detikcom

sumber :-

detikcom


Siena Hantam Lazio 4-0

Posted: 07 Jan 2012 11:07 AM PST

Siena - Lazio mengawali tahun 2012 dengan hasil mengecewakan. Miroslav Klose dkk takluk dari tuan rumah Siena empat gol tanpa balas, pada pertandingan yang berakhir Minggu (8/1/2012) dinihari WIB.

Bertandang ke Stadion Artemio Franchi, Biancoceleste sudah tertinggal 0-3 di babak pertama. Mereka bahkan harus mengakhiri paruh pertama dengan 10 pemain setelah penjaga gawang Albano Bizzarri diganjar kartu merah.

Sebelas menit pertandingan berjalan, Mattia Destro membawa tuan rumah unggul lewat sepakan kaki kanannya.

Tertinggal satu gol, Lazio meningkatkan serangan untuk mencari gol penyeimbang. Namun upaya Djibril Cisse di menit ke-22 masih belum menemui sasaran dan tembakan Loric Cana lima menit kemudian berhasil diselamatkan Gianluca Pegolo.

Memasuki menit ke-35, Lazio justru kembali tertinggal. Wasit menunjuk titik putih usai Marius Stankevicius menjatuhkan Franco Brienza di kotak penalti.

Emanuele Calaio yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya. Siena unggul 2-0 atas Lazio.

Upaya tim asuhan Edy Reja ini untuk menyamakan kedudukan makin berat ketika penjaga gawang mereka, Bizarri, diusir dari lapangan usai melanggar Destro.

Pelanggaran itu juga berbuah penalti untuk Siena. Calaio yang kembali maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dan membawa tuan rumah unggul 3-0 di paruh pertama.

Menit ke-81 Destro mencetak gol keduanya dan membawa Siena makin menjauh. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 4-0 bertahan untuk keunggulan Siena.

Kekalahan ini tak mengubah posisi Lazio dari klasemen sementara. Mereka ada di posisi empat dengan koleksi 30 poin. Sementara Siena naik tiga tingkat ke posisi 14 dengan 18poin.

Susunan pemain:

Siena: Pegolo; Angelo, Rossettini, Terzi, Del Grosso; Brienza, Bolzoni, Gazzi (Codrea 63'), Grossi (Manini 49') ; Calaio (Reginaldo 83'), Destro

Lazio: Bizzarri; Scaloni (Carrizo 45'), Stankevicius, Biava, Radu; Lulic, Ledesma, Cana (Gonzalez 46'), Sculli (Diakite 80'); Klose, Cisse


( a2s / krs )

Full content generated by Get Full RSS.

El Barca Tak Beli Pemain di Bulan Januari

Posted: 07 Jan 2012 10:07 AM PST

Barcelona - Walaupun David Villa absen lama, dan Seydou Keita akan "menghilang" selama Piala Afrika, pelatih Barcelona Josep Guardiola mengatakan timnya tidak berencana membeli pemain di bulan Januari.

Hal itu diungkapkan Guardiola dalam konferensi pers hari Sabtu (7/1/2012), menjelang derby Catalan antara El Barca kontra Espanyol di Estadio Cornella - El Prat hari Minggu malam.

Seperti diketahui, Villa cedera patah kaki dari di turnamen Piala Dunia Antarklub bulan lalu, dan diperkirakan harus beristirahat selama lima bulan. Paling bagus ia baru bisa merumput lagi di pekan-pekan terakhir La Liga.

Ditanya apakah memerlukan pemain baru untuk mengisi tempat Villa, Guardiola tidak merasa demikian.

"Penyerangan kami sudah cukup bagus. Kami menciptakan banyak pergerakan, dan sedikit perubahan. Kalau ada yang berubah, itu tergantung tim lawan. Kami tidak akan masuk ke bursa transfer. Mereka pemain yang kami miliki, dan tergantung mereka-lah kami bermain bagus atau tidak," paparnya di situs resmi Barca.

Tentang Keita yang akan memperkuat timnas negaranya, Mali, di Piala Afrika di bulan ini, Guardiola juga tidak yakin apakah akan mempromosikan pemain dari skuad muda. Ia malah berpikir untuk menyiapkan Javier Mascherano yang bisa berperan seperti Keita.


( a2s / krs )

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen