Republika Online

sumber :-

Republika Online


Video Episode 2/4: Kiprah 25 Tahun Rider Gaek ''Chandra Ariavijaya" di Dunia MTB

Posted: 07 Jan 2012 04:13 PM PST

SPORTKU.COM - Memang tidak banyak pebalap yang masih menekuni bidangnya hingga di usia 50 tahun dan mengikuti kejuaraan yang cukup beresiko akan cedera seperti downhill. Chandra Ariavijaya yang telah menggeluti MTB selama 25 tahun.

Di dunia persepedaan, Chandra Ariavijaya yang akrab dipanggil 'si om' memang cukup dikenal. Bahkan di beberapa negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura, Thailand maupun Vietnam. Kemampuannya melatih menjadi faktor utama dalam melambungkan namanya.

Selain itu, kemampuannya dalam membuat trek sepeda gunung menambah title-nya menjadi 'track maker'. Buktinya beberapa trek sepeda gunung yang merupakan ide 'Si om' tetap digunakan oleh pesepeda di Indonesia.

Kiprah 25 Tahun Chandra Ariavijaya di Dunia MTBSepeda, Chandra Ariavijaya, charmdevo, 2620 mtBmx products, DC shoes, Polygon cycle, sepeda gunung, downhill indonesia, mountain bike

Memulai menekuni olah raga sepeda sejak tahun 1988, telah mengantarkan Chandra mengikuti berbagai ajang kejuaaraan tingkat internasional. Bahkan dirinya pernah meraih peringkat 30 untuk World Cup pada tahun 1993.

Memiliki ambisi 'Rider Indonesia Harus Ikuti World Cup'Sepeda, Chandra Ariavijaya, charmdevo, 2620 mtBmx products, DC shoes, Polygon cycle, sepeda gunung, downhill indonesia, mountain bike

Selain itu, Chandra juga berhasil mengantarkan Risa Suseanty 'Ratu Downhiller Indonesia', Feri Sonic dan Sugianto 'Hoho' Setiawan dalam berbagai ajang tingkat dunia maupun Asia.

Melihat rider Indonesia mengikuti kejuaraan tingkat World Cup merupakan ambisi dari Chandra Ariavijaya. Sulitnya birokrasi di Indonesia merupakan halangan yang dirasakan olehnya.

Chandra Ariavijaya dengan kemampuan membuat trek sepeda gunung menambah title-nya menjadi 'track maker'Sepeda, Chandra Ariavijaya, charmdevo, 2620 mtBmx products, DC shoes, Polygon cycle, sepeda gunung, downhill indonesia, mountain bike

Full content generated by Get Full RSS.

Cina-Korea Dominasi Final Korea Open

Posted: 07 Jan 2012 03:46 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,SEOUL -- Final Victor Korea Open 2012 didominasi oleh dua negara, yaitu tuan rumah Korea Selatan dan Cina. Lee Chong Wei, satu-satunya pemain yang berasal dari Singapura.

Final Victor Korea Open akan dibuka oleh pertandingan ganda putra antara unggulan pertama asal Cina, Cai Yun dan Fu Haifeng melawan unggulan kedua asal Korea Selatan, Jung Jae Sung dan Lee Yong Dae.

Kedua tim ini sudah sering bertemu. Sepuluh diantaranya dimenangkan oleh juara ganda China Masters 2011. Namun demikian pasangan Cai/Fu saat ini menduduki peringkat pertama.

Di putaran ganda putri unggulan keempat asal Korea Ha Jung Eun dan Kim Min Jung akan melawan unggulan kedua Cina, Tian Qing dan Zheo Yunlei. Keduanya sudah pernah bertemu, yaitu di Li Ning Singapore Open dan Badminton Asia Championship 2011. Kedua pertandingan tersebut dimenangkan oleh tim asal Cina. Tim asal Korea ini menumbangkan pasangan Meiliana Jauhari dan Greysia Polii dengan poin 21-10 21-14.

Kategori tunggal putra satu-satunya pemain asal Singapura yang lolos, Lee, akan melawan Lin Dan, unggulan kedua Victor Korea Open. Pada tunggal putri asal cina, Jian Yanjiao, akan melawan pemain senegara, Wang Shixian.

Untuk ganda campuran, pemain Korea Lee Yong Dae dan Ha Jung Eun yang pernah mengalahkan pasangan Tontowi ahmad dan Liliyana Natsir akan melawan unggulan kedua asal Cina, Xu Chen dan Ma Jin.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen