KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Sirkuit Aragon 6 Tahun Lagi di MotoGP

Posted: 01 Mar 2011 02:39 PM PST

MotoGP

Sirkuit Aragon 6 Tahun Lagi di MotoGP

Penulis: Aloysius Gonsaga AE | Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Selasa, 1 Maret 2011 | 22:39 WIB

KOMPAS.com - Motorland Aragon, yang melakukan debutnya di arena MotoGP sebagai sirkuit pengganti pada musim lalu, akan bertahan di kalender adu "kuda besi" ini hingga enam tahun mendatang. Pasalnya, sudah ada kesepakatan perpanjangan kontrak baru.

Sirkuit di Spanyol ini sudah masuk kalender MotoGP 2011. Tetapi Dorna Sports, Motorland Aragon dan Pemerintah Aragon, menandantangani kontrak baru pada Selasa (1/3/11) dengan durasi enam tahun. Dengan demikian, sirkuit ini akan tetap menggelar MotoGP hingga 2016.

Musim lalu, Aragon menjadi tuan rumah seri ke-13. Nama sirkuit ini masuk setelah event di Hungaria batal diselenggarakan. Dalam debutnya tersebut, pebalap Ducati Casey Stoner--yang mulai musim 2011 membela Repsol Honda--menjadi pemenang, mengalahkan Dani Pedrosa serta rekan setimnya, Nicky Hayden, yang berturut-turut ada di belakang.

Pada akhir musim, Aragon menjadi sirkuit pertama di dalam sejarah MotoGP, yang mendapat penghargaan IRTA "Best Grand Prix" dalam debutnya. Pasalnya, meskipun masih "bayi" tetapi Aragon sudah bisa mengorganisir penyelenggaraan dengan sangat baik.

Dari sisi penonton pun, Aragon mampu menarik minat para pecinta balap motor untuk datang menyaksikan secara langsung. Total, ada 116.000 penonton selama event yang berlangsung tiga hari (dari latihan, kualifikasi dan balapan), dengan 70.000 orang datang saat balapan (Minggu).

Aragon, satu dari empat seri di Spanyol yang masuk kalender MotoGP, juga untuk pertama kalinya akan jadi tuan rumah World Superbike musim ini. Aragon sudah mengikat kontrak selama tiga tahun dengan WSBK.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Nova/Vita Maju ke Babak Utama di Jerman

Posted: 01 Mar 2011 02:23 PM PST

Jerman Terbuka Grand Prix Gold

Nova/Vita Maju ke Babak Utama di Jerman

Penulis: Aloysius Gonsaga AE | Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Selasa, 1 Maret 2011 | 22:23 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Ganda campuran Indonesia, Nova Widianto/Vita Marissa, berhasil melangkah ke babak utama turnamen bulu tangkis Jerman Terbuka Grand Prix Gold. Di babak kualifikasi turnamen berhadiah 120.000 dollar AS ini, Selasa (1/3/11), mantan pasangan Pelatnas Cipayung tersebut menang 21-16, 21-19 atas pemain Jepang Noriyasu Hirata/Miyuki Maeda.

Selanjutnya, Rabu (2/3/11), Nova/Vita akan memulai perjalanannya di babak pertama. Mereka akan bertemu pasangan Belanda, Arends Jacco/Selena Piek. Jika berhasil mengatasi pasangan tak terkenal itu, Nova/Vita yang pernah meraih kejayaan pada tahun 2001-2004 (juara Asian Games, Kejuaraan Asia, Jepang Terbuka) akan bertemu pemenang antara Baptiste Careme/Laura Choinet (Perancis) vs Robin Middleton/Heather Olver (Inggris).

Di turnamen nomor dua ini (berada di bawah Super Series), Indonesia hanya memiliki dua wakil, yang semuanya non-Pelatnas. Selain Nova/Vita, masih ada pemain veteran lainnya, Flandy Limpele. Pemain spesialis ganda ini akan berpasangan dengan pemain Skotlandia, Robert Blair, untuk melawan pasangan China Liu Xiaolong/Qiu Zihan.

Nova keluar dari Pelatnas menjelang Asian Games bulan November 2009 lalu. Pasangannya yang terakhir ketika bermain di Pelatnas adalah Liliyana Natsir, di mana mereka pernah menjadi pemain nomor satu dunia dan menyabet medali perak Olimpiade Beijing 2008, serta sejumlah prestasi bergengsi.

Sumber :

tournamentsoftware

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen