Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Kobayashi Ajak Korban Bencana ke GP Jepang

Posted: 14 Sep 2011 02:21 AM PDT

HINWIL – Demi rasa kemanusiaan dan menghormati negaranya yang bulan Maret lalu diguncang bencana dahsyat, driver Sauber, Kamui Kobayashi akan mengundang anak-anak korban tsunami pada GP Jepang, 7-9 Oktober mendatang.
 
Sebagai satu-satunya pembalap Jepang di Formula One, Kobayashi memprakarsai sendiri rencana ini. Dia akan mengundang anak-anak dari grup paduana suara MJC ansambel, dari Minami-Soma, salah satu kota di prefektur Fukushima.
 
Mereka akan diundang untuk menyanyikan lagu nasional sebelum dimulainya lomba dan juga diajak ikut menyaksikan jalannya balapan di tribun kehormatan nantinya. Tidak lupa, Kobayashi juga turut mengikutsertakan sejumlah anggota keluarga dari masing-masing anak-anak itu.
 
Tak hanya itu, Kobayashi merogoh koceknya sendiri untuk membiayai transportasi dan akomodasi dari Minami-Soma ke Suzuka nantinya. Setidaknya dengan begitu, Kobayashi mengharapkan dapat menghapus trauma dan air mata mereka setelah gempa, tsunami dan bencana nuklir yang bertubi-tubi menimpa mereka.
 
"Semoga anak-anak dari Minami-Soma itu akan menikmati akhir pekan mereka. Saya akan pastikan mereka akan difasilitasi dengan baik, mulai dari perjalanan, akomodasi dan yang lainnya," ujar Kobayashi, sebagaimana dilansir ITV, Rabu (14/9/2011).
 
"Saya akan merasa bangga pada mereka dan juga nyanyian mereka yang memilukan, memberitahu dunia betapa Jepang sangat berterima kasih dan memperlihatkan betapa Jepang masih kuat dan tegap menghadapinya," lanjut pembalap kelahiran Amagasaki ini.
 
Tim Sauber pun turut memberi penghormatan dengan memajang slogan bertuliskan aksara Jepang di mobil Sauber C30 yang artinya 'semoga doa-doa kami menjangkau rakyat Jepang'.
(raw)

"Trek Aragon Menyenangkan"

Posted: 14 Sep 2011 01:19 AM PDT

AALST – Pemegang klasemen ketiga MotoGP 2011, Andrea Dovizioso berangkat ke seri Aragon dengan segenap aura positif. Dengan sekuat tenaga dia akan tampil maksimal, apalagi, Dovizioso akan balapan di trek yang karakteristiknya menyenangkan.
 
Ya, Dovi, sapaan Dovizioso, antusias mendatangi trek yang baru tahun lalu dimasukkan kalender MoroGP itu. Dengan uniknya karakter sirkuit Motorland Aragon, Dovi berniat untuk memangkas jarak dari Jorge Lorenzo yang masih bercokol di posisi kedua klasemen.
 
"Saya datang ke Aragon dengan menyandang posisi ketiga di klasemen dan ingin memotong jarak dengan Lorenzo di posisi kedua, tapi saya juga harus mempertahankan spot saya dari Dani (Pedrosa) di tempat keempat. Saya suka sirkuit Motorland, treknya bagus dan menyenangkan balapan di sana," tuturnya, seperti dinukil Road Racing World, Rabu (14/9/2011).
 
"Karakter kunci trek ini ada di area pengereman menurun dan terdapat kesamaan dengan sirkuit Istanbul dengan tikungan dan perubahan arah yang menarik. Karakter trek ini memang tidak cepat tapi tetap saja saya senang melakukan lomba di sini," tambah Dovi.
 
Sempat tampil baik, namun kejadian naas menimpa Dovi di akhir lomba di Aragon tahun lali. Kali ini, dia enggan mengulanginya lagi dan akan lebih positif menatap seri kandang ketiganya ini.
 
"Tahun lalu, trek ini masih sangat baru dan saya rasa pengalaman tahun lalu dapat membuat saya lebih kompetitif. Tahun lalu saya mengalami kecelakaan di lap terakhir saat masih bersaing dengan Ben Spies untuk posisi kelima, tahun ini saya hadir dengan penuh kepercayaan diri dapat tampil maksimal," tutup eks rider Aprilia tersebut.
(raw)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen