KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Xavi Legenda Terbaik Spanyol

Posted: 23 Mar 2011 05:44 PM PDT

BILBAO, KOMPAS.com - Striker timnas Spanyol, Fernando Llorente menyebut rekan setimnya Xavi Hernandez. pemain terbaik Spanyol sepanjang sejarah. Prestasi Xavi bersama timnas dan juga klubnya, Barcelona, jadi tolak ukur Llorente penilaian Llorente.

"Xavi pemain yang luar biasa, pemain terbaik Spanyol sepanjang masa. Dia telah memenangkan segalanya dengan Barca dan Spanyol," kata Llorente kepada Sport.es.

"Sangat indah melihat Xavi bermain. Butuh waktu bertahun-tahun untuk mencapai level yang telah ia lakukan," sambungnya.

Xavi yang bersiap mencapai caps ke-100 bersama Spanyol memang punya kualitas tak terbantahkan. Ia tak hanya jadi roh di lini tengah Barcelona tapi juga timnas Spanyol. Duetnya dengan Andres Iniesta membuat lini tengah "La Furia Roja" sangat menakutkan.

Wajar jika akhirnya Xavi dinominasikan sebagai pemain terbaik dunia 2010. Apalagi dia ikut membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2008. Belum lagi pencapaian gemilangnya bersama Barca dengan lima gelar Liga BBVA, dua Liga Champions dan satu gelar Piala Dunia antar Klub. (SCN)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Clarke: Pergerakan Suarez Tak Terduga

Posted: 23 Mar 2011 05:39 PM PDT

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Asisten manajer Liverpool, Steve Clarke, menilai salah satu kelebihan penyerang Luis Suarez adalah pergerakannya yang sulit diduga. 

Penilaiain Clarke tersebut mengacu kepada gol Suarez ke gawang Sunderland dalam laga lanjutan Premier League di Stadium of Light, Minggu (20/3/2011). Saat itu, usai menerima umpan Dirk Kuyt, Suarez berpenetrasi dan dari sudut sempit dan menendang bola masuk ke sudut kanan atas gawang Simon Mignolet. Padahal pada momen tersebut Suarez melakukan pergerakan yang membuatnya tampak akan mengumpan.

Ini menjadi gol ketiga pemain asal Uruguay tersebut sejak di rekrut dari Ajax Amsterdam, Januari lalu.

"Tak bisa ditebak adalah salah satu aset besarnya. Sebagai bek Anda tak akan tahu apa yang akan ia lakukan, jadi itu akan sulit," kata Clarke.

"Ketika dia berada dalam kotak penalti, dia menyerang bek. Dia menusuk dan menekan mereka untuk membuat kesalahan. Para bek tentu tak akan melakukan pelanggaran keras di kotak penalti atau mereka akan menanggung risiko," sambungnya.

Clarke menambahkan," Ini menjadi aset yang sangat besar untuknya dan saya pikir untuk para bek, akan sulit untuk menghadapinya."

Sayang dalam beberapa pekan ke depan Suarez harus beristirahat akibat cedera. Suarez diprediksi mengalami cedera pangkal paha yang mungkin berkaitan dengan masalah punggung.

Liverpool pun meminta Suarez untuk tetap di Liverpool untuk menjalani tahap pemulihan. Ini artinya ia akan absen kala Uruguay menjalani partai persahabatan melawan Estonia dan Republik Iralandia. (SCN)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen