KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Allegri Ingin Pertahankan Pato

Posted: 07 Jan 2012 05:34 PM PST

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, mengaku ingin mempertahankan penyerang Alexandre Pato. Ia juga mengatakan bahwa saat ini ia tak memikirkan usaha Milan mendatangkan penyerang Manchester City, Carlos Tevez, pada jendela transfer Januari ini.

Milan telah mencapai kesepakatan personal dengan Tevez. Dengan begitu, transfer hanya menunggu lampu hijau dari City. Milan sudah mengajukan proposal pinjam kepada City  dengan opsi transfer permanen pada akhir musim ini, tetapi negosiasi macet, karena City hanya ingin melepas Tevez dalam status permanen.

Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani, sudah mengatakan tak akan mengubah proposal untuk Tevez. Namun, sejumlah media Italia menilai Milan mempertimbangkan menjual Pato, untuk mendapatkan kekuatan finansial, jika City tak mengubah pendirian.

Penilaian itu juga didasarkan pada pernyataan Pato, mengenai relasinya dengan Allegri, belum lama ini. Menurut Pato, ia bisa bekerja sama dengan Allegri, tanpa harus berelasi baik di luar urusan pekerjaan. Pernyataan ini dinilai sebagai sinyal ketidakharmonisan antara Pato dan Allegri.

"Saya sangat berharap Pato bertahan di Milan karena ia bisa menjadi pemain penting yang (seolah-olah baru direkrut), mengingat pada paruh pertama musim ini ia mengalami cedera. Tak ada masalah antara kami dan saya berharap ia tidak pergi. Tentu saja, akan selalu ada rumor di media, tetapi kami harus berusaha mengabaikan itu," ujar Allegri.

"Itu juga berlaku untuk soal Tevez, karena saya belum bicara soal bursa transfer dengan Adriano Galliani. Untuk saat ini, Tevez adalah pemain Manchester City dan saya tidak membicarakan pemain tim lain. Jika ia bergabung dengan kami, barulah saya akan memikirkannya, tetapi saat ini, saya tak memikirkannya," tambahnya. 

Full content generated by Get Full RSS.

Scholes Kembali Memperkuat MU?

Posted: 07 Jan 2012 05:12 PM PST

MANCHESTER, KOMPAS.com - Mantan gelandang Manchester United, Paul Scholes, tampaknya akan kembali bergabung dengan klub asuhan Sir Alex Ferguson tersebut. Sebab, "Red Devils" mengalami krisis pemain di sektor tengah.

Seperti dilansir The Sun, MU kemungkinan akan memanggil Scholes yang sebenarnya sudah memutuskan pensiun awal musim ini. Kehadirannya diharapkan bisa mengatasi masalah yang dialami Wayne Rooney dkk di posisi gelandang. Sebab, saat ini MU mengalami krisis pemain setelah banyak yang terkapar karena cedera. Sebut saja Ashley Young, Darren Fletcher, Tom Cleverley dan Darren Gibson.

Banyak yang berharap Ferguson untuk membeli pemain berkelas di bursa transfer Januari ini agar bisa mengatasi krisis. Media Inggris pun sempat melempar nama gelandang Inter Milan, Wesley Sneijder, sebagai salah satu calon. Namun, Ferguson menyatakan dirinya tak akan membeli pemain besar di bursa transfer musim dingin ini, karena tak akan ada tim yang melepasnya pada bulan Januari.

Skenario pemanggilan Scholes mungkin akan menjadi solusi terbaik bagi MU saat ini. Meski sudah tak lagi muda, Scholes dinilai masih punya kemampuan untuk bersaing di kompetisi seketat Premier League. Apalagi, sang pemain dikabarkan siap kembali ke lapangan hijau jika benar sang manajer menginginkannya.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan