Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Dalglish Kritisi FA

Posted: 08 Dec 2011 02:12 PM PST

LIVERPOOL - Kenny Dalglish mengaku kecewa dengan sikap Football Association (FA) yang dianggapnya tidak adil dalam memberikan kejelasan terhadap hukuman yang akan diterima oleh pemain.

Berkaca dari sikap mereka yang belum mengambil keputusan atas sanksi untuk Luis Suarez yang dianggap melakukan tindakan rasis kepada Patrice Evra dalam laga kontra Manchester United, Oktober silam ditambah tindakan kurang pantas saat Liverpool berhadapan dengan Fulham.

Dalglish menilai, sikap FA itu bertolak belakang dengan gerak cepat yang mereka lakukan untuk mengurangi hukuman Wayne Rooney di kancah Eropa menyusul tindakan indisplinernya dalam laga kontra Montenegro.

"Saya merasa agak aneh, FA yang seharusnya memberikan teladan untuk berbagai hal," ketus Dalglish dikutip The Sun, Jumat (9/12/11).

"Namun mereka naik banding terhadap larangan tiga pertandingan Rooney. Ini bukan seolah-olah tantangan 50-50 untuk dia (Rooney) dan saya tidak tahu bagaimana mereka melemahkan (hukuman) ini," sambung Dalglish.

"Ini berita besar bagi Inggris, tetapi saya tidak berpikir itu menetapkan preseden yang sangat baik untuk orang lain." ujarnya.

Sembilan pekan setelah tuduhan tindakan rasial Suarez, sampai saat ini pemain asal Uruguay tersebut masih belum mendapat kejelasan mengenai sanksi apa yang diterimanya dari FA. Bahkan Federasi sepakbola Inggris itu belum menetapkan waktu sidang untuk Suarez.

Buat Dalglish, hal tersebut membuatnya tidak bisa mengantisipasi skuad yang akan diturunkannya nanti, seandainya Suarez terkena sanksi.

"Faktanya, butuh sembilan pekan untuk mendapatkan keputusan tentang salah satu kasus adalah sedikit lelucon. Saya tidak berpikir, itu menolong kami dengan baik. Sirkus tentang dirinya itu, terutama disebabkan oleh hal tersebut," tutur Dalglish.  
"Itu harus dilakukan lebih awal dibanding nanti dan kami harus bergerak maju," tuntasnya.
(edo)

Full content generated by Get Full RSS.

Pandev Ingin Berhadapan dengan Inter di 16 Besar

Posted: 08 Dec 2011 01:32 PM PST

NAPLES - Striker Napoli, Goran Pandev menantikan laga kontra Inter Milan di babak 16 besar Liga Champions. Bomber asal Macedonia itu merasa sesuatu yang sangat spektakuler bila Napoli bisa berduel dengan Inter di fase knock-out.

Kendati hanya dipinjamkan ke Napoli dari Inter, faktanya Pandev bisa memberikan kontribusi positif buat I Partenopei di kancah Liga Champions. Napoli bisa melewati rintangan fase grup Liga Champions musim ini dengan cukup mengesankan.

Tiga kemenangan dengan dua kali hasil imbang di fase grup membuat tim asal Naples tersebut berhak atas tiket 16 besar Liga Champions. "Ini akan sangat luar biasa bermain melawan Inter di Eropa," seru Pandev dikutip La Gazetta dello Sport,  Jumat (9/12/2011).

"Namun untuk sekarang, mari kita nikmati momen yang sangat indah ini," sambung Pandez merujuk pada kesuksesan Napoli membekuk Villarreal dua gol tanpa balas untuk memastikan langkah melaju ke babak 16 besar.

Dia melanjutkan. "Sekarang saya merasa menjadi bagian dari proyek ini. Saya telah mengembalikan performa dengan baik dengan dua gol saya melawan Juventus baru-baru ini. Saya siap mengatakan untuk Coppa Italia dan juga Liga Champions."

Kendati berharap banyak bisa berjumpa Inter di babak 16 besar Liga Champions, Pandev agaknya perlu merevisi ambisinya karena berdasarkan regulasi UEFA, klub-klub dari negara yang sama tidak bisa saling berhadapan, setidaknya hingga putaran delapan besar.
(edo)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan