Republika Online

sumber :-

Republika Online


Fernando Alonso Pesimistis Sambut GP Malaysia

Posted: 08 Apr 2011 06:30 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,SEPANG - Fernando Alonso, pebalap Scuderia Ferrari Marlboro, hanya berada di posisi sembilan pada dua sesi latihan bebas GP Malaysia. Dua hasil tersebut membuat Alonso pesimistis menyambut balapan Formula Satu seri GP Malaysia di Sirkuit Sepang International, Kuala Lumpur, Ahad (10/4).    

''Saya tidak terlalu yakin akan mencatat hasil lebih baik pada sesi kualifikasi,'' kata Alonso.

Pada sesi latihan bebas pertama, Alonso mencatatkan waktu tercepat 1 menit 40,601 detik. Torehan waktunya terpaut 2,950 detik dari pebalap Red Bull Racing, Mark Webber, yang menempati urutan pertama.

Alonso kembali menempati posisi sembilan saat menjajal mobil Ferrari-nya pada sesi latihan bebas kedua. Catatan waktunya kali ini lebih cepat yakni 1 menit 38,583 detik. Alonso bisa memperkecil waktu menjadi 1,707 detik dari Webber yang kembali menempati urutan pertama.

Meski menuai hasil buruk di dua sesi latihan bebas, Alonso berharap ada faktor non-teknis yang membuat segalanya menjadi berbeda. Dia salah satunya berharap hujan akan turun saat lomba balapan GP Malaysia dilangsungkan.

''Posisi start tidak sepenuhnya akan memberi dampak besar pada balapan,'' kata Alonso. "Karena, itu juga tergantung pada ban yang digunakan dan peluang terjadinya hujan saat lomba."

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Vettel: Jumat Yang Biasa

Posted: 08 Apr 2011 06:12 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,SEPANG - Sebastian Vettel, pebalap Red Bull Racing, harus meraih hasil kurang memuaskan setelah hanya berada di urutan 17 pada sesi latihan pagi GP Malaysia. Namun, juara bertahan ini mampu memperbaiki penampilannya dengan berada di posisi keempat pada sesi latihan kedua.

Meski kalah cepat dari Lewis Hamilton yang menduduki posisi ketiga, pembalap berusia 23 tahun ini tidak terlalu memusingkan dua hasil sesi latihan bebas GP Malaysia pada Jumat (8/4) ini. "Sesi Jumat yang biasa," komentar Vettel singkat.

Vettel menilai dua sesi latihan itu berjalan sesuai dengan rencana timnya. Dia pun puas setelah menyelesaikan 48 putaran tanpa hambatan.

Namun, Vettel memberi catatan tersendiri mengenai ban baru Pirelli. "Bannya sangat berbeda dibandingkan dengan ban yang digunakan di Melbourne. Ini lebih cepat aus. Tapi, semua orang mengalami hal yang sama," kata dia.

Mark Webber, rekan setim Vettel yang mencatatkan waktu tercepat, justru melontarkan pendapat yang bertolak belakang. "Kami melaju dengan bagus di lintasan kering," kata Webber seperti dilansir Autosport. ''Ban baru dari Pirelli juga bekerja dengan cukup baik.''

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen