk MotoGP 2011, mengakui bahwa sudah ada kemajuan untuk masalah kecepatan tersebut.

"Ya, benar sekali. Secara pribadi saya pikir saya sudah ada perubahan mengenai hal itu," ujar juara dunia Superbike 2009 tersebut. "Juga, dalam hubungan dengan itu, jika saya sudah menunggang motor ini tahun lalu, saya tidak yakin menghadapi begitu banyak masalah di lima lap pertama.

"Saya tidak terlalu bingung mengenai hal tersebut, karena sekarang saya tidak berpikir sedang melakukan banyak hal yang salah.

"Itu hanyalah paketan, dan hanya tidak bisa melakukan itu (tingkatkan kecepatan) di beberapa lap pertama. Jadi, itu hanyalah sesuatu yang saya tidak berpikir bahwa saya perlu bekerja sebanyak yang dipikirkan."

Musim lalu, Spies tampil cukup impresif. Berstatus rookie, dia bisa dua kali naik podium dan meraih satu pole position, untuk menempati peringkat enam klasemen akhir, yang menjadikannya sebagai rookie terbaik dan berada di posisi teratas.

Menjelang musim baru, Spies juga tampil cukup menjanjikan. Pada tes resmi kedua di Sepang awal pekan lalu, dia menjadi pebalap tercepat untuk tim Yamaha, karena berada di peringkat lima.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan