Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Stoner Masih Tak Nyaman Aspal Indy

Posted: 27 Aug 2011 02:22 AM PDT

Randy Wirayudha - Okezone

INDIANAPOLIS – Setelah sesi pagi hari membuat Casey Stoner frustasi akan kondisi aspal, kini meski sudah menyatakan aspal Indy sudah lebih baik, dia masih tak nyaman dan berharap adanya peningkatan kondisi aspal dari panitia seri Indy ini.
 
"Siang ini, trek sedikit lebih baik dan tentunya lap times meningkat, tapi saya masih merasa tak nyaman akan permukaannya. Masih terasa licin dan tentunya trek ini bukanlah trek favorit saya selama musim ini," ujar Stoner, seperti dilansir Motogp.com, Sabtu (27/8/2011).
 
"Sempit, licin dan permukaannya masih cukup buruk, tak hanya debu dan tanah di permukaannya tapi juga sesuatu yang tak lazim saat dua permukaan aspal bersatu, sejumlah ceceran pelumas juga menambahkan masalah," sambung The Kurri Kurri Boy.
 
Selasa sesi kedua, meski Stoner menaklukkan sesi free practice kedua siang tadi, Stoner masih merasa trek Indy belum sempurna. Masih perlu sejumlah perbaikan untuk meningkatkan kondisi trek yang bermasalah dan dia berharap, saat lomba besok, trek sudah ada peningkatan yang lebih baik dari hari ini.
 
"Siang ini saya berusaha menjadi yang terdepan, dan kami mampu lebih cepat, tapi secara umum, trek butuh perbaikan lagi dan saya berharap kondisi trek meningkat untuk sesi lomba besok," pungkas juara dunia empat tahun silam ini.
(raw)

Dovi: Manajemen Ban Pegang Peranan Kunci

Posted: 27 Aug 2011 02:00 AM PDT

INDIANAPOLIS – Keluhan para pembalap tentang aspal trek yang membuat ban cepat mengalami degradasi, langsung direspon pembalap Repsol Honda Racing Team, Andra Dovizioso.

Dovizioso menilai, manajemen ban akan menjadi faktor yang menentukan dan krusial di GP Indianapolis pada akhir pekan ini. Semua rider yang terjun di Indianapolis sepakat, grip selalu berubah-ubah yang sehingga mempengaruhi tingkat keausan ban yang sangat signifikan.  
Dovizioso percaya, kombinasi dan perubahan tingkat grip tidak lepas dari peranan Bridgestone yang membawa ban premium yang kian menyulitkan tim dan pembalap."Dengan karet lebih di trek (pada sore hari), grip berubah dengan cepat dan sekarang isu utamanya ban yang dipakai," bilang Dovi di Autosport, Sabtu (27/8/2011).
 
"Ini tipikal aspal baru. Jadi kami harus mengelola ban hati-hati, dengan perhatian khusus pada ban depan," sambung Dovizioso.
 
"Poin kunci pada balapan nanti terletak pada manajemen ban. Saya berharap kondisinya bisa terus berkembang lagi besok (hari ini). Dengan situasi ini tidak mungkin menyelesaikan balapan," bilang rider asal Italia tersebut.
 
Dovizioso yang tidak terlalu merisaukan hasil yang ditorehkan dalam latihan bebas II, di mana dia hanya meraih hasil posisi ke empat. Peningkatan yang cukup pesat, mengingat di sesi latihan pertama, Dovizioso hanya berhasil meraih posisi ke tujuh.
 
"Saya tidak cemas dengan posisi kelima ketika sudah waktunya untuk tampil menekan, kami tidak mampu karena kami harus menjaga ban untuk besok. Jadi saya percaya kami bisa kompetitif di sini," tukasnya.
(edo)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan