Republika Online

sumber :-

Republika Online


Mubah Hang Tuah Ganti Nama di Tahun 2012

Posted: 22 Dec 2011 05:59 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Tim basket profesional asal Sumatera Selatan, Muba Hang Tuah Indonesia Muda, segera berganti nama. Mereka akan mengganti nama menjadi Sumsel Hang Tuah Indonesia Muda untuk mempermudah menarik sponsor.

"Kata Muba diambil karena memang tim ini awalnya dibentuk di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) saat bupatinya Alex Noerdin. Kini Alex sudah jadi Gubernur Sumsel. Sementara Muba telah dijadikan duta daerah dan bukan duta tingkat kabupaten lagi," kata pembina klub, Dodi Reza Alex.

Nama Muba dinilai sudah tidak sesuai lagi. Klub tidak lagi mendapatkan pembinaan dari Pemerintah Kabupaten Muba sejak beberapa tahun terakhir. Karena itu, manajemen klub mengambil kebijakan menggantinya dengan kata Sumsel.

"Jika namanya Sumsel, sponsor diharapkan jadi tidak segan membantu karena merasa tidak terkait dengan Kabupaten Muba lagi. Pihak sponsor merasa sudah membantu suatu tim basket profesional asal Sumsel," kata dia.

Pada tahap awal, pihak manajemen klub akan melakukan sejumlah sosialisasi. Hal tersebut mengingat nama Muba Hang Tuah telah begitu familiar di kalangan pencinta olahraga bola basket. Apalagi, tim itu tidak pernah absen dalam ajang NBL dalam dua tahun terakhir.

"Tentunya yang paling awal mengganti konstum tim dan mempromosikannya pada ajang National Basketball League. Kebetulan saat ini sedang berjalan," ujar dia. ''Saat seri NBL digelar di Palembang pada 28 Januari nanti, kami menargetkan telah memakai nama baru tersebut.''

Full content generated by Get Full RSS.

Simon Mundur dari India Open

Posted: 22 Dec 2011 03:20 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Simon Santoso, memutuskan mundur dari India Open Grand Prix Gold 2011. Simon tidak melakoni pertandingan menghadapi Misbun Ramdan Mohmed Misbun asal Malaysia pada babak kedua turnamen tersebut di Stadion tertutup Babu Banarasi Das, Lucknow, India.

Tidak ada penjelasan mengapa Simon yang ditempatkan sebagai unggulan pertama itu memutuskan mundur. Tapi, pebulu tangkis asal Jawa Tengah ini diperkirakan mengalami kelelahan karena padatnya jadwal. Simon tampil habis-habisan ketika meraih medali emas SEA Games lalu.

Selanjutnya, ia harus tampil hingga semifinal pada Cina Open Premier Super Series dan Makau Open GPG. Pebulu tangkis yang menempati peringkat tujuh dunia ini pekan lalu juga melakoni tiga pertandingan penyisihan grup pada Final Super Series Dunia.

Selain Simon, Dionysius Hayom Rumbaka juga gagal melangkah ke perempat final. Pebulu tangkis yang ditempatkan sebagai unggulan enam ini harus menyerah setelah melakoni duel tiga game melawan tunggal putra tuan rumah, Suppanyu Avihingsanon, 21-12 15-21 21-17.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen