ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Robben inspirator saat Bayern libas Hamburg

Posted: 20 Aug 2011 11:40 AM PDT

Pemain sayap Bayern Munich asal Belanda Arjen Robben (istimewa)

Berita Terkait

Berlin (ANTARA News) - Bintang asal Belanda Arjen Robben menjadi inspirator bagi kemenangan Bayern Munich 5-0 atas Hamburg, ketika Borussia Dortmund juga meraih kemenanga 2-0 atas Nuremberg.

"Kami semua cukup senang dengan hasil ini," kata pelatih Bayern Munich Jupp Heynckes.

"Kami bermain cukup kompak dan terutama kami tidak hanya bisa membuat peluang mencetak gol tapi lebih dari itu, dan kami mampu menghentikan lawan melalui gol lagi," katanya.

"Ini penampilan terbaik kami musim ini, ketika setiap orang berada pada performa puncak, kami akan bermain lagi lebih bagus," tambahnya.

Setelah tanpa kemenangan dari tiga pertandingan pertama, kapten Hamburg mengaku dirinya kembali tidak mengerti atas penampilan timnya.

"Ini tak bisa dijelaskan, kami hanya menerapkan di lapangan sesuatu yang kami lakukan dalam latihan, tapi kami harus menang di kandang nanti (pekan depan melawan Cologne)," katanya.

Dengan hasil itu kini Bayern berada di posisi kedua klasemen liga utama Jerman di belakang pimpinan klasemen Borussia Moenchengladbach.

Pada pertandingan itu, Bayern membuka gol lewat pemain belakang asal Belgia Daniel vn Buyten pada menit ke-13 melalui gol tendangan bebas, kemudian peman sayap asal Prancis Frank Ribery mencetak gol kedua bagi timnya pada menit ke-17.

Memanfaatkan rapuhnya barisan belakang Hamburg, Robben mencetak gol ketiga bagi Bayern pada menit ke-34 setelah dia mampu menerobos dua pemain belakang lawan dan mengecoh kiper Hamburg Jaroslav Drobny.

Gol keempat dibuat oleh Mario Gomez melalui sudut yang sulit pada menit ke-56 sebelum pemain pengganti Ivica Olic memastikan gol kelima Bayern pada menit ke-80 melalui sundulan kepala, demikian AFP melaporkan.

(SYS/A020)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Timnas U-19 kembali takluk di Medan

Posted: 20 Aug 2011 10:59 AM PDT

Medan (ANTARA News) - Timnas U-19 kembali menelan kekalahan dalam laga uji coba melawan PSMS Muda di Stadion Teladan Medan, Sabtu malam, setelah sebelumnya kalah 1-3 dari tim Pra PON Sumatera Utara pada (Jumat,19/8).

Di laga uji coba yang disaksikan langsung ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein, tim nasional U-19 kalah 0-2 dari PSMS Muda. Gol-gol PSMS Muda tercipta pada babak kedua melalui kaki Ruspan menit 55 dan Sutrisno menit 58.

Pelatih timnas U-19 Zulkifli Alfat usai pertandingan mengatakan, tim lawan memberikan perlawanan yang cukup baik namun timnya juga sudah menyajikan perlawanan yang cukup baik terutama di babak pertama.

Ia mengaku salah satu kelemahan tim asurahnnya adalah terlalu mudah kehilangan konsentrasi terutama ketika mendapat tekanan dari lawan.

"Ketika (ter) tekan anak-anak kehilangan konsentrasi, pengawalan terhadap lawan juga jadi lemah. Banyak yang bisa jadi bahan evaluasi untuk anak-anak agar kedepan bisa lebih baik lagi," katanya.

Pelatih PSMS muda Rukino mengaku cukup puas dengan hasil pertandingan tersebut walaupun dia mengaku masih banyak kelemahan yang harus diperbaiki pada timnya terutama soal kerjasama dan penyelesaian akhir.

"Meski ini laga uji coba, tapi anak-anak sejak awal bermain cukup serius dan hasilnya juga cukup baik," katanya.

Setelah melawan PSMS Muda, Senin (22/8) timnas akan melawan Thamrin Graha Metropolitan di Stadion Teladan Medan, kemudian kembali ke Aceh dan berangkat ke Bandung untuk mengikuti uji coba lainnya melawan Persib U-21.

Meski kalah, timnas U-19 tetap mendapat apresiasi dari Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein yang dinilainya telah menunjukkan permainan bagus, terutama dalam hal kerja sama dan semangat juang.

"Ini laga uji coba untuk melihat sudah sejauh mana kemajuan tim. Jadi bukan soal kalah atau menang, tapi pelajaran dari laga uji coba ini yang perlu kita pelajari. Pelatih juga akan tahu dimana kekurangan dan kelebihan yang ada di skuadnya," katanya.

(ANTARA/S026)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen