Republika Online

sumber :-

Republika Online


Rencana Aturan Baru Bulutangkis, Pemain Putri Wajib Rok

Posted: 07 May 2011 07:30 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,KUALA LUMPUR - Peraturan baru yang mewajibkan pemain putri mengenakan rok dalam sebuah pertandingan bulu tangkis diperkirakan akan dibatalkan. Hal ini menyusul keberatan China, Indonesia dan negara-negara Skandinavia. Demikian sebagaimana diungkapkan oleh petinggi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) di Malaysia pada Sabtu (7/5).

"Para pemain putri yang akan turun di turnamen-turnamen level tertinggi BWF diwajibkan untuk mengenakan rok atau gaun yang memperlihatkan sisi kewanitaan mereka. Bahkan, meskipun mereka tetap memakai celana pendek di dalamnya. Tidak diperbolehkan lagi memakai celana pendek saja dalam sebuah pertandingan," demikian bunyi peraturan itu.

Pada Rabu (4/5) Badan pengatur olahraga bulu tangkis dunia yang berbasis di Kuala Lumpur itu sebelumnya mengatakan bahwa mereka akan tetap menerapkan peraturan yang sempat mengundang kontroversi dan protes sebagian pemain dan ofisial itu mulai 1 Juni bulan depan.

"Ada kemungkinan bahwa peraturan itu akan diubah," kata S. Selvam, manager pemasaran Super Series BWF, kepada AFP. 

Dia mengemukakan bahwa suara-suara keberatan yang sebelumnya berasal dari China, Indonesia dan India itu sekarang juga disampaikan oleh Denmark dan Swedia. "Mereka yang keberatan dengan peraturan itu dapat mendesak dewan BWF untuk membatalkan keputusan yang akan disahkan itu dalam rapat umum tahunan organisasi pada 28 Mei di China," katanya.

Sebelumnya Wakil Presiden BWF, Paisan Rangsikitpho, menolak bahwa peraturan itu merupakan suatu bentuk ekspoitasi terhadap wanita sembari mengatakan bahwa rok itu tidak mesti rok pendek. Namun, dia menekankan bahwa harus ada sesuatu yang menjadi pembeda dalam sebuah pertandingan putri.

"BWF tidak pernah punya maksud untuk memposisikan wanita sebagai objek seksual. Bukan itu yang sedang kami kerjakan saat ini," katanya. "Peraturan itu merupakan bagian dari suatu kampanye besar kita untuk lebih meningkatkan profil olah raga bulu tangkis di masa depan. Ini hanya dimaksudkan untuk membantu olah raga ini menarik minat penggemar yang lebih luas. Penampilan para pemain yang gaya, menarik dan berestetika adalah inti dari Peraturan itu.''

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

VIDEO : Subhan Aksa Kembali Mengikuti Rally FIA Pacific Cup 2011

Posted: 07 May 2011 06:31 PM PDT

SPORTKU.COM - Setelah vakum selama dua tahun, pereli Subhan Aksa yang juga juara nasional reli 2009 dan 2010, akan kembali ke pentas reli internasional. Subhan bakal ambil bagian di tiga reli yang menjadi bagian dari Asia Pacific Rally Championship (APRC) akan mengikuti seri FIA Pacific Cup 2011 yang akan digelar di Queensland, Australia, 13-15 Mei mendatang. Setelah itu, Subhan Aksa juga akan tampil di seri berikutnya yang digelar di New Kaledonia bulan Juni, dan seri pamungkas di Selandia Baru, bulan Juli. Total ketiga seri Reli ersebut adalah Reli Queensland yang berlangsung di Australia, 13-15 Mei, Reli Kaledonia Baru (17-19 Juni) dan terakhir Reli Whangarei di Selandia Baru (15-17 Juli).

"Menyenangkan bisa kembali menuai kesempatan tampil di pentas internasional. Apalagi putaran Asia Pacific Rally Champhionship merupakan awal karier reli internasional saya," ujar Subhan Aksa di Dawuan, Cikampek, Sabtu (7/5). "Dua tahun vakum di kejuaraan internasional untuk berkonsentrasi di kejuaraan nasional membuat persiapan saya memadai," imbuh Subhan Aksa yang didampingi navigatornya, Hade Mboi, yang tergabung dalam Bosowa Rally Ream.

Sementara itu, Manajer Bosowa Rally Team, Mago Sarwono mengatakan tahun ini adalah awal dari tahap kedua program reli Subhan. "Tahap pertama sudah dilalui dengan baik, setelah dua tahun berturut-turut menjuarai kejuaraan nasional, kini saatnya Subhan membangun karier di pentas internasional," jelas Mago. Untuk Seri Pacific Cup tahun ini, Subhan akan tetap menggunakan Mitsubishi Lancer Evolution IX grup N, dengan dukungan tim mekanik Firna Protechnik dan Race Torque Ltd.

Yang menarik dari penampilan Mitsubishi Lancer IX Subhan ini tampil dengan motif batik dan kampanye batik sebagai budaya Indonesia di seluruh body mobilnya. Subhan didukung oleh produk fashion, Iwan Tirta Private Collection, "Kami sudah tertarik untuk mendukung Subhan berkampanye tentang batik semenjak keikutsertaannya di Production Car World Rally Championship 2008 dengan menggunakan batik sebagai seragam tim.

Subhan Aksa bersama navigator Hade Mboi saat mencoba kendaraan di Dauwan untuk persiapan Rally FIA Pacific Cup 2011

VIDEO sekilas mengenai Subhan Aksa (akan di update)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen