KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Pedrosa: Kebugaranku Lebih Bagus

Posted: 30 Apr 2011 03:06 PM PDT

MotoGP

Pedrosa: Kebugaranku Lebih Bagus

Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Sabtu, 30 April 2011 | 22:06 WIB

ESTORIL, KOMPAS.com — Dani Pedrosa merasa kebugarannya lebih bagus dari yang diperkirakan. Pebalap Spanyol itu mengatakan hal tersebut setelah dirinya mencatat waktu terbaik ketiga pada sesi kualifikasi GP Portugal, Sabtu (30/4/11), yang membuatnya tercepat dari tiga pebalap tim pabrikan Honda.

Masih ada rasa sakit di sekitar bahu, tetapi ini sangat normal. Saya yakin saya akan memiliki beberapa masalah dan tidak akan 100 persen, tetapi saya akan berusaha sebaik mungkin

-- Dani Pedrosa

Pedrosa baru saja menjalani operasi untuk mengangkat plat dari tulang selangkanya. Tindakan itu (operasi pengangkatan plat) dilakukan menyusul munculnya persoalan pada lengannya, di mana dia merasa kehilangan rasa, selama balapan.

Meskipun masih dalam proses penyembuhan setelah operasi yang berlangsung awal bulan ini, Pedrosa mengatakan sejauh ini dia merasa baik-baik saja. Hanya saja, menurutnya, ujian sesungguhnya baru akan dihadapi saat balapan besok.

"Sesungguhnya saya pikir kondisi fisik sudah jauh berubah," ujar Pedrosa.

"Saya sudah mengalami sedikit penyembuhan. Sampai dengan saya mencapai jarak yang penuh, saya belum terlalu yakin. Tetapi saya cukup senang sekarang.

"Masih ada rasa sakit di sekitar bahu, tetapi ini sangat normal. Saya yakin saya akan memiliki beberapa masalah dan tidak akan 100 persen, tetapi saya akan berusaha sebaik mungkin."

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Simoncelli Optimistis Menang di Estoril

Posted: 30 Apr 2011 02:53 PM PDT

ESTORIL, KOMPAS.com — Marco Simoncelli tetap optimistis bisa meraih kemenangan di GP Portugal, Minggu (1/5/11), meskipun gagal meraih pole position. Pebalap Italia tersebut merasa yakin dengan performanya sepanjang akhir pekan ini, apalagi dia selalu menjadi yang tercepat pada latihan bebas 1 dan 2 pada Jumat (29/4/11).

Saya kecewa dengan kecelakaan yang terjadi, karena setelah bagian pertama dari sesi hari ini, saya berpikir bisa meraih pole position

-- Marco Simoncelli

Sebenarnya, Simoncelli punya peluang besar menjadi yang terdepan pada sesi kualifikasi, Sabtu (30/4/11). Sayang, dia terjatuh saat sesi tersebut tersisa sekitar tiga menit, ketika dia sedang berusaha mengalahkan catatan waktu Jorge Lorenzo, yang akhirnya menempati pole. Alhasil, usahanya untuk membawa Gresini Honda meraih pole pertama sejak Sete Gibernau melakukannya pada musim 2005 di Valencia harus pupus.

Meskipun demikian, Simoncelli, yang terus mendominasi kualifikasi hingga Lorenzo mengalahkannya di lima menit terakhir, akan start dari posisi dua. Inilah yang membuat pebalap berambut jabrik tersebut sangat optimistis dengan peluangnya naik podium.

"Saya berharap demikian, karena selama latihan di sini, saya begitu cepat. Dan untuk irama (balapan), saya cepat—dan saya sangat percaya diri untuk besok," ujarnya.

Simoncelli mengakui, dia frustrasi akibat kecelakaan yang dialaminya dalam usahanya meraih pole position. Akan tetapi, dia tetap senang karena selama penampilannya di Sirkuit Estoril, kecepatannya signifikan.

"Saya kecewa dengan kecelakaan yang terjadi karena setelah bagian pertama dari sesi hari ini, saya berpikir bisa meraih pole position," jelasnya.

"Tetapi hal yang penting adalah memiliki irama yang bagus untuk balapan besok dan saya berada di jalur yang tepat, sehingga saya bahagia."

Ketika balapan di Jerez, Spanyol, awal bulan ini, Simoncelli juga sempat tampil mengejutkan karena dia bisa memimpin jalannya lomba. Sayang, kecelakaan memupuskan impiannya untuk menjadi juara karena dia akhirnya tidak bisa melanjutkan lomba.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan