Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Waspada Gairah Tamu

Posted: 07 Jan 2012 01:12 PM PST

BOJONEGORO - Persibo Bojonegoro mewaspadai gairah Persijap Jepara dalam pertandingan Indonesian Premier League (IPL) hari ini di Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro. Kendati berstatus tuan rumah, Persibo tidak ingin lengah menghadapi lawannya.
 
Walau masih berkutat di papan bawah, Persijap mengusung semangat tinggi untuk memperbaiki catatan dua kali imbang di laga sebelumnya. Pelatih Persibo Paulo Camargo menilai Laskar Kalinyamat, julukan Persijap, mempunyai gairah yang harus diwaspadai.
 
"Bagaimana pun persijap belum pernah kala, walau selalu imbang di dua pertandingan. Itu bisa menjadi motivasi mereka di pertandingan nanti. Jadi tim harus bisa memanfaatkan faktor kandang semaksimal mungkin," kata Paulo Camargo kemarin.
 
Pelatih asal Brasil ini melihat Persijap mempunyai sejumlah pemain yang berpotensi merepotkan timnya. Terutama kekuatan pemain asing seperti Julio Lopez, Banaken Bosoken, maupun Kim Sang Duk. Sama halnya seperti Persibo, pemain asing mempunyai peran sangat penting.
 
Walaupun menitikberatkan pada konsentrasi pertahanan, Camargo ngotot memakai formasi menyerang yakni 4-3-3. Menurutnya formasi tersebut memberikan peluang untuk menguasai lapangan sekaligus menambah daya serang. Itu dimaksudkan agar lawan tidak bebas melakukan tekanan.
 
"Formasi tidak berubah, sejauh ini masih 4-3-3. Tapi semua tergantung situasi di lapangan, karena kami kehilangan beberapa pemain," tambahnya. Ya, Laskar Angling Dharma tak bisa memainkan pemain mudanya yang mengikuti seleksi Timnas U-21, salahnya Wahyu Teguh.
 
Khusus untuk posisi Wahyu Teguh yang selama ini diplot sebagai striker sayap kiri, Camargo mengaku sudah mempunyai pengganti yakni Iskandar. Sementara pertahanan masih belum bisa diperkuat bek jangkung Aris Tuansyah yang belum pulih dari cedera. Samsul Arif kembali bakal menjadi sosok utama di tim oranye.
 
Pada pertandingan sebelumnya di kandang menjamu Persiraja Banda Aceh, Samsul Arif menjadi bintang lapangan. Satu gol dan determinasinya sepanjang laga membuat harapan Boromania kini kembali tetumpu pada pemain asli Bojonegoro tersebut.
 
Sementara, Persijap Jepara yang membawa 18 pemain dalam lawatannya ke Kota Ledre, berhasrat bisa mengejutkan tuan rumah. Pelatih Persijap Agus Yuwono tidak tanggung-tanggung dalam menetapkan target bagi timnya, yakni kemenangan.
 
Menurutnya hasil itu tidak mustahil dicapai jika pemainnya berupaya keras dan meminimalisir kesalahan sepanjang laga. "Persibo mempunyai kekuatan yang tak jauh beda dengan Persijap. Jadi untuk target saya tidak mau tanggung-tanggung. Kalau bisa menang ya kami cari kemenangan," katanya bersemangat.
 
Mantan arsitek Persidafon Dafonsoro dan Persik Kediri ini sudah melakukan persiapan pada jeda kompetisi lalu dan optimistis timnya mengalami banyak kemajuan. Fokus untuk tim tuan rumah, Agus tertarik melihat penampilan Samsul Arif.
 
Ia sepakat pemain ini harus mendapatkan treatment khusus pada pertandingan nanti. "Dia pemain bagus, ngeyel dan berkelas timnas. Saya melihat di beberapa pertandingan perannya sangat penting. Jadi tentu saja kami sangat berhati-hati menjaga dia," tandas Agus.
(Kukuh Setiawan/Koran SI/edo)

Full content generated by Get Full RSS.

Milito Cemerlang

Posted: 07 Jan 2012 12:42 PM PST

MILAN – Pertandingan Inter Milan versus Parma baru berjalan 45 menit, Nerazzurri sudah unggul 3-0 atas Gialloblu dalam lanjutan Serie A Minggu (8/1/2012) dinihari WIB. Diego Milito menjadi bintang di babak pertama ini dengan sumbangan dua golnya.
 
Satu gol lainnya dicetak oleh Thiago Motta lewat tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti pada menit ke-18. Sementara itu, dua gol Milito diciptakan pada menit ke-11 dan empat menit sebelum jeda.
 
Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, di Giuseppe Meazza, Claudio Ranieri masih belum bisa memainkan Wesley Sneijder sehingga kembali turun dengan formasi 4-4-2. Dengan dimotori oleh gelandang serang anyarnya, Ricky Alvarez, Inter tampil dominan sejak awal pertandingan.
 
Pergerakan lincahnya di sisi kiri membuat pertahanan Parma kocar-kacir. Alvarez jugalah yang akhirnya berperan besar membawa Inter unggul pada menit ke-11 setelah umpan silangnya berhasil disontek Milito menjadi gol.
 
Unggul satu gol membuat para pemain Inter semakin percaya diri. Pergerakan Alvarez di kiri diimbangi oleh agresivitas Maicon di sisi kanan. Gelandang Inter yang dikomandoi Esteban Cambiasso pun tak ketinggalan membantu serangan.
 
Hasilnya, Thiago Motta membawa Si Biru-Hitam unggul dua gol pada menit ke-18 setelah tendangan keras mendatar melalui kaki kirinya dari jarak 20 meter gagal dibendung oleh penjaga gawang Parma, Antonio Mirante.
 
Empat menit sebelum wasit Antonio Gianoccaro meniupkan peluit panjang, Milito kembali menambah golnya kali ini memanfaatkan umpan silang Maicon. Ini merupakan gol Milito yang ketujuh di semua ajang musim ini.
 
Susunan pemain:
 
Inter Milan (4-4-2): 1-Julio Cesar; 13-Maicon, 6-Lucio, 25-Samuel, 55-Nagatomo; 11-Alvarez, 19-Cambiasso. 8-Motta, 4-Zanetti; 22-Milito, 7-Pazzini.
Pemain cadangan: 12-Castellazzi; 23-Ranocchia; 37-Faraoni; 18-Poli; 29-Coutinho; 30-Castaignos; 28-Zarate.
 
Parma (3-4-3): 83-Mirante; 5-Zaccardo, 13-Brandao, 29-Paletta; 8-Galloppa, 18-Gobbi, 4-Morrone, 23-Modesto; 7-Biabiany, 11-Floccari, 10-Giovinco.
Pemain cadangan: 1-Pavarini; 33-Santacroce; 14-Pereira; 24-Musacci; 80-Valiani; 22-Palladino; 99-Pelle.
(auz)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen